pusat oleh-oleh magetan

Magetan merupakan daerah di Jawa Timur yang menyimpan berbagai jenis kuliner. Sedulur dapat mencicipinya secara langsung, maupun membawanya pulang sebagai oleh-oleh. Oleh sebab itu, tentu Sedulur perlu tahu pusat oleh-oleh Magetan yang harus dikunjungi.

Bukan hanya sekadar jajanan khas Magetan yang lezat, beberapa pusat oleh-oleh juga menawarkan kerajinan khas yang pastinya berkualitas. Tentu saja Sedulur dapat menjadikannya sebagai buah tangan untuk keluarga, teman, maupun kerabat di rumah.

Semakin banyak jenis buah tangan yang dibawa pulang, pastinya akan membuat orang-orang di rumah merasa senang. Nah, agar nantinya Sedulur tidak salah dalam memilih pusat oleh-oleh Magetan, langsung saja simak informasi yang ada di bawah ini!

BACA JUGA: 12 Restoran di Magetan yang Murah Tapi Bikin Lidah Bergoyang

1. Toko 59

pusat oleh-oleh magetan
Unsplash/Fratto Kenchiku

Toko 59 merupakan salah satu pusat oleh-oleh Magetan legendaris yang sudah lama berdiri. Toko ini menawarkan berbagai macam produk khas Magetan yang bisa dijadikan buah tangan. Mulai dari makanan tradisional seperti keripik tempe, jenang, hingga camilan khas lainnya yang lezat dan menggugah selera.

Salah satu jajanan yang paling banyak diburu oleh para wisatawan adalah rengginang asin. Jajanan yang satu ini dibuat dari ketan yang dimasak, dijemur, kemudian digoreng sampai matang. Sesuai namanya, rengginang asin berbentuk bulat kecil dengan rasa gurih asin yang alami.

  • Alamat: Jalan A. Yani No.93, Dusun Onggoprayan, Kepolorejo, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur
  • Telepon: 0897-9333-359
  • Jam buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 20.45 WIB

2. Bless Bakery

Pusat oleh-oleh Magetan Bless Bakery menawarkan berbagai macam produk khas dari daerah ini. Dikenal dengan kualitas dan cita rasa yang istimewa, Bless Bakery menyediakan beragam pilihan oleh-oleh seperti kue kering, kue basah, roti, dan berbagai produk khas yang lainnya.

Toko ini menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan yang ingin membawa pulang kenangan dari Magetan, serta bagi penduduk lokal yang mencari camilan lezat untuk dinikmati bersama keluarga. Dengan lokasi yang strategis dan pelayanan yang ramah, Bless Bakery terus menjadi pilihan utama bagi wisatawan.

  • Alamat: Jalan Sumatra No.53, Dusun Onggoprayan, Kebonagung, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur
  • Telepon: 0822-3263-1200
  • Jam buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 21.30 WIB

3. Sentra Kulit Selosari

Bagi yang mencari oleh-oleh berbahan kulit, maka bisa datang ke Sentra Kulit Selosari. Pusat oleh-oleh Magetan ini sering menjadi tujuan favorit bagi wisatawan yang mencari barang-barang unik dan juga bernilai tinggi. Di tempat ini, para pengunjung dapat menemukan berbagai macam produk berbahan kulit.

Mulai dari tas, sepatu, jaket, dan dompet yang semuanya terbuat dari kulit asli. Selain itu, harga yang ditawarkan cukup kompetitif dengan kualitas yang tidak kalah dari produk-produk impor. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat langsung proses pembuatan produk kulit tersebut.

  • Alamat: Watusirah, Selosari, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur
  • Telepon: 0857-3310-0499
  • Jam buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 20.00 WIB

4. Toko Makanan Alami

Toko Makanan Alami adalah pusat oleh-oleh terkenal di Magetan yang menawarkan berbagai macam produk lokal berkualitas. Terletak di jantung kota, pusat oleh-oleh Magetan ini menjadi tujuan favorit bagi warga dan para wisatawan yang ingin membawa pulang kenang-kenangan khas dari daerah tersebut.

