Baru di SuperApp, Bisa Ngobrol Seru di Fitur Grup Diskusi Sedulur!

Lur, ada yang baru lagi di SuperApp! Sekarang Sedulur nggak cuma bisa belanja sembako, tapi juga bisa ngobrol dengan pengguna lain di SuperApp lho. Mulai tanggal 14 Oktober 2024, Sedulur bisa menikmati fitur baru Grup Diskusi Sedulur.

Fitur terbaru ini merupakan inovasi agar Sedulur pengguna SuperApp bisa tergabung dalam komunitas berbasis percakapan di dalam platform. Topik-topik percakapan pun beragam dan tentunya menarik untuk Sedulur yang ingin menambah pengetahuan dan pengalaman.

Kira-kira seperti apa sih platform Grup Diskusi Sedulur ini? Yuk simak selengkapnya!

Bisa Ngobrol Apa Saja di Grup Diskusi Sedulur!

SuperApp selalu memberikan inovasi agar lebih bermanfaat bagi Sedulur. Kali ini hadir fitur baru Grup Diskusi Sedulur yang memungkinkan Sedulur untuk membuat percakapan dengan pengguna lainnya.

Di fitur ini, grup diskusi dibagi berdasarkan topik-topik yang telah ditentukan. Jika ingin bergabung dalam obrolan, Sedulur bisa memilih topik-topik percakapan yang sesuai dengan minat Sedulur. Dalam Grup Diskusi Sedulur, pengguna SuperApp yang sudah melakukan verifikasi bisa saling berbagi pendapat, tips, pengalaman, dan pengetahuan mengenai topik yang telah ditentukan oleh admin atau moderator.

Dalam Grup Diskusi Sedulur, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur-fitur seperti teks, tautan, gambar, video, audio, dan polling. Diharapkan fitur-fitur ini bisa membuat suasana percakapan menjadi lebih interaktif dan menarik. Namun, di sisi lain pengguna diharapkan tetap bijak dalam menggunakan fitur-fitur tersebut untuk menjaga kenyamanan bersama.

Cara Bergabung Grup Diskusi Sedulur

1. Buka SuperApp

Pastikan Sedulur sudah mengunduh versi SuperApp yang terbaru dan login dengan akun Sedulur.

2. Sudah terverifikasi KTP

Setelah login, pastikan akun Sedulur sudah terverifikasi KTP agar bisa menikmati fitur Grup Diskusi Sedulur.

3. Akses Menu “Diskusi”

Di halaman utama atau di menu navigasi bawah, cari dan pilih opsi “Diskusi”

4. Pilih Grup Diskusi yang Tersedia

Sedulur  akan melihat daftar “Topik” yang aktif. Sedulur juga bisa menggunakan fitur pencarian  untuk menemukan topik yang relevan dengan minat Sedulur.

5. Baca Deskripsi Topik

Sebelum bergabung, Sedulur  bisa membaca deskripsi singkat topik tersebut untuk mengetahui topik pembahasan. Sehingga memudahkan Sedulur untuk menemukan topik yang sesuai dengan minat.

6. Klik “Ikuti Grup Diskusi”

Setelah menemukan topik yang cocok, klik tombol “Ikuti Group Diskusi” untuk bergabung ke dalam diskusi.

7. Mulai Berdiskusi

Setelah bergabung, Sedulur bisa langsung mulai berdiskusi dengan anggota lain. Setelah berada dalam grup diskusi, Sedulur bisa mengunggah pesan, berkomentar, atau berbagi konten yang relevan dengan topik yang sedang dibahas. Pastikan Sedulur tetap mematuhi aturan yang berlaku, ya!

8. Keluar dari Grup (Opsional)

 Jika Sedulur merasa sudah tidak ingin lagi bergabung dalam grup tersebut, Sedulur bisa keluar dari grup dengan mengakses pengaturan grup dan memilih opsi  “Keluar dari Grup Diskusi”.

Nah, itu dia langkah-langkah untuk bergabung dengan Grup Diskusi Sedulur. Mudah bukan?

Beragam topik menarik dalam Grup Diskusi Sedulur

Dalam Grup Diskusi Sedulur, berbagai topik menarik bisa Sedulur pilih. Topik-topik dalam grup diskusi akan lebih banyak membahas tentang tips dan pengetahuan bisnis. Hal ini tentunya memiliki manfaat untuk mengembangkan bisnis toko kelontong Sedulur.

Topik- topik tersebut antara lain tips berjualan anti merugi, cara berjualan sembako dengan efektif, informasi tentang produk-produk terbaru di SuperApp, serta masih banyak lagi topik obrolan yang bisa membantu Sedulur dalam mengembangkan bisnis.

Ketentuan yang harus dipatuhi dalam mengikuti Grup Diskusi Sedulur

Setelah berhasil bergabung dengan Grup Diskusi Sedulur, ada ketentuan yang tetap harus dipatuhi. Hal ini bertujuan agar menjaga kenyamanan bersama dalam grup diskusi. Selain itu tetap menjaga tujuan dibentuknya Grup Diskusi Sedulur sebagai sarana untuk berbagai pengetahuan, pengalaman, dan berbagai tips bermanfaat sesuai topik.

Adapun beberapa ketentuan yang harus Sedulur patuhi antara lain:

  • Pengguna memiliki hak untuk mengajukan pertanyaan, menyampaikan pendapat, serta menanggapi komentar dengan bahasa yang sopan dan menjaga etika
  • Pengguna wajib menjaga postingan agar tetap fokus pada topik diskusi yang telah ditentukan oleh admin
  • Pengguna tidak diperkenankan untuk memberikan dan/atau menyebarluaskan informasi rahasia dan/atau pribadi baik milik Pengguna sendiri atau milik orang lain pada Grup Diskusi Sedulur.
  • Pengguna tidak diperkenankan mengirimkan konten ke Grup Diskusi Sedulur yang bersifat melecehkan, tidak pantas, menyesatkan, menghina, diskriminasi atau penuh kebencian.
  • Pengguna dilarang menggunakan Grup Diskusi Sedulur untuk mempromosikan produk, jasa, atau bisnis pribadi tanpa persetujuan dari admin.
  • Jika ada ketentuan yang dilanggar, admin berhak memberikan peringatan, serta memberi sanksi seperti mengeluarkan Pengguna yang melanggar dari Grup Diskusi Sedulur, penangguhan, atau bahkan pemblokiran akun tanpa pemberitahuan sebelumnya.