Churros merupakan salah satu camilan kekinian yang bisa Sedulur jumpai di cafe atau mall. Simak resep churros dan cara membuatnya di bawah ini.

Sebenarnya cara membuat churros sangat mudah, Sedulur juga bisa berkreasi dengan melakukan cara membuat churros milo dan menggunakan resep churros milo sebagai panduan. Terdapat juga cara membuat churros frozen yang sedang hits dan tren beberapa waktu ini.

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas resep churros enak dengan bahan membuat churros yang mudah didapat. Sebenarnya, cara membuat churros sederhana, terutama resep churros renyah atau churros coklat, karena bahan yang dibutuhkan tidak sulit didapat. Seperti apakah resep churros kentang dan cara membuat churros keju? Yuk, langsung saja simak pembahasannya di bawah ini.

Baca Juga: 7 Macam Donat Aneka Rasa yang Enak dan Bikin Nagih

-->

Cara Super Gampang Membuat Resep Churros, Dijamin Anti Gagal!

1. Bahan yang Dibutuhkan

1. Bahan yang Dibutuhkan
ellyshi.com

Bahan yang dibutuhkan dalam resep churros adalah:

  • 50 ml air
  • 100 gram mentega tawar atau margarin
  • 150 gram tepung terigu protein sedang
  • 1/4 sendok teh garam
  • 3 butir telur
  • Minyak untuk menggoreng

2. Rebus Butter dan Garam

2. Rebus Butter dan Garam
tribunnews.com

Langkah pertama dalam resep churros adalah merebus butter dan garam. Masukkan butter dan garam setelah Sedulur merebus air hingga mendidih. Masukkan butter atau mentega dan garam, tunggu hingga mentega meleleh dan tercampur dengan rebusan air. Setelah mendidih dan mentega meleleh, kecilkan api dan sambil terus diaduk.

3. Buat Adonan

3. Buat Adonan
idntimes.com

Langkah selanjutnya dalam resep churros adalah memasukan tepung terigu pada air rebusan, aduk terus hingga membentuk sebuah adonan dan menggumpal juga kalis. Aduk terus hingga adonan tidak lagi menempel pada panci. Masak sebentar tepung agar bau mentah tepung menghilang.

4. Pindahkan Adonan

4. Pindahkan Adonan
selangkah.id

Matikan api, dan pindahkan adonan dalam wadah atau baskom, diamkan beberapa saat hingga adonan dingin. Lalu masukkan telur, dan aduk rata. Pastikan adonan telah dingin, jika adonan masih panas dan telur dimasukkan, hal tersebut akan membuat telur matang dan merusak adonan. Lalu pindahkan adonan pada piping bag.

Baca Juga: Resep Donat Ubi Ungu, Super Nikmat & Praktis. Wajib Cobain!

5. Goreng Churros

5. Goreng Churros
kompas.com

Langkah terakhir dalam resep churros adalah menggorengnya. Siapkan minyak yang banyak dengan wajan yang berukuran besar, jika bisa usahakan menggunakan panci yang agak besar. Cetak churros melalui piping bag dan goreng hingga kering. Churros renyah super kriuk pun siap dinikmati selagi hangat.

Cara yang sangat mudah dalam membuat churros, hal yang paling penting untuk Sedulur pastikan adalah menyediakan bahan-bahannya. Sedulur bisa membeli bahan-bahannya di warung atau di pasar. Namun jika Sedulur ingin untung dan mendapatkan barang dengan cara super mudah, Sedulur bisa membelinya di Aplikasi Super.

Sedulur bisa mendapatkan bahan membuat churros dengan membelinya di Aplikasi Super. Sedulur bisa mendapatkan bahan dengan harga murah dan kualitas yang baik. Pelayanan dari Aplikasi Super pun sangat nyaman dan memudahkan Sedulur. Di tengah masa pandemi virus corona saat ini, membeli kebutuhan sehari-hari dengan aman tanpa keluar rumah merupakan pilihan bijak.

Sedulur bisa klik di sini untuk melihat kelengkapan barang yang tersedia di Aplikasi Super. Bagi sedulur yang ingin belanja super mudah juga bisa download Aplikasi Super dengan klik di sini, agar bisa belanja menggunakan smartphone. Banyak cara mudah di tengah pesatnya kemajuan teknologi saat ini, termasuk dalam hal belanja sembako. Selamat mencoba!