cara transfer paypal ke jenius

Banyak cara melakukan pembayaran digital pada saat ini, salah satunya dengan menggunakan Paypal dan Jenius. Paypal sendiri merupakan salah satu layanan keuangan digital yang bisa digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia dengan sistem online.

Sedangkan jenius adalah aplikasi perbankan revolusioner yang dilengkapi dengan kartu debit visa untuk membantu melakukan  aktivitas finansial secara online. Dengan kesamaan sistem, cara transfer Paypal ke Jenius jadi mudah dan ringkas.

Sayangnya, masih belum banyak orang tahu bagaimana cara transfer Paypal ke Jenius. Padahal cara ini sangat penting untuk diketahui oleh orang-orang yang melakukan pekerjaan secara online dengan platform luar negeri. Nah, agar Sedulur mengetahui bagaimana langkah dan cara transfer dari dua platform di atas, mari simak ulasan lengkapnye berikut ini.

BACA JUGA: Cara Kirim Kuota XL Terbaru 2023, Anti Ribet!

Cara Transfer Paypal ke Jenius

The Oklahoman

Dengan perkembangan dunia perbankan yang semakin canggih. Sistem transfer antar platform juga semakin mudah. Salah satunya adalah dengan penggunaan Jenius sebagai salah satu alat untuk melakukan pembayaran dan penerimaan uang dari Paypal.

Jenius sendiri memang memiliki fitur untuk memudahkan Sedulur mencairkan saldo Paypal ke rekening lokal. Rekening Jenius sudah didesain sedemikian rupa untuk bisa mengakomodasi berbagai kebutuhan transaksi digital, termasuk penarikan uang dari Paypal.

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk bisa melakukan transfer dari Paypal ke Jenius dengan mudah. Simak langkahnya seperti berikut:

1. Menghubungkan Jenius ke Paypal

Cara transfer paypal ke jenuis yang pertama yaitu dengan menghubungkan aplikasi Jenius ke Paypal itu sendiri. Sedulur harus menghubungkan akun paypal dengan jenius. Cara ini agar Sedulur bisa menarik uang di paypall ke jenius. Adapun langkah yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Buka situs paypal lalu Sedulur login dengan akun yang sudah di daftarkan
  • Setelah itu Sedulur pilih menu wallet lalu Sedulur klik opsi menghubungkan rekening bank.
  • Selanjutnya akan ditampilkan halaman untuk mengisi rincian rekening bank. Pada kolom Nama Bank, silahkan isi dengan PT. BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL. Sementara untuk kolom Kode bank biasanya akan terisi otomatis setelah Sedulur mengisi kolom Nama Bank, namun jika tidak terisi otomatis Sedulur bisa masukkan 2130101.
  • Untuk kolom Nomor Rekening, bisa ditemukan di profil akun Jenius. Letaknya di menu profil, ada kolom bertuliskan No. Akun diatas kolom $Cashtag.
  • Nomor Akun tersebutlah yang menjadi nomor rekening Jenius BTPN, fungsinya tidak hanya untuk menerima uang dari PayPal saja tetapi juga dapat dipakai untuk menerima pembayaran dari bank lain.
  • Jika sudah, klik Hubungkan Bank milikmu.

2. Verifikasi penambahan rekening bank

Setelah melakukan langkah langkah di atas, akan di butuhkan langkah verifikasi . Cara verifikasi nya pun sangat mudah Sedulur nanti akan mendapatkan kode sms yang akan di kirim ke no Sedulur. Lalu masukan kode tersebut ke kolom yang telah di sediakan.

Jika kode yang di masukan cocok maka langkah verifikasi untuk menambahkan rekening jenius sudah berhasil. Langkah ini bisa jadi pilihan bagi Sedulur untuk melakukan cara transfer paypal ke jenius. Maka dari itu, verifikasi penambahan rekening bank bisa jadi opsi yang Sedulur lakukan.

3. Lakukan pengiriman dari Paypal ke Jenius

Setelah sukses menautkan rekening jenius sedulur ke paypal, sekarang saatnya menarik saldo paypal ke jenius. Jika Sedulur yang mungkin pernah melakukan penarikan saldo Paypal ke bank lokal, tahapannya kurang lebih sama.

