Ingin bikin ayam bakar tapi gak mau ribet? Resep ayam bakar teflon satu ini bisa jadi rekomendasi. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Resep ayam panggang teflon merupakan resep ayam bakar paling mudah untuk dibuat. Sedulur tidak membutuhkan arang dan pembakaran untuk membuat ayam bakar teflon. Bumbu ayam bakar kecap satu ini sama saja dengan bumbu ayam bakar lainnya. Hanya cara pembakarannya yang menggunakan teflon panggang atau teflon bakar.

Memanggang dengan teflon merupakan cara alternatif bagi yang tidak ingin ribet kotor-kotoran menyalakan arang dan bara api. Seperti apa resep ayam bakar teflon pedas manis atau resep ayam bakar madu teflon yang dimaksud? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: Intip Resep Kari Ayam Pedas Super Enak, Gurih & Sederhana

-->

Cara Membuat dan Resep Ayam Bakar Teflon yang Super Mudah!

1. Bahan yang Dibutuhkan

1. Bahan yang Dibutuhkan
popbela.com

Untuk membuat ayam bakar kecap pedas dan ayam bakar yang enak di bawah ini, Sedulur membutuhkan bahan yaitu:

  • 1/2 kg paha ayam
  • 4 siung bawang putih
  • 6 siung bawang merah
  • 5 buah rawit jawa
  • 15 buah rawit merah
  • 1 blok gula merah
  • 2 sdm kecap manis
  • 1 sdm ketumbar
  • secukupnya gula garam dan minyak goreng
  • 2 lembar salam dan sereh

2. Cuci Bersih Ayam

2. Cuci Bersih Ayam
sajiansedap.grid.id

Langkah selanjutnya dalam resep ayam bakar teflon dalah mencuci bersih ayam. Sedulur juga pastikan setiap kotoran dan darah yang menempel pada ayam telah bersih. Agar bau amis pada daging ayam bisa menghilang. Agar bau amis pada ayam bisa cepat hilang, Sedulur juga bisa menambahkan air perasan lemon, lumiri pada ayam yang telah dicuci bersih, diamkan selama 15 menit.

3. Tumis Bumbu Halus

3. Tumis Bumbu Halus
superapp.id

Untuk membuat resep ayam bakar teflon, Sedulur bisa menumis bumbu halus dan juga ayam yang telah dibersihkan. Ayam ditumis sebentar hingga setengah matang, agar ketika pembakaran dalam teflon tidak membutuhkan waktu lama dan akan terhindar dari daging yang tidak matang.

Sedulur bisa menumis bumbu halus yang telah disiapkan. Masukkan daun salam dan daun sereh, lalu masukkan ayam dan tumis dengan bumbu sebentar. Angkat ayam dan tiriskan, lalu ambil bumbu sisa tumisan sebagai bumbu oleh pada resep ayam bakar teflon.

4. Siapkan Teflon

4. Siapkan Teflon
indozone.id

Langkah selanjutnya dalam resep ayam bakar teflon adalah menyiapkan teflon untuk pembakaran. Sedulur bisa mengoleskan margarin terlebih dahulu atau mengoleskan bumbu tumisan sebagai pembakar ayam. Masukkan ayam bakar pada teflon dan jangan lupa untuk mengoleskan bumbu bakarnya, dan membalikkan ayam agar matang merata. Sedulur bisa menambahkan kecap jika menyukai rasa manis.

Baca Juga: 8 Resep Kaldu Ayam Enak, Gurih, & Lezat yang Mudah Dibuat

5. Ayam Bakar Teflon Siap Disajikan

5. Ayam Bakar Teflon Siap Disajikan
idntimes.com

Resep ayam bakar teflon pun selesai dan ayam bakar siap disajikan. Sedulur bisa merasakan ayam bakar dengan cara yang mudah dan tidak harus ribet menyiapkan arang dan pembakaran. Sedulur juga bisa menikmati ayam bakar teflon dengan nasi hangat dan juga kerupuk, agar sensasi makan menjadi semakin nikmat.

Semoga penjelasan dan langkah resep ayam bakar teflon yang telah dijelaskan di atas bisa menambah perbendaharaan menu makan Sedulur untuk dicoba setiap hari di rumah agar Sedulur memiliki menu makan yang beragam. Sedulur juga bisa membeli bahan membuat ayam bakar pedas manis dengan membelinya di Aplikasi Super.

Sedulur bisa klik di sini untuk melihat kelengkapan barang yang tersedia di Aplikasi Super. Bagi sedulur yang ingin belanja super mudah juga bisa download Aplikasi Super dengan klik di sini, agar bisa belanja menggunakan smartphone. Selamat mencoba belanja super mudah dengan harga yang super murah.