Crita Rasa eps 3

Saat masih tinggal bersama orang tua, tentu kamu ingat momen Mama dan Papa yang selalu mesra. Apalagi saat Mama masak makanan favorit Papa, kehangatan di rumah pun akan semakin terasa. Saat jauh dari rumah, momen inilah yang akan membuat kamu rindu.

Untuk mengobati rasa rindu akan kehangatan keluarga di rumah, kehadiran makanan sedikit banyak bisa mengobati. Makanan memang bukan hanya soal rasa, tetap selalu ada banyak cerita indah  di dalamnya yang akan menjadi kenangan.

Kamu pun jadi teringat hidangan yang dulu Mama sering hadirkan untuk keluarga di rumah. Ada lauk pauk khas rumahan yang semakin nikmat dipadukan dengan nasi putih pulen hangat. Nasi putih bak merekatkan kita semua, karena tanpa nasi putih, kita semua pasti merasa ada yang kurang lengkap. Apalagi hampir semua orang Indonesia pasti merasa belum makan jika belum menyantap hidangan dengan nasi.

Resep Andalan Mama yang Bikin Papa Klepek-klepek

Crita Rasa

Ingat momen betapa lahapnya Papa menyantap hidangan yang disiapkan Mama? Kamu pun akhirnya ingin memasak hidangan yang sama untuk suami di rumah agar betah di rumah.

Apalagi masakan inilah yang biasanya merekatkan kamu dan keluarga di rumah, karena menjadi santapan andalan saat semua anggota keluarga berkumpul.

Episode ketiga Crita Rasa menghadirkan resep andalan Mama yang akan mengingatkan kamu akan kehangatan hubungan Mama dan Papa. Kali ini ada Nasi Liwet Kastrol yang nikmat dan semakin lezat jika dipadukan dengan berbagai lauk pauk rumahan yang menggugah selera.

Tak Boleh Salah Pilih Beras Untuk Nasi Liwet Lezat!

Crita Rasa

Sebagai bahan utama Nasi Liwet Kastrol, kamu tidak boleh asal memilih beras. Beras yang dipilih haruslah yang berkualitas. Kunci dari kelezatan Nasi Liwet Kastrol adalah beras yang digunakan harus berkualitas premium dengan butiran utuh dan pulen.

Beras yang enak akan membuat masakan rumahan berada di level yang berbeda. Nasi tak lagi jadi pelengkap belaka, namun salah satu tokoh utama di meja makan. Kehadirannya pun akan selalu dinantikan, sehingga akan menciptakan Nasi Liwet Kastrol yang pulen.

Dengan resep turun temurun, kerinduan saat berjauhan dari kampung halaman akan sedikit terobati. Lewat sepiring hidangan, segala kenangan indah pun paling tidak menjadi obat saat belum bisa memeluk orang tersayang secara langsung.

Buat lebih jelasnya, yuk simak video memasak Nasi Liwet Kastrol di sini. Jangan lupa untuk selalu menggunakan bahan-bahan terbaik untuk membuat masakan rumah di rumah. Salah satunya beras yang digunakan harus yang berkualitas premium. Lewat kualitas beras premium yang memiliki butiran utuh dan putih, akan menghasilkan nasi pulen dan cocok untuk segala masakan – persis yang resep andalan keluarga secara turun temurun.