Sedulur pecinta gorengan? Yuk, simak resep pisang goreng madu satu ini. Salah satu kreasi gorengan pisang yang super lezat dan mudah dibuat.

Hampir tidak ada masyarakat Indonesia yang tidak menyukai gorengan. Jenis camilan yang hampir bisa Sedulur temukan di sepanjang jalan raya, hal tersebut menunjukan bahwa betapa masyarakat menyukai gorengan. Salah satu jenis gorengan yang paling disukai adalah pisang goreng.

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas salah satu resep goreng pisang yang nikmat, yaitu pisang goreng madu. Langkah berikut dengan cara membuat pisang goreng madu akan dijelaskan dalam artikel kali ini. Olahan pisang goreng unik ini menggunakan madu dalam adonan pisang goreng, dengan dipadukan bersama bahan membuat pisang goreng lainnya.

Yuk, mari kita langsung saja simak cara membuat pisang goreng yang enak dalam penjelasan di bawah ini, agar Sedulur bisa membuat menu pisang goreng satu ini kapanpun Sedulur inginkan.

-->

Baca Juga: 7 Resep Bakso Goreng Enak & Mudah Dibuat. Bikin Ngiler!

Cara Membuat dan Resep Pisang Goreng Madu yang Mudah Dibuat dan Lezat!

1. Bahan yang Dibutuhkan

1. Bahan yang Dibutuhkan
detik.com

Bahan yang dibutuhkan dalam resep pisang goreng madu kali ini adalah:

  • 3 buah pisang raja iris
  • 5 sdm madu asli
  • 100 gr tepung terigu
  • 1 sdm tepung beras
  • 2 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • Air secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng

2. Memotong Pisang

2. Memotong Pisang
utakatikotak.com

Langkah pertama dalam resep pisang goreng madu adalah memotong pisang raja yang telah Sedulur siapkan. Pisang raja merupakan bisa dengan ukuran besar yang seringkali digunakan sebagai bahan membuat pisang goreng. Selain karena tingkat rasa manisnya yang pas, pisang raja juga akan memiliki tekstur yang lembut ketika digoreng.

3. Membuat Adonan Gorengan

3. Membuat Adonan Gorengan
bukalapak.com

Langkah kedua dalam resep pisang goreng madu adalah membuat adonan gorengan. Campurkan semua bahan, yaitu tepung terigu, tepung beras, gula pasir, garam dan madu. Aduk rata dan masukan air secara perlahan. Usahakan adonan jangan terlalu kental dan encer. Lalu masukkan potongan pisang raja yang telah disediakan, dan aduk rata dengan adonan.

4. Goreng Pisang

4. Goreng Pisang
nova.grid.id

Langkah terakhir dalam resep pisang goreng madu adalah menggoreng pisang yang telah terbungkus oleh adonan. Disarankan Sedulur menggunakan minyak yang agak banyak, dan juga telah panas terlebih dahulu. Metode menggoreng yang menggunakan minyak panas dikenal dengan mana deep frying. Untuk menggoreng sesuatu yang menggunakan tepung, metode menggoreng ini akan menghasilkan sesuatu yang kriuk dan lembut di dalam.

Baca Juga: 10 Kreasi Resep Pisang Nugget Enak, Praktis & Mudah Dibuat

5. Pisang Goreng Madu Siap Disajikan

5. Pisang Goreng Madu Siap Disajikan
cookpad.com

Setelah pisang goreng berubah warna menjadi agak kecoklatan. Sedulur tinggal mengangkatnya dan tiriskan. Goreng pisang madu pun siap dinikmati dengan segelas teh hangat atau kopi. Resep pisang goreng madu pun telah selesai dilakukan. Super mudah dan sangat praktis untuk Sedulur coba sendiri di rumah. Di tengah musim hujan saat ini, menikmati gorengan merupakan pilihan yang tepat yang dapat membuat tubuh Sedulur menjadi hangat.

Semoga pembahasan mengenai resep pisang goreng madu dalam penjelasan di atas bisa membantu Sedulur dalam membuat pisang goreng madu sendiri di rumah. Hal yang paling penting adalah siapkan setiap bahan yang diperlukan untuk membuat goreng pisang madu.

Beli Bahan Resep Pisang Goreng Madu di Aplikasi Super

Beli Bahan Resep Pisang Goreng Madu di Aplikasi Super
superapp.id

Agar Sedulur lebih untung lagi, Sedulur bisa membeli bahan membuat pisang goreng madu di atas di Aplikasi Super. Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super terlebih dahulu, bagi yang belum memiliki Aplikasi Super. Aplikasi Super merupakan sebuah platform yang menyediakan kebutuhan sehari-hari, termasuk kebutuhan dapur untuk membuat berbagai olahan makanan atau beraneka macam olahan camilan yang biasa Sedulur buat.

Aplikasi Super menyediakan setiap bahan yang berkualitas dengan harga murah. Selain itu, terdapat beberapa program menarik dan menguntungkan dari Aplikasi Super. Sedulur bisa terus pantengin Aplikasi Super untuk mendapatkan kesempatan yang menguntungkan tersebut. Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari Aplikasi Super lebih jauh lagi.