Sesuai dengan namanya, toko ini juga menyediakan produk-produk organik dan alami yang sehat, seperti madu murni, teh herbal, dan beras organik. Dengan pelayanan yang ramah dan harga yang terjangkau, Toko Makanan Alami selalu berusaha memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan.

  • Alamat: Jalan Samudra No. 23B, Dusun Bulukerto, Bulukerto, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 06.00 WIB – 21.00 WIB

5. Toko Mbah Sumi

Bagi Sedulur yang sering bepergian ke wilayah Jawa Timur, tentu sudah tidak asing dengan makanan yang bernama carang mas, bukan? Ya, makanan yang satu ini terbuat dibuat dari bahan dasar ubi. Carang mas sendiri mempunyai warna kemerahan dengan citarasa gurih manis yang sangat nikmat dan juga lezat.

Untuk bisa mendapatkan jajanan tradisional yang khas ini, Sedulur bisa langsung menuju ke Toko Mbah Sumi. Selain carang mas, pusat oleh-oleh Magetan juga menyediakan berbagai produk jajanan unggulan seperti jenang, wajik, hingga keripik tempe dengan harga yang tentu saja tidak akan menjebolkan kantong.

  • Alamat: Jalan Mukti, Banjeng, Purwosari, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 21.00 WIB

BACA JUGA: 10 Rumah Makan Magetan Terbaik dengan Harga Terjangkau

6. Toko Alrista

pusat oleh-oleh magetan
Freepik/Jcomp

Toko Alrista adalah rekomendasi pusat oleh-oleh Magetan yang berikutnya. Toko ini menawarkan beragam produk lokal yang menggugah selera. Di sini, Sedulur dapat menemukan berbagai oleh-oleh, mulai dari makanan ringan seperti keripik tempe, rengginang, hingga jajanan tradisional seperti onde-onde dan getuk.

Perlu untuk diketahui, produk yang paling laris dan juga diburu oleh para palncong di pusat oleh-oleh ini adalah pecel khas Magetan. Pecel khas dari Magetan sendiri mempunyai citarasa yang unik, perpaduan antara manis, asin, gurih, dan pedas. Tentu saja sangat menarik dijadikan oleh-oleh untuk keluarga.

  • Alamat: Candi Lor, Candirejo, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur
  • Telepon: 0822-2974-0434
  • Jam buka: Setiap hari, 06.00 WIB – 21.00 WIB

7. Alrista Magetan

Alrista Magetan menjadi salah satu pusat oleh-oleh Magetan yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin membawa pulang kenang-kenangan dari daerah ini. Alrista menawarkan berbagai macam produk lokal yang menggugah selera. Mulai dari keripik tempe, emping melinjo, jenang, dan juga wajik.

Tentu saja semuanya tersedia dengan kualitas terbaik. Dengan pelayanan yang ramah dan harga yang terjangkau, Alrista Magetan menjadi destinasi belanja oleh-oleh yang sempurna untuk melengkapi perjalanan wisata Anda di Magetan. Jadi jangan ragu untuk mengunjungi pusat oleh-oleh Magetan ini.

  • Alamat: Candi Lor, Candirejo, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur
  • Telepon: 0822-2974-0434
  • Jam buka: Setiap hari, 06.00 WIB – 21.00 WIB

8. Toko Anda pusat Oleh-Oleh Magetan dan Depot Jamu

Toko Anda Pusat Oleh-oleh Magetan dan Depot Jamu sering menjadi destinasi utama bagi para wisatawan yang mencari oleh-oleh khas Magetan. Toko Anda menawarkan berbagai macam produk lokal yang unik dan berkualitas, mulai dari makanan ringan, kerajinan tangan, hingga produk khas daerah lainnya.

