Yuk, simak resep pancake sederhana di bawah ini. Memiliki rasa yang enak dan lembut!

Ingin camilan sehat dan mudah dibuat? Pancake merupakan jawabannya. Sedulur tidak memerlukan banyak bahan dan peralatan yang rumit untuk membuat pancake. Dalam kesempatan kali ini, Superapp.id akan membahas kreasi resep pancake sederhana.

Mudah sekali langkah yang dilakukan untuk cara membuat pancake sederhana, selain harus menyiapkan bahan pancake, langkah dan tahapan dalam resep pancake mudah harus dilakukan dengan sesuai. Agar pancake yang dihasilkan lembut dan nikmat. Yuk, mari kita langsung saja simak cara membuat adonan pancake di bawah ini.

Baca Juga: Resep Pancake Tanpa Baking Powder, Praktis Banget!

-->

Langkah Membuat dan Resep Pancake Sederhana yang Enak dan Lembut!

1. Bahan yang Dibutuhkan

1. Bahan yang Dibutuhkan
detik.com

Untuk dapat melakukan cara membuat pancake sederhana di rumah, bahan yang dibutuhkan adalah:

  • 6 sdm tepung terigu
  • 1 butir telur
  • 4 sdm gula pasir
  • 1 sachet skm
  • 1 sdt baking powder
  • Secukupnya garam
  • 2 sdm mentega yang sudah dilelehkan
  • Air secukupnya

Setelah bahan terkumpul, pastikan setiap bahan telah Sedulur sediakan dan tidak ada yang terlewat. Selain itu, bahan dalam resep pancake sederhana dan praktis di atas juga merupakan bahan yang tidak sulit didapat.

2. Kocok Telur

2. Kocok Telur
bp-guide.id

Langkah selanjutnya dalam resep pancake adalah mengocok telur. Namun sebelumnya, Sedulur harus memisahkan putih telur dan kuning telur terlebih dahulu. Lalu kocok putih telur dengan gula hingga menggembang dan lebut, juga mengeluarkan sedikit busa. Jangan khawatir bagi Sedulur yang tidak memiliki mixer, Sedulur bisa mengocoknya hanya dengan menggunakan sendok atau garpu.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Pancake Coklat, Dijamin Enak!

3. Siapkan Adonan Lainnya

3. Siapkan Adonan Lainnya
cookdiary.net

Langkah selanjutnya dalam resep pancake adalah membuat adonan lainnya. Masukkan semua adonan, kecuali gula dan putih telur, dalam wadah terpisah. Lalu kocok adonan hingga tercampur rata dan teraduk. Usahakan adonan tidak terlalu kental atau pun tidak terlalu encer. Agar mendapatkan adonan pancake yang pas, Sedulur bisa memasukkan air secara perlahan saat membuat adonan.

4. Campurkan Kedua Adonan

4. Campurkan Kedua Adonan
detik.com

Campurkan adonan yang dibuat dengan kocokan telur dan gula dan. Aduk hingga kedua adonan tersebut merata. Secara perlahan, Sedulur tambahkan air hingga adonan sedikit mencair dan tidak kental, agar mudah dituangkan di teflon. Pastikan adonan memiliki kekentalan yang sempurna dan tidak terlalu encer ataupun terlalu kental.

5. Cetak Pancake

3. Cetak Pancake
idntimes.com

Langkah terakhir dalam resep pancake rasa coklat adalah mencetak dan memasaknya. Sedulur bisa menyiapkan teflon dan panaskan dengan api kecil. Tuangkan adonan dengan menggunakan irus ke teflon. Jangan terlalu lama memasak adonannya,

Sedulur bisa memasaknya selama 20 detik, lalu balik pancake. Lakukan berulang hingga adonan habis dan pancake siap dinikmati. Resep pancake tanpa baking powder pun selesai dilakukan.

Cara dan resep pancake rasa coklat yang diulas di atas tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Sangat mudah, terutama jika Sedulur telah menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Sedulur bisa menyiapkan bahannya dengan membelinya di Aplikasi Super.

Beli Bahan Kreasi Resep Pancake di Aplikasi Super

Beli Bahan Kreasi Resep Pancake di Aplikasi Super
superapp.id

Agar Sedulur lebih untung lagi, Sedulur bisa membeli bahan membuat pancake di atas di Aplikasi Super. Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super terlebih dahulu, bagi yang belum memiliki Aplikasi Super.

Aplikasi Super menyediakan setiap bahan yang berkualitas dengan harga murah. Selain itu, terdapat beberapa program menarik dan menguntungkan dari Aplikasi Super. Sedulur bisa terus pantengin Aplikasi Super untuk mendapatkan kesempatan yang menguntungkan tersebut. Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari Aplikasi Super lebih jauh lagi.