Resep teriyaki daging sapi

Salah satu resep sederhana untuk mengolah daging sapi yaitu resep teriyaki daging sapi sederhana. Dengan diolah menjadi teriyaki, Sedulur tidak perlu ribet memasak daging sapi sebagaimana mengolah daging sapi lainnya.

Nah, dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas bersama resep teriyaki daging sapi sederhana agar Sedulur bisa membuatnya sendiri di rumah. Seperti apa resepnya? Yuk, mari langsung kita simak penjelasannya di bawah ini.

BACA JUGA: Resep Pizza Pepperoni Mudah Bisa Bikin di Rumah, Awas Nagih!

Resep teriyaki daging sapi sederhana

Resep teriyaki daging sapi
Pinterest

Agar Sedulur bisa membuatnya dengan mudah, Sedulur tinggal mengikuti panduan dan langkah-langkah dari resep teriyaki daging sapi sederhana yang akan dijelaskan di bawah ini. Langkah pertama yang perlu Sedulur lakukan yaitu dengan menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu.

-->

Bahan yang dibutuhkan

resep teriyaki daging sapi sederhana
iStock

Ada beberepa bahan utama yang perlu Sedulur siapkan untuk membuat teriyaki daging sapi. Berikut ini bahan-bahan utama yang dimaksud:

  • 500 gram daging sapi
  • 1 buah bawang bombai, iris tipis

Untuk daging sapi, agar memudahkan proses memasak, disarankan untuk menggunakan daging sapi slice atau yang telah dipotong tipis. Selain lebih cepat matang, daging sapi yang telah dipotong tipis juga tidak membutuhkan waktu lama untuk dimarinasi.

Bahan bumbu marinasi

iStock

Selain kedua bahan utama di atas, untuk membuat teriyaki daging sapi sederhana, Sedulur membutuhkan beberapa bahan bumbu untuk marinasi. Bahan-bahan yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  • 1 sdt garam
  • 1 sdt gula pasir
  • 1/2 sdt merica
  • 2 sdm minyak wijen
  • 3 siung bawang putih, parut halus
  • 2-3 cm jahe, parut halus

Bahan untuk saus

Resep teriyaki daging sapi
Today

Sedulur bisa menggunakan dua jenis saus untuk membuat daging teriyaki sapi agar semakin nikmat. Tentu saus teriyaki menjadi prioritas untuk digunakan, ditambah dengan kecap manis akan membuat rasa masakan satu ini semakin nikmat. Berikut bahan saus yang perlu disiapkan:

  • 3 sdm kecap manis
  • 2 sachet saus teriyaki instan

BACA JUGA: 14 Resep Jajanan Gurih dari Tapioka yang Mudah dan Nagih!

Langkah membuatnya

IDN Times

Adapun langkah membuat resep daging ini sangat mudah, Sedulur bisa mengikuti langkah membuatnya di bawah ini:

  1. Campur daging dengan seluruh bahan bumbu marinasi. Diamkan hingga bumbu meresap.
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bawang bombai hingga layu.
  3. Masukkan daging, masak hingga seluruhnya matang. Tambahkan sedikit air untuk menghindari daging gosong. Matikan api, angkat, dan sajikan.

Jika Sedulur menggunakan daging sapi slice yang telah dibekukkan, maka langkah memarinasi daging bisa Sedulur ikuti sebagaimana yang telah dijelaskan di atas. Namun, jika Sedulur menggunakan daging sapi segar dengan potongan yang tebal. Memarinasi daging merupakan langkah yang tidak tepat.

Pasalnya, bumbu marinasi akan sulit untuk menyerap dengan daging ukuran tebal. Oleh karena itu, usahakan untuk menggunakan daging sapi slice. Sedulur bisa mendapatkan di supermarket di area frozen food. Namun jika Sedulur sulit mendapatkan daging sapi slice, tidak masalah jika ingin menggunakan daging sapi biasa.

Namun disarankan untuk merebusnya terlebih dahulu, hingga daging benar-benar matang dan bersih dari darah yang terdapat di dalamnya. Selanjutnya, Sedulur bisa memarinasi daging dengan bumbu yang telah disediakan. Itupun Sedulur membutuhkan waktu yang cukup lama agar daging bisa menyerap bumbu marinasi.

Nah itulah penjelasan tentang resep teriyaki daging sapi sederhana yang bisa Sedulur masak di rumah untuk memberikan anggota keluarga makanan yang berbeda dari olahan daging. Sedulur hanya perlu mengikuti langkahnya di atas dan menyiapkan bahan-bahannya.

Agar lebih memudahkan Sedulur, selalu siapkan bahan-bahan memasak dengan belanja di Aplikasi Super. Penggunaannya mudah dan sangat praktis karena setiap proses belanjanya langsung menggunakan HP. Sedulur juga tinggal menunggu di rumah karena belanjaan akan langsung diantar akurat sampai tujuan. Makanya, segera download Aplikasi Super dan gunakan untuk memenuhi setiap kebutuhan memasak Sedulur!