cara cek nomor 3

Salah satu produk povider telekomunikas terbesar di Indonesia dengan jumlah pengguna mencapai lebih dari 100 juta orang yaitu 3 (Tri). Selain itu, provider telekomunikasi yang satu ini pun cukup banyak digunakan karena menawarkan layanan dan paket data dengan harga yang terjangkau, sehingga tak heran jika banyak yang memilihnya. Meski demikian, kadang kala masih ada penggunanya yang masih bingun atau tidak tahu cara cek nomor 3 (Tri) dengan berbagai alasan.

Jika Sedulur menjadi salah pengguna provider telekomunikasi 3 (Tri), tentu tak perlu bingung untuk mengetahui cara cek nomor 3 (Tri), karena kini terdapat beragam cara yang bisa dijalankan. Sedulur dapat melakukan panggilan dengan kode khusus yang dapat membantu untuk mengingatkan nomor telepon Sedulur. Hanya dengan beberapa angka saja, Sedulur sudah dapat melihat berapa nomor yang sedang kamu gunakan.

Hal tersebut, memudahkan Sedulur untuk mengingatkan nomor telepon dengan cepat tanpa perlu melihat atau mencatat nomor tersebut secara manual. Hanya dengan beberapa angka saja, kita dapat mengetahui nomor Tri yang sedang kita gunakan.

BACA JUGA: 8 Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Indosat, Mudah Banget!

-->

Berikut adalah beberapa cara secara teknisnya, yang telah dirangkung untuk mengecek nomor 3 (Tri) milik Sedulur deng mudah, cepat, dan efektif:

1. Cek nomor 3 (Tri) lewat *998#

cara cek nomor 3
Daily Mail
  • Untuk melakukan cara cek nomor 3 (Tri), Sedulur buka aplikasi ‘Panggilan’ atau ‘Phone’ di ponsel yang Sedulur gunakan.
  • Lalu Sedulur ketik *998#, kemudian tekan tombol ‘panggil’ atau ‘call’ dengan simbol gagang telepon.
  • Pastikan Sedulur menggunakan nomor Tri saat melakukan panggilan.

2. Cek Nomor 3 (Tri) lewat *111*1#

  • Buka aplikasi ‘Panggilan’ atau ‘Phone’ di ponsel dan ketik *111*1# di ponsel yang Sedulur gunakan
  • Lalu Sedulur tekan tombol ‘panggil’ atau ‘call’ dengan simbol gagang telepon.

Jangan lupa pastikan Sedulur menggunakan nomor 3 (Tri) saat melakukan panggilan ya!. Informasi nomor kartu 3 (Tri) yang sedang digunakan akan muncul pada bagian awal informasi, beserta jumlah pulsa yang tersisa.

3. Cara cek nomor  3 (Tri) lewat SMS

Sedulur untuk cara cek nomor 3 (Tri) dengan menggunakan cara ini, Sedulur harus memastikan ketersediaan pulsa yang dimiliki memang cukup. Karena cara cek nomor 3 (Tri) cara ini memang menggunakan pulsa, namun Sedulur tidak perlu khawatir tarif setiap pesan yang dikirim untuk cek nomor 3 (Tri) tidak sampai Rp2.000.

Berikut caranya:

  • Buka aplikasi ‘Pesan’ atau ‘Message’ pada ponsel Sedulur, biasanya bergambar amplop atau bubble text.
  • Kemudian buat pesan baru dengan format ‘Info Data’.
  • Kirimkan pesan Sedulur ke nomor 234.

Sedulur jangan lupa juga, pastikan menggunakan nomor 3 (Tri) saat mengirim pesan. Stelah hal tersebut dilakukan, maka operator akan membalas pesan dengan memberikan informasi nomor kartu yang sedang digunakan serta jumlah pulsa yang tersisa.

4. Cara cek nomor 3 (Tri) lewat Aplikasi Bima+

cara cek nomor 3
iStock

Untuk cara cek nomor 3 (Tri) ini tidak memerlukan pulsa, akan tetapi pastikan Sedulur memiliki koneksi internet.

  • Unduh aplikasi Bima+.
  • Buat akun atau masuk dengan nomor telepon 3 (Tri).
  • Jika Sedulur ingin mencari tahu nomor tersebut, Sedulur bisa masuk menggunakan alamat email akun Google.

Di halaman utama aplikasi Bima+, Sedulur  akan langsung melihat informasi nomor Tri yang sedang digunakan, asalkan nomor Tri pernah login dengan Bima+ dan sudah melakukan verifikasi dengan email Google terkait.

5. Cara cek nomor 3 (Tri) lewat website

Cara ini juga tidak memerlukan pulsa, tetapi pastikan Sedulur memiliki koneksi internet. Jika Sedulur ingin mencoba cara ini, maka pastikan pula ponsel Sedulur terhubung pada internet agar bisa mengakses laman Bima+.

  • Buka aplikasi mesin pencari (Google atau Safari jika menggunakan perangkat Apple)
  • Kunjungi website https://bima.tri.co.id/login
  • Buat akun atau masuk dengan nomor telepon 3 (Tri). Jika Sedulur ingin mencari tahu nomor tersebut, Anda bisa masuk menggunakan alamat email akun Google.
  • Di halaman utama website tersebut, informasi nomor Tri yang sedang digunakan akan langsung terlihat, asalkan nomor Tri pernah login dengan Bima+ dan sudah melakukan verifikasi dengan email Google terkait.

6. Cara cek nomor Tri lewat call center

Cara ini mungkin memerlukan pulsa karena Sedulur harus melakukan panggilan ke call center operator Tri. Pastikan nomor Tri Sedulur memiliki pulsa yang cukup.

  • Buka aplikasi ‘Panggilan’ atau ‘Phone’ di ponsel  
  • Ketik 123, lalu tekan tombol ‘panggil’ atau ‘call’ dengan simbol gagang telepon.

Pastikan Sedulur menggunakan nomor 3 (Tri) saat melakukan panggilan. Informasi nomor kartu Tri yang sedang digunakan akan muncul pada bagian awal informasi, beserta jumlah pulsa yang tersisa.

7. Cara cek nomor Tri lewat missed call

cara cek nomor 3
Reader Digest

Ini adalah cara terakhir yang bisa dilakukan dan tidak memerlukan pulsa. Namun, Sedulur memerlukan bantuan dari teman atau kerabat terdekat untuk melakukan missed call ke nomor 3 (Tri) Sedulur.

  • Pastikan nomor 3 (Tri) yang Sedulur aktif.
  • Untuk melakukan missed call, teman Sedulur hanya perlu menekan tombol ‘panggil’ atau ‘call’ dengan simbol gagang telepon pada kontak Anda.

Ketika panggilan tidak diangkat, tidak akan ada pemotongan pulsa. Dengan demikian, nomor 3 (Tri) Sedulur akan terlihat di log panggilan sebagai panggilan tak terjawab.

Semoga dengan informasi ini, Sedulur dapat dengan mudah mengecek nomor telepon 3 (Tri) Sedulur tanpa kesulitan. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk menyimpan nomor dengan baik agar tidak mudah terlupakan.

Bagi Sedulur yang ingin mengisi pulsa, membayar tagihan BPJS Kesehatan, atau mengisi ulang token listrik, jangan lupa untuk selalu menggunakan Aplikasi Super! Selain memenuhi kebutuhan sembako sehari-hari, Aplikasi Super juga membantu mempermudah Sedulur untuk melakukan berbagai transaksi digital tadi.

Yuk, langsung unduh Aplikasi Super melalui Google Play Store sekarang dan rasakan belanja makin mudah serta bikin untung melimpah!