pusat oleh-oleh pacitan

Pacitan memang terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, seperti pantai-pantai yang eksotis dan goa-goa yang menakjubkan. Namun selain itu, kota di ujung barat daya Jawa Timur ini juga menyediakan banyak pusat oleh-oleh pacitan yang khas.

Pusat oleh-oleh Pacitan sendiri menawarkan berbagai produk lokal yang unik dan menggugah selera. Bagi para wisatawan, membawa pulang oleh-oleh dari Pacitan usai liburan bukan hanya sekadar tradisi, tetapi juga cara untuk mengenang keindahan dan keramahan kota ini.

Dengan pilihan yang beragam, Sedulur bisa membawa pulang buah tangan bagi keluarga, teman, dan kerabat di rumah. Langsung saja, berikut ini beberapa rekomendasi pusat oleh-oleh Pacitan.

BACA JUGA: Resep Punten, Kuliner Khas Pacitan yang Bikin Ketagihan!

1. Tahu Tuna Pak Ran

pusat oleh-oleh pacitan
Pixabay/Focusonpc

Rekomendasi pusat oleh-oleh Pacitan yang pertama adalah Tahu Tuna Pak Ran. Ya, bisa dibilang jika Tahu Tuna Pak Ran menjadi salah satu oleh-oleh yang wajib dibawa pulang ketika berkunjung ke Pacitan. Bahkan, Tahu Tuna Pak Ran telah menjadi ikon kuliner lokal yang dicari banyak wisatawan.

Dibuat dari perpaduan tahu yang lembut dan isian tuna yang gurih, cemilan ini tidak hanya lezat tetapi juga mengandung nutrisi tinggi, menjadikannya oleh-oleh yang sempurna untuk dibawa pulang. Keunikan tahu tuna di sini ada pada kualitas bahan-bahannya yang terjamin.

Tuna segar yang digunakan diolah dengan bumbu khas Pacitan, memberikan cita rasa yang khas dan autentik. Tidak heran jika Tahu Tuna Pak Ran selalu menjadi incaran para wisatawan yang ingin membawa pulang sepotong rasa Pacitan.

  • Alamat: Jl. WR. Supratman No.08, Kriyan, Sidoharjo, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur
  • Telepon: 0859-5851-0855
  • Jam buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 21.00 WIB

2. Kios Oleh-oleh Sari Rasa

Terletak strategis di jantung kota, Kios Oleh-oleh Sari Rasa menawarkan berbagai produk lokal yang cocok dijadikan buah tangan bagi para wisatawan. Pusat oleh-oleh Pacitan ini selalu memastikan setiap pengunjung dapat menemukan sesuatu yang istimewa untuk dibawa pulang dan dibagikan pada keluarga.

Kios Oleh-oleh Sari Rasa dikenal dengan berbagai macam produk unggulannya, salah satunya adalah tahu tuna yang menjadi favorit banyak pengunjung. Tahu tuna memang tidak hanya lezat, tetapi juga menawarkan cita rasa khas yang hanya dapat ditemukan di Pacitan.

Selain itu, kios ini juga menjual berbagai macam camilan tradisional seperti keripik tempe, krecek telo, jenang dodol, sale anggur, aneka kue basah, dan lain sebagainya. Semua produk yang dijual di Kios Sari Rasa dibuat dari bahan-bahan berkualitas, menjamin kepuasan dari para pengunjung yang datang.

  • Alamat: Jl. Adi Sucipto No.01, Barang, Arjowinangun, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur
  • Telepon: 0877-5868-0008
  • Jam buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 20.30 WIB

BACA JUGA: Pantai Buyutan Pacitan: Daya Tarik, Harga Tiket, dan Fasilitas

3. Putra Samudra

pusat oleh-oleh pacitan
Unsplash/Chinh Le Duc

Pusat oleh-oleh Putra Samudra menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan yang ingin membawa pulang kenangan manis dari kota ini. Pusat oleh-oleh Pacitan yang satu ini menawarkan berbagai macam produk khas Pacitan yang menggugah selera dan juga unik, tidak akan bisa ditemukan di daerah lain.

