Melalui resep dimsum ayam udang satu ini, Sedulur tidak perlu repot lagi membeli di restoran. Sedulur bisa membuatnya sendiri di rumah, dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah Sedulur dapatkan. Dimsum saat ini merupakan salah satu makanan yang sedang trend. Bisa menjadi salah satu ide bisnis Sedulur.

Dalam resep dimsum yang lembut untuk jualan, Sedulur harus menemukan komposisi yang tepat untuk membuat dimsum, agar dimsum yang dihasilkan memiliki cita rasa khas yang berbeda dengan dimsum lainnya. Resep di bawah ini bisa membantu Sedulur menemukan ciri khas dimsum untuk berjualan. Yuk, langsung kita simak!

BACA JUGA: Resep Dimsum Ceker, Camilan Enak Buat Keluarga di Rumah

Bahan yang dibutuhkan

Resep dimsum ayam udang
idntimes

Pertama Sedulur harus menyiapkan bahan-bahannya. Yaitu:

-->
  • 600 gr fillet dada dan paha ayam, cincang halus
  • 250 gr udang kupas, cincang
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • 5 sdm tepung tapioka
  • 3 siung bawang putih halus
  • 2 sdt saus tiram
  • 1½ sdt kecap asin
  • 1½ sdm minyak wijen
  • 1 sdt kaldu jamur
  • ½ sdt garam
  • ½ sdt merica bubuk
  • 25 lembar kulit pangsit
  • Daun bawang iris

Satu hal yang harus Sedulur perhatikan dalam resep dimsum ayam udang, yaitu memastikan ayam dan udang telah benar-benar lembut dicincang. Namun, jika Sedulur kesulitan mendapatkan hasil yang lembut, Sedulur bisa menggunakan penggilingan agar daging ayam dan udang lebih lembut. Setelah bahan dalam resep dimsum ayam udang tanpa minyak wijen rampung dikumpulkan, kita lanjut ke cara pembuatannya.

BACA JUGA: 5 Resep Dimsum Udang Terenak. Ga Bikin Berhenti Ngunyah!

Cara membuatnya

Cara membuatnya
kompas

Tidak sesulit yang Sedulur bayangkan, dalam langkah membuat resep dimsum ayam udang labu sangat mudah dan praktis. Sedulur bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Langkah pertama dalam resep dimsum ayam udang anti gagal adalah mencampurkan daging ayam dan udang yang telah digiling dengan telur, tepung tapioka, bawang putih, saus tiram, kecap asin, minyak wijen, kaldu jamur, garam dan merica bubuk. Aduk semua bahan hingga merata dan menjadi kenyal.
  2. Setelah adonan kenyal dan kalis, Sedulur ambil satu lembar kulit pangsit, lalu isi dengan 1-2 sdm adonan. Kemudian tutup dan rapatkan. Lakukan hingga kulit pangsit dan adonan habis.
  3. Siapkan pengukus, dan masukkan dimsum dalam pengukusan. Kukus dimsum hingga 10-20 menit. Setelah itu, dimsum pun siap diangkat dan dinikmati.
  4. Sajikan dimsum dengan chili oil, untuk menyempurnakan kelezatan dimsum saat disantap.

Bagi Sedulur yang ingin menjual cemilan ini, terdapat tahapan yang berbeda dari tahapan resep dimsum ayam udang di atas. Sedulur bisa mengukusnya hanya 2 menit saja, hingga menjadi setengah matang. Lalu masukkan dimsum dalam freezer. Selanjutnya, ketika dijual, Sedulur bisa langsung mengukukus dimsum. Hal ini bertujuan agar dimsum yang dijual tidak overcook dan mala jadi lembek.

Sekian pembahasan terkait resep dimsum ayam udang di atas, Sedulur tidak perlu repot lagi membeli dimsum dan bisa memasak sendiri di rumah. Bagi Sedulur yang tertarik untuk berbisnis dimsum, resep di atas bisa menjadi awal bagi Sedulur yang ingin berkreasi dan menemukan resep khas dimsum milik Sedulur.

Agar lebih memudahkan dan menguntungkan Sedulur, Sedulur bisa membeli bahan-bahan dalam resep di atas dengan membelinya di Aplikasi Super. Aplikasi Super menyediakan bahan kebutuhan memasak dengan harga yang super murah. Sedulur bisa langsung cek sendiri jika penasaran. Namun tentu saja, Sedulur harus download Aplikasi Super jika belum memiliki aplikasinya.