resep pom pom potato

Resep pom pom potato merupakan salah satu rekomendasi resep yang bisa Sedulur masak untuk berbuka puasa. Pom pom potato bisa jadi rekomendasi takjil berat yang dijamin mengenyangkan Sedulur. Ditambah lagi, cara membuatnya sangat mudah dan sederhana.

Dalam resep pom pom potato, pada dasarnya bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya hanya tiga, yaitu kentang, tepung dan keju. Kemudian ketiga bahan tersebut dicampurkan hingga membentu adonan. Sehingga menghasilkan tekstur yang nikmat. Tanpa berlama-lama, yuk mari langsung kita simak pembahasan dari resep resep pom pom potato agar Sedulur bisa membuatnya untuk buka puasa hari ini!

BACA JUGA: 25 Resep Menu Takjil Buka Puasa Sederhana dan Praktis

Resep pom pom potato

Pom pom potato
Taste

Teksture pom pom potato sangat lembut karena terbuat dari kentang. Namun bagian luarnya menjadi sangat renyah karena terbuat dari tepung. Untuk lebih renyah lagi, Sedulur bisa membalut adonan dengan tepung panir.

-->

Rasa dari potato pom pom sendiri sudah pasti gurih dan sedikit manis, karena perpaduan antara keju dan kentang. Camilan ini makin enak jika dicocol ke saus sambal, saus tomat atau mayones. Buka puasa Sedulur akan semakin nikmat dan lezat. Lebih lengkapnya, Sedulur bisa simak bahan-bahan yang dibutuhkan dan langkah membuatnya di bawah ini. Agar Sedulur bisa membuatnya untuk buka puasa.

Bahan-bahan yang dibutuhkan

resep pom pom potato
Antara News
  • 500 gram kentang, kukus/rebus
  • 100 gram keju cheddar, parut
  • 2 sendok makan kental manis
  • 1 sendok makan susu bubuk
  • 1 butir telur ayam, kocok lepas
  • 2 sendok makan tepung terigu
  • Tepung panir secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Merica secukupnya
  • Sosis secukupnya, potong kotak
  • Minyak goreng secukupnya

BACA JUGA: Menu Buka Puasa: Resep Bakmi Godog Ala Kaki Lima

Langkah membuatnya

Urbanasia

Langkah membuat resep pom pom potato yaitu sebagai berikut:

  1. Kupas kentang yang sudah dikukus atau direbus, kemudian haluskan. Campur dengan tepung terigu, keju cheddar parut, susu bubuk, kental manis, merica, dan garam. Aduk dan uleni hingga tercampur rata.
  2. Ambil sedikit adonan di tangan, kemudian pipihkan dan beri isian sosis. Bentuk kentang menjadi bola-bola, kemudian sisihkan. Ulangi langkah ini sampai adonan habis.
  3. Celup bola-bola kentang ke dalam telur ayam yang sudah dikocok. Setelah itu gulingkan di atas tepung panir. Masukkan ke dalam telur kocok lagi, kemudian balut dengan tepung panir lagi. Setelah itu simpan di dalam lemari es selama 30 menit agar tepung panir melekat sempurna.
  4. Panaskan minyak goreng dalam jumlah banyak. Goreng sampai bola kentang berubah warna menjadi coklat keemasan, lalu angkat dari penggorengan dan tiriskan minyaknya.

Jika sudah matang, angkat dan sajikan dengan saus tomat, saus sambal dan mayones bumbu bawang putih. Sehingga meningkatinya semakin nikmat.

Nah itulah tadi resep pom pom potato yang bisa jadi rekomendasi Sedulur untuk berbuka puasa. Untuk takjil manis Sedulur bisa meminum teh manis hangat terlebih dahulu, sambil menyantap pom pom potato. Selain nikmat, dijamin mengenyangkan.

Untuk memudahkan Sedulur dalam memenuhi setiap kebutuhan belanja harian, Sedulur bisa belanja di Aplikasi Super. Dengan belanja di Aplikasi Super, Sedulur akan mendapatkan spesial harga grosir dan voucher gratis ongkir.

Ada pula berbagai diskon dan cashback menarik setiap transaksi yang bisa Sedulur nikmati setiap hari. Yuk, segera download Aplikasi Super di Playstore dan gunakan untuk memenuhi kebutuhan harian Sedulur!