Tidak hanya itu, Depot Jamu juga menyediakan aneka jamu tradisional yang terkenal dengan khasiat kesehatannya. Dengan pelayanan yang ramah dan harga yang terjangkau, Toko Anda dan Depot Jamu menjadi pilihan tepat untuk membawa pulang kenang-kenangan dari Magetan.

  • Alamat: Jalan Bhayangkara No.5, Genengan, Rejosari, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur
  • Telepon: 0823-3090-9489
  • Jam buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 21.00 WIB

9. Pusat Oleh-Oleh Magetan “PYYAI”

Rekomendasi Pusat oleh-oleh Magetan “PYYAI” adalah salah satu destinasi belanja yang wajib dikunjungi bagi wisatawan yang berkunjung ke Magetan. Tempat yang satu ini menawarkan berbagai macam oleh-oleh khas Magetan, mulai dari makanan ringan, kerajinan tangan, hingga produk-produk lokal lainnya.

PYYAI juga dikenal dengan produk-produknya yang berkualitas dan harga yang terjangkau. Berlokasi strategis, membuatnya mudah dijangkau oleh wisatawan yang ingin mencari oleh-oleh sebelum meninggalkan Magetan. Dengan pelayanan yang ramah, PYYAI menjadi pilihan favorit untuk berbelanja.

  • Alamat: Jalan Raya Parang RT.17 RW.06, Sumuran, Tamanarum, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Jawa Timur
  • Telepon: 0852-3269-5823
  • Jam buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 21.00 WIB

10. Mbah Sum

Opsi yang berikutnya adalah Mbah Sum, pusat oleh-oleh Magetan yang terkenal di kalangan masyarakat lokal dan para wisatawan. Berada di jantung kota, toko oleh-oleh ini menawarkan berbagai produk khas Magetan yang menggugah selera. Ada banyak oleh-oleh yang paling diminati oleh para pengunjung.

Di antaranya seperti jenang, kripik tempe, dan berbagai jenis camilan tradisional lainnya. Mbah Sum tidak hanya dikenal karena kualitas produknya, tetapi juga karena pelayanan yang ramah dan harga yang terjangkau. Toko oleh-oleh yang satu ini selalu ramai dikunjungi, terutama saat liburan dan musim mudik.

  • Alamat: Jalan Sawo No.20, Nganten, Selosari, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur
  • Telepon: (0351) 897140
  • Jam buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 19.00 WIB

BACA JUGA: Resep Tepo Tahu Khas Magetan yang Lezat dan Mudah Dibuat

11. Nalendra

pusat oleh-oleh magetan
Freepik/Wirestock

Nalendra dapat menjadi opsi pusat oleh-oleh Magetang yang cocok dikunjungi berikutnya. Toko Nalendra memang terkenal dengan berbagai macam oleh-oleh khas Magetan, seperti makanan ringan tradisional dan souvenir unik lainnya. Pengunjung dapat menemukan berbagai pilihan oleh-oleh sesuai keinginan.

Tentu saja setiap oleh-oleh yang ada di Toko Nalendra sangat cocok sebagai kenang-kenangan atau buah tangan untuk keluarga dan teman di rumah. Selain itu, Nalendra juga dikenal karena kualitas produknya yang baik dan menjadi salah satu destinasi wajib bagi wisatawan yang berkunjung ke Magetan.

  • Alamat: Jalan Kapt. P. Tendean No.66, RT.05/RW.02, Sukowinangun, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur
  • Telepon: 0857-3290-9672
  • Jam buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 21.00 WIB

12. Toko Makmur

Toko Makmur dikenal sebagai pusat oleh-oleh yang menawarkan berbagai pilihan makanan khas daerah. Mereka terkenal dengan produk-produk seperti kue getuk, dodol Magetan, serta aneka macam keripik tempe dan tahu. Lengkapnya produk di sini, membuatnya seringkali dikunjungi oleh para wisatawan.

