Salah satu batagor sederhana adalah resep batagor tanpa ikan, yuk simak cara membuatnya di bawah ini!

Jika Sedulur ingin menikmati batagor namun sulit untuk mendapatkan daging ikan sebagai bahan dasar utama, hal tersebut bukan jadi persoalan. Karena terdapat resep batagor tanpa ikan yang bisa Sedulur masak. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas cara membuat batagor tanpa ikan.

Batagor tanpa ikan sangat mudah dibuat dan juga memiliki rasa yang lezat. Walaupun terdapat juga resep membuat batagor lainnya, yaitu resep batagor enak, resep batagor ikan, resep batagor sederhana. Kali ini merupakan contoh resep batagor sederhana dengan adonan batagor tanpa ikan. Yuk, mari langsung saja kita simak cara membuatnya dan resep batagor tanpa ikan di bawah ini.

Baca Juga: Wajib Cobain! 9 Resep Batagor yang Siap Manjain Lidahmu

Resep Batagor Tanpa Ikan yang Praktis dan Mudah Dibuat

1. Bahan yang Dibutuhkan

1. Bahan yang Dibutuhkan
lemonilo.com

Dalam resep batagor tanpa ikan, bahan yang Sedulur butuhkan adalah:

  • 150 gr tepung tapioka
  • 2 batang daun bawang, iris tipis
  • Tahu putih secukupnya, potong segitiga dan goreng hingga kulitnya kecoklatan
  • Air panas secukupnya
  • 4 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1 sdt gula pasir
  • 1 sdt garam

2. Membuat Adonan Batagor

2. Membuat Adonan Batagor
superapp.id

Setelah bahan terkumpul, langkah selanjutnya adalah membuat adonan batagor. Sedulur bisa membuat adonan batagor terlebih dahulu, dengan mencampurkan tepung tapioka, daun bawang, dan bumbu halus yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, merica bubuk, gula dan garam. Tuangkan air panas secara perlahan dan aduk agar adonan menjadi kental.

3. Cetak Batagor

3.   Cetak Batagor
dapurumami.com

Langkah selanjut dalam resep batagor tanpa ikan adalah mencetak batagor dengan tahu. Siap tahu putih dan potong tahu menjadi dua. Masukkan adonan dalam tahu putih dan cetak hingga adonan batagor dan juga tahu habis. Selanjutnya Sedulur tinggal menggoreng batagor tanpa ikan.

Baca Juga: Super Mantap! Ini Resep Batagor Kuah yang Bikin Nagih!

4. Goreng Batagor Hingga Kering

4.   Goreng Batagor Hingga Kering
piabandung.blogspot.com

Langkah selanjutnya adalah menggoreng batagor hingga kering. Siapkan minyak panas, jika bisa usahakan jumlah minyak sangat banyak agar batagor yang digoreng kering merata. Goreng batagor hingga kering dan mengembang, Angkat batagor dan tiriskan, batagor pun siap dinikmati dengan bumbu kacang atau chili oil.

Semoga resep batagor tanpa ikan di atas bisa menambah menu camilan Sedulur, jangan lupa beli bahan untuk membuat batagor di Aplikasi Super. Aplikasi Super memiliki bahan kebutuhan sehari-hari yang lengkap dan dengan harga yang murah.

Beli Bahan Membuat Batagor di Aplikasi Super

Beli Bahan Membuat Batagor di Aplikasi Super
superapp.id

Membeli kebutuhan memasak dan kebutuhan sehari-hari di Aplikasi Super merupakan pilihan yang tepat, karena Sedulur akan mendapatkan banyak keuntungan, salah satunya harga yang jauh lebih murah dan juga pelayanan yang prima dari Aplikasi Super. Hal tersebut tentu saja sangat menguntungkan Sedulur Super.

Menggunakan Aplikasi Super bukan hanya memberikan keuntungan dan kemudahan dalam hal belanja sembako. Dalam kondisi apapun Aplikasi Super siap melayani setiap kebutuhan sembako yang dibutuhkan oleh Sedulur Super sekalian.

Aplikasi Super akan memberikan pelayanan yang maksimal dan prima bagi setiap Sedulur Super sekalian. Hal ini dikarenakan Aplikasi Super memiliki misi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga kesejahteraan hidup masyarakat Indonesia.

Seperti apapun kondisi yang terjadi, Aplikasi Super sebagai sebuah platform digital yang bergerak di bidang sembako selalu siap untuk memberikan pelayanan bagi setiap Sedulur Super, para pelanggan setia Aplikasi Super. Apalagi bulan ini Aplikasi Super akan mengadakan flash sale bernama Super Bohay.

Sedulur bisa klik di sini untuk mempelajari Super Bohay lebih lanjut. Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari Aplikasi Super lebih jauh lagi, terdapat banyak program menarik yang bisa Sedulur ikuti untuk mendapatkan keuntungan.