Bosan dengan churros dengan rasa yang itu-itu saja? Yuk, simak resep churros oreo di bawah ini. Akan memberikan sensasi rasa churros yang berbeda.

Churros oreo merupakan salah satu kreasi dari churros. Cara membuat churros oreo sangat mudah, sama sebagaimana membuat churros biasa. Salah satu bagian dari cara membuat makanan dari oreo satu ini bisa memberikan pilihan atau alternatif bagi Sedulur yang ingin ngemil unik.

Oreo churros adalah salah satu resep churros enak, banyak tempat camilan yang mulai menjual salah satu jenis dari churros ini. Superapp.id dalam kesemapan kali ini akan membahas resep churros. Seperti apa resep dan cara membuatnya? Yuk, langsung saja mari kita simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: Begini Cara Bikin Resep Churros Tanpa Telur, Super Mudah!

-->

Resep Churros Oreo yang Super Mudah, Sedulur Wajib Coba!

1. Bahan yang Dibutuhkan

1. Bahan yang Dibutuhkan
ellyshi.com

Bahan yang dibutuhkan dalam resep churros oreo adalah:

  • 200 gr tepung terigu
  • 100 gr mentega
  • 150 ml air matang
  • 3 sdm coklat bubuk hitam
  • ½ sdt garam
  • 2 sdt gula pasir
  • Minyak goreng
  • Biskuit oreo
  • 100 ml susu cair vanila
  • 1 sdt tepung maizena
  • 1 sdt gula pasir
  • 1 sdt tepung terigu
  • 1 butir telur
  • Bagian krim putih dari biskuit Oreo

2. Bubukkan Oreo

2. Bubukkan Oreo
tokopedia.com

Langkah pertama dalam resep churros oreo adalah dengan memisahkan krim putih oreo terlebih dahulu. Pastikan oreo telah ditumbuk menjadi bubuk yang halus. Karena biskuit oreo akan dijadikan salah satu bahan membuat adonan churros.

3. Rebus Margarin dan Garam

3. Rebus Margarin dan Garam
tribunnews.com

Langkah selanjutnya dalam resep churros orea adalah merebus butter dan garam. Masukkan butter dan garam setelah Sedulur merebus air hingga mendidih. Masukkan butter atau mentega dan garam, tunggu hingga mentega meleleh dan tercampur dengan rebusan air. Setelah mendidih dan mentega meleleh, kecilkan api dan sambil terus diaduk.

Baca Juga: 7 Macam Donat Aneka Rasa yang Enak dan Bikin Nagih

4. Buat Adonan Churros Oreo

4. Buat Adonan Churros Oreo
cookpad.com

Langkah dalam resep churros oreo adalah membuat adonannya. Masukkan bahan-bahan lainnya, seperti tepung terigu, biskuit oreo yang telah dihaluskan dan coklat bubuk. Aduk rata hingga adonan mengental dan tidak menempel pada panci. Setelah mengental dan tidak menempel, matikan api dan biarkan adonan churros oreo dingin. Lalu pindah adonan pada piping bag.

5. Goreng Churros

5. Goreng Churros
kompas.com

Langkah terakhir dalam resep churros oreo adalah menggorengnya. Siapkan minyak yang banyak dengan wajan yang berukuran besar, jika bisa usahakan menggunakan panci yang agak besar. Cetak churros melalui piping bag dan goreng hingga kering. Churros renyah super kriuk rasa oreo pun pun siap dinikmati selagi hangat.

Cara yang sangat mudah dalam membuat churros rasa oreo jika melihat pembahasan di atas, hal yang paling penting untuk Sedulur pastikan adalah menyediakan bahan-bahannya. Sedulur bisa membeli bahan-bahannya di warung atau di pasar. Namun jika Sedulur ingin untung dan mendapatkan barang dengan cara super mudah, Sedulur bisa membelinya di Aplikasi Super.

Sedulur bisa mendapatkan bahan membuat churros dengan membelinya di Aplikasi Super. Sedulur bisa mendapatkan bahan dengan harga murah dan kualitas yang baik. Pelayanan dari Aplikasi Super pun sangat nyaman dan memudahkan Sedulur.

Sedulur bisa klik di sini untuk melihat kelengkapan barang yang tersedia di Aplikasi Super. Bagi sedulur yang ingin belanja super mudah juga bisa download Aplikasi Super dengan klik di sini, agar bisa belanja menggunakan smartphone. Banyak cara mudah di tengah pesatnya kemajuan teknologi saat ini, termasuk dalam hal belanja sembako. Selamat mencoba!