Namun, jika Sedulur baru pertama kali melakukan penarikan saldo Paypal dan ingin mengetahui caranya, langsung saja simak tutorial di bawah ini.

  • Masuk kea kun Paypal
  • Lalu klik transfer dana
  • Selanjutnya klik bank BTPN yang telah ditambahkan tadi sebagai bank tujuan penarikan, lalu klik berikutnya
  • Atur jumlah uang yang ingin Sedulur transfer. Lalu klik berikutnya.
  • Kemudian di halaman berikutnya akan ditampilkan preview atau tampilan mengenai detail transfer yang telah diisi.
  • Sedulur bisa melihat bank tujuan penarikan, nominal saldo yang hendak ditarik, serta kurs dollar terhadap rupiah yang ditetapkan oleh PayPal. Pastikan semua data sudah terisi dengan benar, lalu klik Transfer Sekarang.

4. Cek saldo Paypal di daftar transaksi

Untuk memastikan Sedulur jangan lupa cek saldo di daftar transaksi terakhir setelah melakukan transfer. Jika saldo telah berkurang dari sebelumnya dan muncul di data transaksi itu berarti transaksi Sedulur dinyatakan sukses.

Tahapan ini penting untuk Sedulur lakukan, bisa saja transfer yang Sedulur lakukan tidak berhasil dan gagal dikarenakan saldo yang tidak cukup untuk transfer ke Paypal. Maka dari itu, penting bagi Sedulur untuk memperhatikan cara satu ini.

5. Cek uang masuk

Sesuai perkiraan uang masuk ke rekening jenius akan berkisar di 2 sampai 4 hari. Untuk memastikan Sedulur hanya perlu mengeceknya di dashboard dari aplikasi jenius lalu scroll ke bawah sampai menemukan bagian In & Out. Kalau transferan berhasil aka nada bukti TRF PAYPAL.

Jangan lupa Sedulur juga bisa mengeceknya dengan melihat saldo Jenius apakah bertambah atau tidak. Jika sudah bertambah itu artinya proses penarikan uang dari paypal ke jenius sudah selesai. Jika Sedulur sudah sampai pada tahap ini, maka proses yang Sedulur lakukan sudah berhasil.

BACA JUGA: 7 Cara Dapat Saldo Paypal Gratis Melalui Aplikasi

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menarik Saldo Paypal

Which

Selain langkah dan cara transfer paypal ke jenius di atas, Sedulur juga harus tahu beberapa hal yang sebelum memutuskan untuk menarik saldo dari paypal. Dalam penjelasan di bawah ini, terdapat beberapa hal penting yang perlu Sedulur perhatikan sebelum menarik saldo Paypal, yaitu:

  1. Tidak harus menggunakan akun paypal yang sudah terverifikasi.
  2. Minimal penarikan sejumlah $10.
  3. Nama di rekening paypal dan jenius harus sama
  4. Jika terdapat kesalahan nama meskipun hanya satu huruf saldo akan di kembalikan ke paypal dengan potongan
  5. Penarikan di atas Rp1.500.000 atau $100 tidak dikenakan biaya, sedangkan di bawahnya akan dikenakan biaya sebesar Rp16.000.

Dikarenakan paypal merupakan aplikasi finance luar negeri dengan mata uang dollar, maka beberapa hal penting di atas perlu Sedulur perhatikan. Termasuk, Sedulur juga penting untuk memperhatikan beberapa hal yang telah dijelaskan sebelumnya.

Tujuannya agar Sedulur bisa melakukan transfer secara lancar dan tanpa hambatan sehingga kebutuhan keuangan yang Sedulur butuhkan bisa berjalan dengan lancar. Pastikan Sedulur memahami dan mengikuti instruksi yang dijelaskan di atas, ya!

Mudahkan untuk proses penarikan saldo dari Paypal ke Jenius. Semoga dengan penjelasan dan tutorial di atas, Sedulur sudah tidak bingung untuk menarik dan transfer uang dari Paypal ke Jenius. Proses penarikan dana di Paypal sebenarnya sangat mudah dimana tinggal menghubungkan rekening bank dan memasukkan jumlah saldo yang mau di kirim. Kalau pakai Jenius BTPN, bisa ikuti langkah-langkah diatas. Caranya juga sama seperti saat tarik ke dompet digital lainnya!