Tidak hanya itu, pusat oleh-oleh Magetan ini juga menyediakan souvenir-souvenir tradisional Magetan lainnya. Sudah pasti berbagai souvenir menarik yang ada di sini dapat dijadikan sebagai pilihan yang bagus untuk dibawa pulang sebagai kenang-kenangan dari kunjungan Sedulur ke daerah tersebut.

  • Alamat: Sumberejo II, Sumberejo, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 21.00 WIB

13. Toko Rahmatika

Rekomendasi pusat oleh-oleh Magetan yang lainnya adalah Toko Rahmatika. Rahmatika memang telah dikenal secara luas sebagai pusat oleh-oleh yang populer di daerah tersebut. Toko ini menawarkan berbagai macam produk khas Magetan yang cocok untuk dibawa pulang sebagai buah tangan.

Mulai dari seperti kerajinan tangan lokal, makanan khas, hingga berbagai macam souvenir lainnya yang bisa menjadi kenang-kenangan yang bagus dari kunjungan Sedulur ke daerah ini. Produk-produknya sering kali mencerminkan kekayaan budaya dan juga keindahan alam dari Magetan.

  • Alamat: Barat, RT.08/RW.02, Nitikan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur
  • Telepon: 0858-0726-1387
  • Jam buka: Setiap hari, 06.00 WIB – 17.00 WIB

14. Toko Mandiri

Toko Mandiri juga menjadi pusat oleh-oleh Magetan yang terkenal dan menawarkan berbagai produk khas daerah. Toko yang satu ini menyediakan pilihan oleh-oleh tradisional seperti kue khas, kerajinan tangan, serta souvenir lain yang menggambarkan kekayaan budaya dan kuliner dari Magetan.

Dengan begitu, jangan heran jika Toko Mandiri sering dijadikan sebagai destinasi favorit bagi para wisatawan yang ingin membawa pulang kenang-kenangan autentik dari kunjungan mereka ke Magetan. Sedulur bisa menjadikan Toko Mandiri sebagai salah satu tujuan ketika mencari oleh-oleh di Magetan.

  • Alamat: Jalan Ps. Baru Timur No.8, Dusun Kebonagung, Kebonagung, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur
  • Telepon: (0351) 895903
  • Jam buka: Rabu – Senin, 07.30 WIB – 17.00 WIB; Selasa, 07.30 WIB – 19.00 WIB

15. Sari Delima Magetan

Terakhir ada Sari Delima di Magetan yang dikenal sebagai salah satu pusat oleh-oleh Magetan terbaik. Sari Delima menawarkan beragam pilihan oleh-oleh yang sangat menarik, terutama makanan khas daerah ini. Sedulur bisa menemukan makanan khas seperti dodol dan kue tradisional khas dari Magetan.

Selain itu, masih ada lagi berbagai macam makanan khas Magetan lain yang cocok untuk dibawa pulang. Dengan begitu, Sari Delima Magetan sangat cocok dijadikan sebagai pilihan tepat untuk dibawa pulang sebagai kenang-kenangan dan dicicipi bersama dengan keluarga dan teman.

  • Alamat: Depan Soto, Kpr Bukit Selosari Permai Magetan, Sirogo, Selosari, Kecamatan Magetan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur
  • Telepon: 0857-0864-9861
  • Jam buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 21.00 WIB

Itulah beberapa pusat oleh-oleh Magetan yang direkomendasikan. Bagi Sedulur yang berkunjung ke Magetan, jangan sampai lupa untuk mengunjungi paling tidak satu dari beberapa pusat oleh-oleh yang sudah disebutkan di atas.

Ketika Sedulur berwisata kuliner dan berburu oleh-oleh, jangan lupa untuk selalu membawa air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan setelah mencoba, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Air Mineral Pirlo

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba ya!