Mengakhiri bulan Agustus, Aplikasi Super kembali mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas warung kelontong bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari inisiatif Aplikasi Super untuk meningkatkan kapasitas UMKM. Salah satunya penguatan warung kelontong melalui pengenalan digitalisasi dan pelatihan mengelola pengembangan bisnis di beberapa kota dan kabupaten di Jawa Timur.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang, Dr. M. Hidayat, MM., M. Pd menyambut baik inisiatif dari Aplikasi Super untuk mengembangkan warung kelontong agar semakin mendorong roda perekonomian masyarakat di tingkat komunitas lokal.

“Semoga dengan semakin banyaknya warung kelontong yang bergabung dalam ekosistem Aplikasi Super bisa membawa manfaat lebih untuk pengembangan bisnis. Terutama dalam efisiensi waktu dan biaya yang dikeluarkan untuk kulakan,” ujar Hidayat.

Sementara perwakilan Aplikasi Super, Zikry Ghifary selaku Associate Public Policy & Government Relations Manager sangat mengapresiasi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang yang membuka kesempatan bagi Aplikasi Super untuk turut aktif berkontribusi dalam memajukan UMKM.

Aplikasi Super

Dalam kesempatan yang sama, Winny Fridayestu, Associate Growth Manager Aplikasi Super menjabarkan ada beberapa hambatan dalam beradaptasi dengan perkembangan zaman dan teknologi yang mempengaruhi strategi pemasaran, promosi, sampai menjaga hubungan baik dengan customer.

“Strategi promosi yang efektif, menentukan unique selling point toko kelontong, menerapkan konsep one stop shopping, dan mulai menggencarkan promosi menjadi penting untuk dapat mengembangkan bisnis dan menambah jumlah konsumen,” jelas Winny.

Menutup sesi pelatihan, Aplikasi Super juga memperkenalkan produk-produk unggulan Super yang dapat memberikan nilai tambah bagi para pemilik warung kelontong dalam mengembangkan usaha bahan pokok mereka.  

Harapannya, kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas dapat mendorong warung kelontong semakin mengembangkan bisnisnya. Selain itu diharapkan literasi digital juga semakin meningkat, terutama memanfaatkan penggunaan teknologi dengan bergabung ke dalam ekosistem Aplikasi Super.

Tentang Aplikasi Super
Aplikasi Super adalah perusahaan berbasis aplikasi yang mendistribusikan barang kebutuhan pokok kepada warung kelontong di kota kecil dan daerah dengan harga yang lebih terjangkau. Berdiri sejak tahun 2018, Aplikasi Super membangun rantai pasokan hiperlokal melalui jaringan mitra penjualan untuk mewujudkan visinya dalam pemerataan distribusi barang pokok & paritas daya beli di kota kecil dan daerah, khususnya di Indonesia Timur. Saat ini, Aplikasi Super sudah melayani lebih dari 30.000 pelanggan di 39 kota di Jawa Timur dan Sulawesi Selatan, dengan target ekspansi bisnis di area Indonesia Timur lainnya di masa depan. Kunjungi www.superapp.id untuk informasi lebih lanjut.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:

Zikry Auliya Ghifary
Associate Public Policy & Government Relations Manager
+62 878 8946 0593
zikry.ghifary@nusantara.technology