Resep tahu yang sedang hits, yaitu tahu walik. Cara membuatnya sangat mudah, lho. Sedulur bisa cek langsung cara membuatnya di sini.

Tahu walik berasal dari tahu Sumedang atau tahu kulit atau tahu kering yang dibalik, bagian dalam menjadi bagian luar, dan bagian luar menjadi bagian dalam dan diberi isian daging ayam. Tahu walik saat ini sedang menjadi kuliner yang hits dan viral. Karena rasanya yang disukai oleh banyak orang dan juga karena isiannya yang kenyal terbuat dari daging.

Dalam kesempatan kali ini akan dibahas resep membuat tahu walik. Walaupun sebenarnya, Sedulur bisa bebas berkreasi, membuat resep tahu walik tanpa ayam, resep tahu walik frozen atau resep tahu crispy. Tahu walik juga merupakan ide bisnis yang menarik, karena saat ini sedang ramai dan sangat disukai.

Berikut ini langkah dan cara membuat tahu walik yang bisa Sedulur ikuti dan membuat sendiri di rumah!

-->

Baca Juga: Cara Membuat Tahu Susu Super Lumer, Mudah & Praktis!

Langkah dan Cara Membuat Tahu Walik

1. Bahan yang Dibutuhkan

1. Bahan yang Dibutuhkan
resepistimewa.com

Langkah pertama yang harus Sedulur lakukan adalah menyiapkan bahan-bahannya, yaitu:

  • Tahu Sumedang – 10 buah
  • Dada ayam giling – 250 gram
  • Tepung tapioka – 100 gram
  • Putih telur – 1 butir
  • Bawang putih, haluskan – 3 siung
  • Daun bawang, iris tipis – 1 batang
  • Merica halus – 1/4 sdt
  • Kaldu ayam bubuk – 1/2 sdt
  • Garam – 1 sdt
  • Gula – 1/2 sdt
  • Minyak, untuk menggoreng – secukupnya

2. Siapkan Tahu Sumedang

2. Siapkan Tahu Sumedang
idntimes.com

Setelah bahan disiapkan, langkah kedua untuk membuat tahu walik adalah dengan menyiapkan tahu sumedang yang telah dibeli. 10 buah tahu Sumedang yang telah disiapkan, Sedulur potong menjadi dua dan kemudian membalikannya. Balik semua potongan tahu dan simpan di wadah khusus dan terpisah.

Baca Juga: 7 Cara Membuat Resep Pastel Kering, Mudah & Praktis Banget!

3. Buat Adonan

3. Buat Adonan
modern.id

Setelah menyiapkan tahu, langkah selanjutnya adalah membuat tahu walik adalah membuat adonan. Bahan seperti daging ayam giling, putih telur, bawang putih halus, merica, kaldu bubuk, garam, dan gula. Aduk rata dengan menggunakan blender atau copper. Kemudian masukkan tepung tapioka dan daun bawang, kemudian aduk hingga rata.

4. Masukkan Adonan ke Dalam Tahu

4. Masukkan Adonan ke Dalam Tahu
kompas.com

Langkah terakhir adalah memasukkan adonan yang telah dibuat ke dalam tahu Sumedang yang telah dibalik. Lakukan hingga potongan tahu habis. Isi adonan bisa Sedulur atur sesuai selera. Bagi Sedulur yang menginginkan isi adonan banyak, bias memperbanyak adonannya, begitu pun demikian.

5. Goreng Tahu Walik hingga Kering

5. Goreng Tahu Walik hingga Kering
kompas.com

Langkah terakhir adalah dengan menggoreng tahu hingga kering. Goreng tahu menggunakan metode deep frying, yaitu metode memasak dengan menggunakan minyak banyak dan api kecil agar tahu masak sempurna. Bagian dalam matang dan lembut, sementara bagian luar kering.

Semoga langkah dan cara membuat tahu walik di atas bisa menjadi referensi Sedulur dan menambah perbendaharaan resep masakan atau camilan yang Sedulur miliki. Sedulur juga bisa memanfaatkan resep di atas sebagai ide usaha yang dijalankan. Agar bisa membuat resep tahu di atas, jangan lupa untuk menyediakan bahan-bahan untuk membuatnya.

Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super, agar Sedulur dapat membeli bahan dalam resep di atas dengan cara mudah dan harga yang super murah. Memanfaatkan keberadaan Aplikasi Super untuk memenuhi setiap kebutuhan harian Sedulur, termasuk kebutuhan masak dan kebutuhan dapur.