Yuk, simak resep bakso mercon di bawah ini. Rasanya enak dan super mantap!

Kelezatan bakso satu ini terletak dari bumbu bakso mercon yang pedas dan mantap. Sedulur dijamin akan merasakan kesegaran saat memakannya, terutama bagi Sedulur yang menyukai rasa pedas. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas cara bikin bakso mercon beserta dengan resep bakso pedas.

Selain bakso mercon, dalam artikel kali ini juga bisa Sedulur gunakan sebagai cara membuat pentol pedas, cara memasak bakso mercon, cara membuat bumbu bakso mercon, atau cara membuat bakso mercon kuah. Namun, dalam kesempatan kali ini, resep bakso mercon simple tanpa kuah yang menjadi pilihan. Yuk, mari kita langsung saja simak cara pembuatannya dan bahan yang dibutuhkan di bawah ini.

Baca Juga: Harus Coba! Ini Resep Unik Kuah Bakso Tanpa Tulang Sapi

-->

Bahan yang Dibutuhkan

Bahan yang Dibutuhkan
popmama.com

Dalam resep bakso mercon, Sedulur membutuhkan bahan-bahan yaitu:

Bahan utama:

  • Bakso sapi – 500 gram
  • Daun salam – 2 lembar
  • Daun jeruk – 3 lembar
  • Kecap manis – 2 sdm
  • Air – 100 ml
  • Garam – secukupnya
  • Gula – secukupnya

Bumbu Halus:

  • Bawang merah – 10 butir
  • Bawang putih – 5 siung
  • Cabai merah besar – 3 buah
  • Cabai rawit – 100 gram

Kelebihan dan keutamaan dari bakso mercon adalah rasanya yang super pedas dan nikmat. Jika jumlah cabai rawit dalam bahan di atas dirasa kurang memenuhi standar Sedulur, Sedulur bisa menambahkan jumlah cabai rawit sesuai dengan selera pedas Sedulur. Setelah bahan terkumpul, kita langsung lanjut ke cara pembuatannya.

Langkah Membuat dan Resep Bakso Mercon

Langkah Membuat dan Resep Bakso Mercon
indozone.id

Langkah pertama yang Sedulur lakukan dalam resep bakso mercon adalah mengiris-iris bakso yang telah disediakan, lalu menggorengnya menggunakan minyak panas hingga setengah matang. Jangan menggoreng bakso hingga kering. Setelah bakso dirasa telah setengah matang, Sedulur bisa angkat dan tiriskan.

Langkah selanjutnya dalam resep bakso mercon adalah menghaluskan semua bahan bumbu halus yang telah disediakan. Seperti bawang merah, bawang putih, cabai merah, dan cabai rawit. Selanjutnya, siapkan sedikit minyak panas dan tumis semua bumbu halus yang telah disediakan.

Setelah tumisan mengeluarkan aroma wangi, selanjutnya Sedulur masukkan daun salam dan daun jeruk dalam tumisan, dan tumis hingga mengeluarkan aroma wangi. Setelah mengeluarkan aroma wangi, masukkan bakso yang telah digoreng setengah matang dan masukan sedikit air, lalu aduk rata sambil memasukkan garam, gula dan kecap manis secukupnya.

Masak terus hingga air menyusut dan bumbu meresap pada bakso mercon. Jangan lupa juga untuk mengoreksi rasa, jika terdapat kekurangan Sedulur tinggal menambahkan sesuai selera. Jika rasa telah pas, bumbu telah menyerap dan air telah menyusut, resep bakso mercon pun telah selesai dilakukan dan bakso mercon siap dinikmati.

Menyimak pembahasan resep bakso mercon di atas, sangat mudah sekali membuatnya. Sedulur hanya perlu menyediakan bahan-bahan yang dibutuhkan. Bahan-bahannya pun bukan bahan-bahan yang sulit didapat. Sedulur bisa mendapatkan bahannya di berbagai tempat. Namun jika, ingin lebih murah, Sedulur bisa membeli bahan-bahan membuat bakso mercon di Aplikasi Super. Selain murah dan kualitas baik, banyak program menarik yang bisa Sedulur ikuti.

Baca Juga: Resep Bakso Goreng Ayam Super Enak. Bisa Dijadikan Bisnis!

Beli Bahan Resep Bakso Mercon di Aplikasi Super

Beli Bahan Resep Bakso Mercon di Aplikasi Super
superapp.id

Kebutuhan sembako merupakan hal yang paling penting untuk selalu diperhatikan. Sembako merupakan salah satu kebutuhan utama yang diperhatikan. Dalam setiap bulannya, ketika pemasukan bulanan tiba, kebutuhan sembako merupakan kebutuhan yang pertama dipikirkan.

Hal tersebut menunjukan betapa pentingnya sembako demi keberlangsungan hidup sehari-hari. Saat ini, di tengah kondisi pandemi virus corona, belanja sembako agak terhambat. Banyak masyarakat yang takut tertular virus corona.

Namun, jangan khawatir. Untuk mengatasi hal tersebut, demi melengkapi kebutuhan belanja sembako di tengah kondisi pandemi virus corona, Sedulur Super bisa belanja di Aplikasi Super. Aplikasi Super merupakan platform digital yang memberikan layanan untuk belanja sembako online dan di rumah aja.

Banyak keuntungan yang bisa Sedulur Super dapatkan dengan belanja sembako di Aplikasi Super. Selain lebih mudah dan tidak perlu khawatir akan virus corona, belanja sembako di Aplikasi Super juga dijamin murah dan dapat memberikan untung super melimpah.

Jangankan bahan dalam resep bakso mercon, bahan kebutuhan sehari-hari lainnya disediakan oleh Aplikasi Super. Aplikasi Super menyediakan Super Eat yang terdiri dari kelengkapan bahan kebutuhan masak dan makanan, dan juga Super Care bahan kebutuhan untuk perawatan, kecantikan dan kesehatan. Semua lengkap dimiliki oleh Aplikasi Super.

Lengkapi Kebutuhan Sehari-hari dengan Belanja di Aplikasi Super

Lengkapi Kebutuhan Sehari-hari dengan Belanja di Aplikasi Super

Menggunakan Aplikasi Super bukan hanya memberikan keuntungan dan kemudahan dalam hal belanja sembako. Dalam kondisi apapun Aplikasi Super siap melayani setiap kebutuhan sembako yang dibutuhkan oleh Sedulur Super sekalian.

Aplikasi Super akan memberikan pelayanan yang maksimal dan prima bagi setiap Sedulur Super sekalian. Hal ini dikarenakan Aplikasi Super memiliki misi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga kesejahteraan hidup masyarakat Indonesia.

Seperti apapun kondisi yang terjadi, Aplikasi Super sebagai sebuah platform digital yang bergerak di bidang sembako selalu siap untuk memberikan pelayanan bagi setiap Sedulur Super, para pelanggan setia Aplikasi Super. Sedulur juga bisa klik di sini untuk berkunjung ke laman Aplikasi Super, untuk mengikuti segala informasi terbaru dari Aplikasi Super.

Klik di sini bagi Sedulur Super yang belum download Aplikasi Super. Segera gunakan Aplikasi Super untuk kulak sembako dan jangan sekali-kali menyia-nyiakan keuntungan dan manfaat yang diberikan oleh Aplikasi Super untuk memudahkan Sedulur dalam melengkapi kebutuhan sembako Sedulur Super sekalian.