cara memperpanjang masa aktif axis

Axis menjadi salah satu provider telekomunikasi yang memiliki banyak pengguna di Indonesia. Selain memiliki jaringan yang kuat, Axis juga memberikan banyak sekali pilihan paket internet yang menarik untuk digunakan. Sayangnya, provider ini memiliki masa aktif yang pendek. Beruntung sekarang ada cara memperpanjang masa aktif Axis dengan mudah.

Untuk Sedulur pengguna baru Axis dan masih mencari tahu bagaimana cara memperpanjang masa aktif Axis yang aman dan praktis, mari simak ulasan kali ini ya. Kami akan memberikan tips dan trik untuk menggunakan provider yang satu naungan dengan XL Axiata ini!

BACA JUGA: 4 Cara Membatalkan Transaksi Pulsa yang Sudah Sukses

1. Kirim pulsa via Dial Up

Investopedia

Masa aktif juga bisa dibeli melalui dial up nomor UMB. Ada beberapa pilihan yang bisa dipilih dengan harga pembelian yang variatif. Semakin panjang durasi dibeli tentunya semakin mahal harga yang ditawarkan.

Ada cara yang lebih mudah sebenarnya jika ingin mendapat durasi panjang, yaitu dengan membeli kartu AXIS baru. Setiap pembelian nomor baru, pengguna akan mendapatkan masa aktif dua bulan. Berikut ini beberapa langkah yang bisa Sedulur lakukan:

  • Masuk ke menu dial, lalu ketik *808#
  • Pilih angka 7 untuk menu “Myinfo”
  • Selanjutnya pilih angka 8 untuk “mPulsa”
  • Tekan angka 3 untuk pilih ‘Bagi Pulsa”
  • Lanjut dengan tekan angka 4 untuk “Bagi Pulsa”
  • Tunggu sampai muncul jendela pop up untuk mengisi nomor tujuan, kemudian isi nomor tujuan kamu dan pastikan kembali nomor tersebut sudah benar.
  • Lalu, masukan nominal pulsa yang mau dikirim
  • Nah terakhir, tinggal tunggu sebentar sampai ada SMS yang memberi konfirmasi kalau transaksimu berhasil.

2. Kirim pulsa via SMS

Sedulur juga bisa melakukan pembelian masa aktif melalui pesan SMS. Tentu saja, syarat yang berlaku pada pembelian melalui SMS ini sama dengan pembelian melalui panggilan nomor UMB, Sedulur harus memiliki pulsa yang memadai untuk mengirim SMS dan membeli masa aktif.

Untuk melakukan transaksi pembelian masa aktif AXIS melalui SMS Sedulur harus membuka fitur SMS pada ponsel Sedulur. Berikut ini langkahnya:

  • Ketik Aktif pada badan pesan dan kirim ke nomor 8484.
  • Tunggu beberapa saat hingga ada balasan muncul dari pihak operator dengan munculnya pesan pop up pilihan masa aktif dan harganya.
  • Pilih masa aktif sesuai yang diinginkan kemudian kirim atau send.

3. Beli paket

Achieva

Cara ini pas buat kamu yang lebih sering menggunakan paket kuota internet daripada pulsa. Nah, kamu cukup mengisi kuota internet kamu aja. Dengan begitu, masa aktif kartu AXIS-mu bakal bertambah secara otomatis.

Masing-masing paket tentu memiliki harga dan keuntungan yang berbeda-beda. Sedulur bisa menginstal aplikasi AXISnet untuk mengetahui paket apa saja yang ditawarkan.

4. Beli pulsa

Cara ini memang mudah dan praktis. Dimana mengisi pulsa juga bisa memperpanjang masa aktifmu. Tapi, masa aktifnya nggak sebanyak cara lainnya. Kamu bisa isi pulsa dengan kelipatan lima ribu untuk menambah masa aktif jadi kelipatan tujuh hari.

Seperti Rp5 ribu untuk 7 hari, Rp10 ribu untuk 14 hari, Rp15 ribu untuk 21 hari dan seterusnya. Jika Sedulur orang yang bisa mengingat masa aktif kartu AXIS Sedulur dengan baik, maka cara ini tidak ada salahnya dilakukan meskipun cenderung merepotkan.

5. Ekstra masa aktif 6 bulan

cara memperpanjang masa aktif axis
UnlockBase

Untuk menambah masa aktif hingga 6 bulan, kamu bisa mengubah paket tarif yang sedang kamu gunakan jadi tarif Awet Irit. Contohnya, kalau sekarang paketmu tarif kartu AXIS, kamu bisa ketikkan *808*7*7# di menu dial. Kalau sudah tersambung, lihat pilihan tarif yang muncul. Nah, pilih tarif Awet Irit.

Begitu terhubung, kamu harus isi pulsa 25 ribu rupiah untuk perpanjang masa aktif jadi 6 bulan. Sebenarnya, tarif Awet Irit lebih hemat daripada isi pulsa yang cuma 5 ribu, terus masa aktifnya 7 hari. Apalagi, kalau kamu mau sekalian, isi aja pulsa 50 ribu, lalu gunakan layanan otomatisasi, maka kartu AXIS-mu bakal aktif selama 12 bulan.

Nah, itu tadi deretan cara memperpanjang masa aktif Axis yang bisa Sedulur lakukan. Tak hanya mudah dan praktis, Sedulur bisa melakukannya sendiri tanpa perlu repot datang ke kantor Axis. Jadi selamat mencoba ya!