Nikmatnya olahan chicken katsu sulit dilupakan, yuk simak resep chicken katsu saus teriyaki agar Sedulur bisa membuatnya sendiri di rumah.

Selain ayam yang yang gurih dan renyah, kenikmatan chicken katsu terletak pada saus chicken katsu. Beberapa resep saus chicken katsu memiliki perbedaan, mulai dari chicken katsu teriyaki, chicken katsu lada hitam dan lain sebagainya. Selain bumbu tepung, resep saus katsu adalah hal penting lainnya.

Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas salah satu resep chicken katsu yang nikmat, yaitu resep ayam katsu teriyaki. Mulai dari membahas bumbu chicken katsu, langkah chicken katsu teriyaki, bahan yang dibutuhkan untuk membuat bumbu teriyaki instan atau bumbu chicken katsu. Mendingan kita langsung simak saja pembahasannya di bawah ini.

Baca Juga: Begini Cara Membuat Opor Ayam. Praktis & Gampang Banget!

-->

Daftar Resep Chicken Katsu Saus Teriyaki yang Mudah Dibuat

1. Bahan yang Dibutuhkan

1. Bahan yang Dibutuhkan
id.openrice.com

Bahan yang dibutuhkan dalam resep chicken katsu teriyaki adalah:

  • 300-400 gr fillet ayam, lap dengan paper towel hingga kering
  • Tepung roti secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng

Bumbu Marinasi:

  • 2 siung bawang putih haluskan
  • Lada dan garam secukupnya

Bahan Pencelup:

  • 1 putih telur
  • 4 sdm tepung terigu
  • 4 sdm susu cair
  • Lada dan garam secukupnya

Bahan Saus Teriyaki:

  • 1/2 bawang bombay
  • 1 siung bawang putih
  • 1 cm jahe, iris-iris
  • 6 sdm soy sauce (kecap asin jepang)
  • 2-3 sdm brown sugar
  • 1 gelas air
  • 2 sdt maizena, larutkan dengan air

2. Membuat Chicken Katsu

2.   Membuat Chicken Katsu
sajiansedap.grid.id

Langkah selanjutnya dalam resep chicken katsu saus teriyaki adalah membuat chicken katsu terlebih dahulu. Pertama lumuri ayam fillet dengan bumbu marinasi, dan diamkan selama satu jam dalam kulkas agar bumbu menyerap. Setelah itu, masukkan ayam fillet ke bumbu pencelup, lalu balurkan dengan tepung roti.

Tekan-tekan agar banyak tepung roti. Simpan ayam fillet yang telah dibungkus tepung roti selama 10 menit dalam freezer. Goreng ayam katsu dengan metode deep frying (minyak yang banyak dan panas) hingga kering dan berwarna coklat. Potong-potong ayam katsu dan sisihkan dahulu, lalu buat bumbu saus teriyaki dengan bahan yang telah disiapkan.

Baca Juga: Resep Bakso Goreng Ayam Super Enak. Bisa Dijadikan Bisnis!

3. Membuat Saus Teriyaki

3.   Membuat Saus Teriyaki
cookpad.com

Langkah selanjutnya dalam resep chicken katsu saus teriyaki adalah membuat saus teriyaki. Tumis bawang putih dan jahe hingga wangi, lalu masukkan bawang bombay pada tumisan dan tumis hingga layu. Masukkan air secukupnya, soy sauce, brown sugar dan aduk rata. Setelah cek rasa dan sesuai, masukkan maizena dan aduk hingga mengental. Langkah dalam resep chicken katsu saus teriyaki untuk membuat sausnya telah selesai.

4. Siram Saus Teriyaki di Atas Chicken Katsu

8. Chicken Katsu Lada Hitam
cookpad.com

Langkah terakhir dalam resep chicken katsu saus teriyaki adalah dengan menyiram saus teriyaki di atas ayam katsu yang telah dipotong. Siram saus sesuai selera Sedulur, jika menyukai banyak, Sedulur bisa menyiramnya secara banyak, atur sesuai seleras Sedulur. Resep chicken katsu saus teriyaki pun telah selesai dilakukan, Sedulur tinggal menyantap chicken katsu sebagai lauk untuk makan.

Jika melihat penjelasan di atas, cukup mudah untuk membuat chicken katsu saus teriyaki. Sedulur tidak perlu repot lagi mengeluarkan uang untuk membeli chicken katsu, tinggal membuatnya sendiri. Sedulur tinggal menyiapkan bahan dan membuatnya sendiri. Jika ingin lebih murah, Sedulur tinggal membeli bahan-bahannya di Aplikasi Super.

Beli Bahan Resep Chicken Saus Katsu Teriyaki di Aplikasi Super

Beli Bahan Resep Chicken Saus Katsu Teriyaki di Aplikasi Super

Semoga daftar resep ikan bakar di atas bisa menambah referensi masakan Sedulur di rumah. Jangan lupa untuk membeli bahan membuat ikan bakar padang di Aplikasi Super. Aplikasi Super menyediakan bahan yang lengkap dan berkualitas dengan harga yang sangat murah. Sedulur bisa klik di sini bagi yang belum memiliki Aplikasi Super di smartphone Sedulur.

Jangan lupa pantengin terus Aplikasi Super, karena akan ada flash sale bernama Super Bohay yang pelaksanaannya diperpanjang hingga tanggal 20 Desember 2020 nanti. Jangan sampai Sedulur menyia-nyiakan kesempatan emas ini. Sedulur bisa klik di sini untuk mempelajari Super Bohay lebih lanjut. Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari Aplikasi Super lebih jauh lagi, terdapat banyak program menarik yang bisa Sedulur ikuti untuk mendapatkan keuntungan.