pusat oleh-oleh nganjuk

Bagi Sedulur yang ingin pulang dari Nganjuk, jangan sampai lupa untuk membeli oleh-oleh khas dari daerah ini. Berbagai buah tangan khas Nganjuk tersebut, tentu saja bisa ditemukan dengan mudah di berbagai pusat oleh-oleh Nganjuk.

Nah, bagi Sedulur yang hendak pulang dari Nganjuk dan ingin membawa pulang oleh-oleh khas daerah ini, tidak usah khawatir. Langsung saja, kunjungi minimal salah satu dari beberapa pusat oleh oleh Nganjuk yang ada di bawah ini!

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Nganjuk Terfavorit

1. Metro Swalayan 

pusat oleh-oleh nganjuk
Unsplash/Rahul Jain

Metro Swalayan tidak hanya menjual berbagai macam produk kebutuhan sehari-hari. Di samping itu, Metro Swalayan juga dikenal sebagai pusat yang bagus untuk membeli oleh-oleh khas daerah. Di sana, Sedulur dapat menemukan berbagai pilihan oleh-oleh tradisional Nganjuk.

Mulai dari keripik tempe, gethuk, sambal pecel, kerupuk upil, dan juga bawang goreng kriuk. Tidak hanya itu, Metro Swalayan juga menawarkan berbagai macam produk olahan lokal lainnya yang cocok dijadikan pilihan tepat sebagai kenang-kenangan dari Nganjuk.

Jadi sembari berbelanja kebutuhan sehari-hari, Sedulur juga bisa sekaligus membeli oleh-oleh khas dari daerah ini.

  • Alamat: Jalan Gatot Subroto No.89, Kauman, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur
  • Telepon: (0358) 327111
  • Jam buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 21.00 WIB

2. Toko Sari

Toko Sari adalah salah satu pusat oleh oleh Nganjuk yang terkenal di kalangan wisatawan. Toko ini menyediakan berbagai macam oleh-oleh khas Nganjuk, seperti kue kering, kue basah, bolu, dan juga berbagai jajanan tradisional.

Para wisatawan datang ke Toko Sari untuk membeli oleh-oleh sebagai kenang-kenangan atau untuk dibawa pulang kepada keluarga dan teman di rumah. Toko ini juga dikenal karena pelayanan ramah dan suasana yang nyaman bagi para pengunjungnya.

Ya, bagi Sedulur yang sedang berkunjung Nganjuk dan ingin pulang, jangan sampai lupa mampir ke Toko Sari.

  • Alamat: Jalan Supriadi No.36-38, Banaran, Kudu, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur
  • Telepon: 0816-515-293
  • Jam buka: Setiap hari, 06.00 WIB – 21.00 WIB

3. Griya Batik Sri Rahayu

Sesuai dengan namanya, Griya Batik Sri Rahayu menawarkan berbagai macam batik tradisional dengan motif khas Jawa Timur. Para pengunjung dapat memilih dari berbagai jenis batik, mulai dari yang sederhana hingga yang lebih mewah dan eksklusif.

Bukan hanya batik, kain ecoprint di sini juga sangat populer, lho. Bagi yang belum tahu, ecoprint sendiri merupakan teknik pewarnaan yang dilakukan dengan bahan-bahan alami seperti bunga dan dedaunan. Bunga dan dedaunan ini ditempelkan pada kain untuk membentuk motif yang menarik.

Tempat ini cocok bagi yang ingin membawa pulang oleh-oleh berkesan dari Nganjuk yang tidak hanya indah tetapi juga bernilai seni tinggi.

  • Alamat: Jalan Raya Bulu Putren No.51, Bulu, Putren, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur
  • Telepon: (0623) 58324681
  • Jam buka: Senin – Sabtu, 08.30 WIB – 15.00 WIB

4. Toko Roti 66

pusat oleh-oleh blitar
Unsplash/Valentina Locatelli

Rekomendasi pusat oleh oleh Nganjuk yang berikutnya adalah Toko Roti 66. Toko Roti 66 menawarkan berbagai macam produk roti dan kue tradisional yang lezat. Selain menjual menu utama berupa aneka roti, toko ini juga menyediakan aneka kue basah dan kue kering.

Tidak ketinggalan, di sini juga bisa ditemukan menjual aneka jajanan pasar yang untuk saat ini mulai sulit ditemukan di pasaran. Untuk kualitas roti dan kuenya, tentu saja Toko Roti 66 selalu menyediakan yang terbaik bagi para konsumennya.

Toko Roti 66 tidak hanya populer di kalangan wisatawan tetapi juga di antara penduduk lokal karena kualitas dan variasi produknya yang menarik.