Dari makanan ringan seperti jenang, tahu tuna, hingga camilan tradisional seperti keripik dan bakpia, semua tersedia dengan kualitas terbaik. Produk-produk ini tidak hanya lezat tetapi juga dibuat dengan bahan-bahan lokal yang segar, menjaga cita rasa autentik Pacitan.

Selain itu, Putra Samudra juga dikenal dengan pelayanan yang ramah dan profesional, memastikan setiap pengunjung merasa nyaman dan puas. Dengan suasana toko yang rapi dan pegawai yang ramah, berbelanja di sini akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan dan tak terlupakan.

  • Alamat: Jl. Pacitan-Solo, Margorejo, Punung, Kec. Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur
  • Telepon: 0877-5899-1433
  • Jam buka: Setiap hari, 06.30 WIB – 21.00 WIB

4. Oleh-Oleh Khas Pacitan Unique

Di sini Toko Oleh-Oleh Khas Pacitan Unique, Sedulur dapat menemukan berbagai macam produk lokal yang mencerminkan kekayaan tradisi masyarakat Pacitan. Tersedia beragam pilihan oleh-oleh yang menarik untuk dijadikan sebagai buah tangan yang istimewa atas kunjungan dari Pacitan.

Mulai dari makanan khas seperti jenang dodol yang legit, sale pisang yang renyah, hingga ikan asin yang gurih, semuanya tersedia dengan kualitas terbaik dan tentu saja harganya tidak membuat kantong jebol. Selain itu, pelayanan di Toko Oleh-Oleh Unique Khas Pacitan juga menjadi salah satu keunggulannya.

Dengan staf yang ramah dan berpengetahuan luas tentang produk yang dijual, pengunjung akan merasa nyaman dan terbantu dalam memilih oleh-oleh yang sesuai. Jadi bagi Sedulur yang baru pertama kali berkunjung, tidak perlu khawatir akan bingung ketika memilih oleh-oleh yang cocok untuk dibawa pulang.

  • Alamat: Jl. Raya Pacitan Solo RT. 02 RW. 03, Desa Punung, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 19.00 WIB

5. RM Bu Dzakir 2

pusat oleh-oleh pacitan
Pixabay/Stock Snap

Rekomendasi pusat oleh-oleh Pacitan yang terakhir adalah RM Bu Dzakir 2. Tidak hanya sekadar rumah makan biasa, RM Bu Dzakir 2 ini juga menjadi destinasi wajib bagi para wisatawan yang ingin membawa pulang kenangan manis dari Pacitan.

RM Bu Dzakir 2 menawarkan berbagai macam oleh-oleh khas Pacitan yang terkenal dengan cita rasa autentiknya. Rumah makan dan pusat oleh-oleh Pacitan ini menyediakan berbagai pilihan oleh-oleh, mulai dari sale pisang, keripik telo, dan tentu saja produk olahan ikan yang segar dan lezat.

Tidak usah khawatir, setiap produk di RM Bu Dzakir 2 dibuat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi dan resep tradisional yang telah turun-temurun. Hal ini tentu saja memastikan setiap gigitan mampu memberikan pengalaman rasa yang autentik dan juga memuaskan!

  • Alamat: Jl. Punung-Goa Gong, Krajan Tengah, Kendal, Kec. Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur
  • Telepon: 0813-3563-3554
  • Jam buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 20.30 WIB

Dengan berbagai pilihan oleh-oleh khas yang menggugah selera, pusat oleh-oleh Pacitan menawarkan pengalaman berbelanja yang tak terlupakan bagi para wisatawan. Ya, mengunjungi Pacitan dan membawa pulang oleh-oleh khasnya bukan hanya tentang kenangan.

Akan tetapi, juga tentang menikmati sepotong kecil dari kekayaan kuliner Pacitan yang dapat dinikmati bersama keluarga dan teman di rumah. Jadi, pastikan untuk menyempatkan diri singgah di pusat oleh-oleh di atas dan temukan kelezatan yang hanya dapat dijumpai di Pacitan.

Ketika Sedulur berwisata kuliner dan berburu oleh-oleh, jangan lupa untuk selalu membawa air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan setelah mencoba, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Air Mineral Pirlo

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba ya!