nasi goreng jamur kancing

Sedulur butuh rekomendasi menu buka puasa yang simple dan praktis? Salah satu resep yang bisa Sedulur coba adalah resep nasi goreng jamur kancing. Nasi goreng sangat praktis karena bahan yang digunakan sangat mudah dan cara membuatnya pun praktis.

Selain itu, rasa dari nasi goreng juga sangat nikmat. Sangat cocok bagi Sedulur yang ingin nikmat sekaligus kenyang saat santap buka puasa. Berikut ini cara membuat dan resep nasi goreng jamur kancing untuk referensi menu buka puasa Sedulur.

BACA JUGA: Resep Nasi Goreng Telur, Masakan Simpel untuk Sahur

Bahan yang dibutuhkan

nasi goreng jamur kancing
IDN Times

Untuk membuat nasi goreng jamur kancing, bahan-bahan yang perlu Sedulur siapkan yaitu:

-->
  • 3 siung bawang putih, memarkan
  • 150 gram daging ayam, iris kotak
  • 100 gram jamur kancing, belah dua
  • 1 butir telur, buat orak-arik
  • 500 gram nasi putih
  • 1/2 sdt kaldu ayam bubuk
  • 1 sdt garam
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1 batang daun bawang, iris miring
  • 1 sdm margarin

Cara membuat

Detik

Berikut ini langkah dan cara membuatnya yaitu:

  1. Tumis bawang putih sampai harum. Tambahkan ayam dan aduk hingga berubah warna.
  2. Masukan telur dan jamur kancing, aduk hingga jamur kancing layu.
  3. Tambahkan nasi, kaldu ayam bubuk, garam dan merica bubuk. Aduk hingga semua bahan rata dan matang.
  4. Sesaat sebelum diangkat, masukkan daun bawang. Aduk hingga rata dan angkat.
  5. Sajikan nasi goreng jamur kancing selagi hangat untuk menu buka puasa.

BACA JUGA: Resep Nasi Goreng Kunyit yang Dijamin Menggungah Selera

Tips yang perlu diperhatikan

nasi goreng jamur kancing
Pikiran Rakyat

Ada beberapa tips yang perlu Sedulur perhatikan agar dapat menghasilkan nasi goreng yang nikmat dan berkualitas. Berikut ini beberapa tips yang dimaksud:

  • Agar nasi yang dihasilkan nikmat, Sedulur perlu tahu tips memasak nasi yang nikmat. Yaitu dengan membilas beras hingga bersih lalu memasaknya. Ketika nasi matang, Sedulur bisa mendiamkan nasi terlebih dahulu hingga dingin.
  • Ingin lebih nikmat? Sedulur bisa menggunakan nasi dari beras Karya Alam Hijau atau Beras Buncit. Nasi dengan kualitas premium dan dijamin pulen dan nikmat. Sedulur bisa mendapat beras Karya Alam Hijau dan Beras Buncit dengan belanja di Aplikasi Super. Tak hanya itu saja, ada banyak sekali jenis aneka bumbu dapur yang bisa ditebus dengan harga murah dan terjangkau.
  • Agar nasi goreng nikmat, Sedulur wajib menggunakan wajan besar dan menjaga panas pada wajan. Hal ini dapat mempengaruhi kematangan setiap bahan nasi goreng dan membuatnya semakin nikmat.

Kulakan bumbu dapur Aplikasi Super

Nah itulah tadi resep nasi goreng jamur kancing yang bisa jadi rekomendasi Sedulur untuk berbuka puasa. Untuk takjil Sedulur bisa meminum teh manis hangat terlebih dahulu, lalu tahan beberapa menit dan langsung santap nasi goreng yang Sedulur buat.

Dijamin buka puasa Sedulur akan sangat nikmat dan memuaskan. Agar Sedulur bisa membuat nasi goreng dengan mudah, Sedulur bisa menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dengan belanja di Aplikasi Super.

Agar nasi goreng yang dihasilkan semakin lezat, Sedulur bisa menggunakan beras berkualitas seperti beras Karya Alam Hijau dan Beras Buncit. Sedulur bisa mendapatkannya di Aplikasi Super. Makanya, jangan lupa rajin-rajin buka Aplikasi Super ya! Bagi Sedulur yang belum punya aplikasinya, bisa segara download d Playstore.