  • Alamat: Jalan Ahmad Yani No.32, Payaman, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur
  • Telepon: (0358) 321288
  • Jam buka: Setiap hari, 07.30 WIB – 20.30 WIB

5. Sudarsono Kue

Sudarsono Kue merupakan pusat oleh-oleh terkenal di Nganjuk yang sudah lama berdiri. Toko ini menawarkan berbagai macam kue tradisional khas Jawa Timur. Mulai dari kue kering, kue basah, bolu, hingga beragam jajanan tradisional khas Nganjuk.

Berlokasi di pusat kota Nganjuk, Sudarsono Kue dikenal dengan kualitas dan keberagaman produknya. Di sini, para pengunjung dapat menemukan pilihan yang beragam untuk dibawa sebagai oleh-oleh, baik untuk dinikmati sendiri maupun sebagai hadiah bagi keluarga dan teman.

  • Alamat: Jalan Gatot Subroto I No.19, RT.02/RW.04, Kauman, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur
  • Telepon: 0812-5299-4353
  • Jam buka: Setiap hari, 24 jam

6. Tito Rasa

Berikutnya ada Tito Rasa, yang merupakan pusat oleh oleh Nganjuk yang terkenal menawarkan produk keripik gadung yang khas. Bagi yang belum tahu, keripik gadung sendiri adalah jenis keripik yang populer di beberapa daerah di Indonesia, terutama Nganjuk.

Keripik ini terbuat dari gadung, yaitu umbi-umbian yang memiliki tekstur renyah dan rasa yang unik. Sementara itu, Tito Rasa menjadi produsen sekaligus penjual keripik gadung dengan variasi rasa yang beragam, mulai dari manis hingga pedas.

Ya, keripik gadung Tito sangat cocok dijadikan oleh-oleh karena kelezatannya yang khas dan dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama.

  • Alamat: Jalan Gatot Subroto III No.14, Kauman, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur
  • Telepon: 085645691457
  • Jam buka: Senin dan Selasa 08.00 WIB – 20.00 WIB, Rabu 08.00 WIB – 14.00 WIB, Kamis 09.00 WIB – 20.00 WIB, Jumat 08.00 WIB – 12.00 WIB, Sabtu dan Minggu 09.00 WIB – 17.00 WIB

7. Pong

Toko Pong menawarkan berbagai pilihan oleh-oleh khas daerah Nganjuk. Terletak di pusat kota, toko ini menawarkan berbagai makanan ringan yang khas. Mulai dari dumbleg, aneka sambal, olahan bawang merah, hingga cemilan lainnya bisa ditemukan disini.

Dengan banyaknya pilihan yang ada, Sedulur dijamin akan menemukan pilihan oleh-oleh yang cocok untuk dibawa pulang sebagai kenang-kenangan dari perjalanan ke Nganjuk. Selain itu, kebersihan toko dan pelayanan ramah dari stafnya membuat pengalaman berbelanja di Toko Pong terasa berkesan.

  • Alamat: Jalan Prof. Gondowardoyo No.29, Payaman, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur
  • Telepon: 081330005120
  • Jam buka: Senin – Sabtu, 08.00 WIB – 16.00 WIB

8. Hanning

pusat oleh-oleh nganjuk
Unsplash/Kevin Laminto

Rekomendasi pusat oleh-oleh Nganjuk adalah Hanning. Toko yang satu ini menawarkan abon khas Nganjuk yang bisa menjadi pilihan tepat untuk dibawa pulang sebagai kenang-kenangan. Abon ini terbuat dari daging sapi yang diproses secara khusus hingga menjadi tekstur halus dan lezat.

Abon dari Hanning juga dikenal dengan cita rasa yang gurih dan sedikit manis, serta memiliki aroma yang menggugah selera. Abon ini dijual dalam kemasan praktis sehingga mudah dibawa sebagai oleh-oleh atau dinikmati sebagai camilan.

  • Alamat: Jalan Letnan Jenderal Mt Haryono No.19, Ploso, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur
  • Telepon: 081217727495
  • Jam buka: Setiap hari, 24 jam

Membeli oleh-oleh merupakan salah satu hal wajib sebelum mudik ke kampung halaman maupun usai liburan ke luar kota. Jadi bagi Sedulur yang ingin pulang dari Nganjuk, bisa langsung menuju pusat oleh oleh Nganjuk di atas terlebih dahulu.

Ketika Sedulur berwisata kuliner dan berburu oleh-oleh, jangan lupa untuk selalu membawa air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan setelah mencoba, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Air Mineral Pirlo

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp