pusat oleh oleh madiun

Madiun merupakan kota yang kaya akan budaya dan sejarah di Jawa Timur. Bukan hanya dikenal dengan pesona dari objek wisatanya, namun juga menjadi surga bagi para pemburu oleh-oleh. Jika Sedulur ke sini, rasanya kurang lengkap jika pulang tanpa mengunjungi ke pusat oleh oleh Madiun.

Beragam pusat oleh-oleh Madiun menawarkan berbagai buah tangan menarik yang tak akan bisa Sedulur temukan di tempat lain. Bahkan ada pusat oleh-oleh yang menawarkan beberapa jenis buah tangan, sehingga Sedulur tidak perlu kerepotan untuk berpindah-pindah tempat.

Oleh sebab itu, bagi Sedulur yang memiliki rencana atau bahkan sedang berkunjung ke Madiun, jangan lupa untuk mampir dan membeli buah tangan di beberapa rekomendasi pusat oleh oleh Madiun yang ada di bawah ini!

BACA JUGA: Mengenal Tajin Sobih, Sajian Bubur Khas Bangkalan Madura

1. Bluder Cokro

pusat oleh oleh madiun
Pexels/Juan Palacios

Rekomendasi pusat oleh oleh Madiun yang pertama adalah Bluder Cokro. Bagi yang sering berkunjung ke Jawa Timur, mungkin sudah tidak asing dengan toko oleh-oleh ini. Ya, Bluder Cokro adalah salah satu pusat oleh-oleh paling banyak dicari di Madiun, yang dikenal dengan kue bluder legendarisnya.

Didirikan sejak tahun 1889, Bluder Cokro telah mempertahankan resep tradisional yang diwariskan turun-temurun. Kue bluder memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang khas. Hal itu mampu membuatnya menjadi favorit bagi banyak orang, terutama wisatawan.

Bluder Cokro menyediakan berbagai varian rasa seperti original, keju, cokelat, dan kismis, yang semuanya disajikan dalam kemasan yang menarik dan elegan. Selain sebagai oleh-oleh, kue ini juga menjadi pilihan yang sempurna untuk dinikmati bersama keluarga dan teman-teman.

Lokasi tokonya yang strategis dan pelayanan yang ramah juga membuat Bluder Cokro menjadi destinasi wajib bagi wisatawan yang ingin membawa pulang kenangan manis dari Madiun. Dijamin akan sangat rugi jika berkunjung ke Madiun tanpa membawanya pulang sebagai buah tangan.

  • Alamat: Jalan Hayam Wuruk No.51-53, Manguharjo, Kec. Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur
  • Telepon: 0813-9123-3000
  • Jam buka: Senin – Minggu, 07.00 WIB – 21.00 WIB

2. Toko Oleh-Oleh Putra Rasa

Sedulur mencari pusat oleh oleh Madiun yang menyediakan banyak pilihan buah tangan? Maka bisa memilih Toko Oleh-oleh Putra Rasa, sehingga tidak perlu kerepotan untuk mengunjungi satu per satu toko yang menyediakan oleh-oleh tertentu saja.

Jadi ketika berada di Madiun, jangan sampai melewatkan Toko Oleh-oleh Putra Rasa. Toko yang satu ini menawarkan beragam pilihan oleh-oleh khas Madiun. Mulai dari makanan ringan tradisional hingga camilan yang kesannya modern.

Di toko ini, Sedulur dapat menemukan berbagai macam produk seperti brem, keripik buah, kerupuk tahu, madu mongso, pie buah, aneka kue kering, dan masih banyak lagi yang lainnya. Menariknya, Toko Oleh-oleh Putra Rasa dikenal dengan kualitas produknya yang terjamin dan harga yang cukup terjangkau.

Tidak hanya itu, toko ini juga menawarkan kemasan yang praktis dan menarik, menjadikannya pilihan ideal untuk dibawa sebagai oleh-oleh. Pelayanan yang ramah dan suasana toko yang nyaman juga membuat pengalaman berbelanja di Putra Rasa menjadi menyenangkan dan memuaskan.

  • Alamat: Jalan Raya Ponorogo – Madiun No.62, Demangan, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur
  • Telepon: 0821-4159-4023
  • Jam buka: Senin – Minggu, 08.00 WIB – 20.30 WIB

3. Toko Oleh-Oleh Khas Madiun Rasa Amanah

Toko Oleh-Oleh Khas Madiun Rasa Amanah merupakan salah satu destinasi utama bagi wisatawan yang mencari oleh-oleh autentik dari Madiun. Terletak strategis di pusat kota, toko ini mudah diakses oleh pengunjung dari berbagai arah saat berada di Madiun.

Rasa Amanah terkenal dengan berbagai macam produk khas Madiun yang berkualitas, seperti brem madu mongso, jenang, keripik, hingga kerupuk puli. Bisa dibilang jika brem di sini menjadi produk andalan yang sering dicari oleh warga lokal para wisatawan yang berkunjung ke Madiun.

Selain menyediakan produk-produk unggulan, Toko Rasa Amanah juga dikenal dengan pelayanannya yang ramah dan profesional. Staf toko selalu siap membantu dan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pelanggan mengenai produk yang dijual.

Suasana toko yang bersih dan teratur juga menambah kenyamanan pada saat berbelanja. Harga yang ditawarkan juga sangat bersaing. Tentu saja hal ini menjadikannya pilihan yang tepat bagi Sedulur yang ingin membawa pulang oleh-oleh dalam jumlah banyak tanpa harus khawatir tentang biaya.

  • Alamat: Jalan Trunojoyo No.20, Pandean, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur
  • Telepon: –
  • Jam buka: Senin – Minggu, 07.00 WIB – 21.00 WIB

4. Toko Mirasa

Toko Mirasa adalah pusat oleh-oleh terkemuka di Madiun yang menawarkan beragam produk khas daerah. Toko ini dikenal tidak hanya karena keberagaman produknya, tetapi juga karena kualitas dan kebersihan lingkungan toko yang selalu dijaga dengan baik.

Para pengunjung yang datang sering kali tertarik dengan berbagai jenis oleh-oleh seperti brem, keripik, kerupuk puli, hingga dodol. Menariknya lagi, Toko Mirasa juga memanjakan pengunjung dengan berbagai varian sambal pecel autentik yang tentu tidak dapat ditemukan di tempat lainnya.

Pastinya, harga yang kompetitif juga menjadi daya tarik utama dari Toko Mirasa. Sedulur dapat menemukan produk-produk khas Madiun dengan harga yang masuk akal, membuatnya menjadi pilihan yang ekonomis dan praktis sebagai buah tangan yang akan dibawa pulang.

Ya, bisa dibilang Toko Mirasa tidak hanya memenuhi kebutuhan wisatawan untuk oleh-oleh khas Madiun saja. Pusat oleh oleh Madiun yang satu ini juga menjadi bagian penting dari pengalaman saat berwisata dan berkunjung ke kota ini. Jadi jangan ragu untuk berkunjung, ya!

  • Alamat: Jalan Panglima Sudirman No.210, Pandean, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur
  • Telepon: (0351) 459018
  • Jam buka: Senin – Minggu, 08.00 WIB – 21.00 WIB

5. Toko Oleh-oleh Madiun ‘Ridho Baru’

Rekomendasi pusat oleh oleh Madiun yang berikutnya adalah Toko Oleh-oleh Madiun Ridho Baru. Toko oleh-oleh yang satu ini sering menjadi tujuan utama bagi para wisatawan yang mengunjungi Madiun untuk mencari oleh-oleh khas dari daerah ini.

Memiliki letak yang strategis di pusat kota, toko ini menawarkan berbagai macam produk yang menjadi kebanggaan lokal. Produk unggulan seperti bakpia, brem, bluder, hingga aneka keripik selalu menjadi favorit bagi para wisatawan yang datang ke Madiun.

Selain beraneka camilan khas nikmat, Toko Ridho Baru juga menyediakan berbagai jenis souvenir. Mulai dari tas, baju, pernak-pernik, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kelebihan lain yang ditawarkan adalah kenyamanan dan kebersihan dari area toko yang selalu terjaga.

Di samping itu, staf yang profesional juga membuat pengalaman berbelanja di Ridho Baru menjadi lebih menyenangkan dan tak terlupakan. Sedulur tidak perlu khawatir nantinya akan bingung ketika memilih oleh-oleh, karena mereka siap memberi rekomendasi sekaligus penjelasan akan oleh-oleh yang dipilih.

  • Alamat: Jalan Jenderal Sudirman, Pasar Besar, Kejuron, Kec. Madiun, Kota Madiun, Jawa Timur
  • Telepon: 0812-9721-6045
  • Jam buka: Senin – Minggu, 06.00 – 21.00 WIB

6. Pusat Oleh-Oleh Taman Sari

pusat oleh oleh madiun
Unsplash/Mink Mingle

Pusat Oleh-oleh Taman Sari bisa menjadi opsi lain untuk menemukan beragam oleh-oleh khas Madiun yang khas dan juga autentik. Dikenal dengan suasana yang bersih dan rapi, pusat ini menawarkan berbagai produk yang menarik untuk dijadikan sebagai buah tangan.

Tersedia beragam jajanan khas Madiun seperti bluder, brem, kerupuk puli yang pembuatannya dilakukan secara homemade. Jadi bisa dipastikan setiap produk yang ada di sini bebas dari bahan pengawet dan juga bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan.

Pusat Oleh-oleh Taman Sari juga dikenal dengan harga yang bersaing dan keaslian produk-produknya. Hal ini membuat pusat oleh oleh Madiun ini, menjadi pilihan yang ideal Sedulur bagi yang ingin membawa pulang kenangan autentik dari perjalanan mereka ke kota di Jawa Timur tersebut.

Ya, dengan berbagai produk yang berkualitas dan aman untuk kesehatan, suasana yang ramah, serta harga yang bersaing, pusat oleh-oleh ini mampu memenuhi harapan para wisatawan untuk membawa pulang potongan kecil dari pengalaman di Madiun.

  • Alamat: Jalan Kemiri No.38, Taman, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur
  • Telepon: (0351) 454516
  • Jam buka: Senin – Minggu, 07.00 WIB – 21.00 WIB

7. Bluder Kresna

Selain Bluder Cokro, Bluder Kresna juga bisa dijadikan alternatif untuk menemukan bluder di Madiun. Bluder Kresna sendiri terkenal dengan rasanya yang khas dengan tekstur yang lembut. Membuat para pecinta bluder terpikat dengan citarasa yang dimilikinya.

Bluder di tempat ini juga memiliki beberapa varian rasa, seperti halnya original, keju, coklat, kismis, dan lain sebagainya. Ya, Bluder Kresna memang sangat cocok untuk dibawa pulang dari Madiun karena kelezatannya dapat dinikmati oleh banyak orang dari berbagai kalangan.

Jadi tidak heran jika kue ini sering dijadikan oleh-oleh untuk keluarga dan teman sebagai kenangan dari kunjungan ke kota Madiun. Keunikan dan kelezatan Bluder Kresna membuatnya menjadi salah satu produk khas yang patut dicoba bagi para pengunjung yang ingin mengeksplorasi kuliner daerah Madiun.

Kemudian bicara soal harga, tentu saja harga untuk produk bluder yang ada di sini dapat diadu dengan tempat-tempat. Walaupun namanya sudah dikenal secara meluas di kalangan wisatawan, dijamin berbelanja oleh-oleh di sini tidak akan menguras kantong.

  • Alamat: Jalan Pringgondani No.68, Taman, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur
  • Telepon: 0851-0477-7800
  • Jam buka: Senin – Sabtu, 07.00 WIB – 17.00 WIB

8. Toko Tongkat Mas

Di Madiun, mencari oleh-oleh khas seperti Brem Madiun memang menjadi bagian tak terpisahkan dari pengalaman berwisata kuliner. Ya, banyak yang bilang jika berkunjung ke Madiun harus pulang dengan membawa brem sebagai oleh-oleh.

Salah satu tempat paling terkenal untuk menemukan oleh-oleh khas Madiun tersebut adalah Toko Tongkat Mas. Tongkat Mas selalu menjamin kualitas produk brem mereka, untuk memastikan pengalaman yang memuaskan bagi para wisatawan yang ingin menikmati brem yang autentik.

Produk andalan yang bisa ditemukan di sini yaitu brem original serta brem dengan 5 rasa. Rasanya yang lezat, autentik, dan juga lumer di mulut, membuat brem dari Toko Tongkat Mas ini wajib untuk dijadikan sebagai buah tangan untuk orang tersayang di rumah.

Toko Tongkat Mas tidak hanya menawarkan produk brem yang khas, lezat, dan berkualitas. Tetapi juga memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan bagi para wisatawan yang ingin memilih oleh-oleh untuk dibawa pulang. Jadi jika Sedulur mencari brem di Madiun, Toko Tongkat Mas adalah pilihan terbaik.

  • Alamat: Jalan Panglima Sudirman No.116, Caruban, Mejayan, Kec. Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur
  • Telepon: 0812-5930-3138
  • Jam buka: Senin – Minggu, 07.30 WIB – 16.30 WIB

9. Omah Brem

Sesuai dengan namanya, Omah Brem Madiun merupakan destinasi terbaik untuk menikmati dan membeli Brem. Lokasinya yang terletak di tengah kota membuat Omah Brem Madiun mudah diakses oleh para pengunjung dari berbagai arah. Dijamin Sedulur tidak akan bingung ketika mencarinya.

Omah Brem tidak hanya menawarkan Brem dalam berbagai varian, tetapi juga beberapa oleh-oleh lain seperti sambal pecel, keripik, madu mongso, hingga dodol. Jadi tidak perlu repot berpindah-pindah tempat dalam pusat oleh oleh Madiun. Hanya saja, produk andalan yang disediakan di sini adalah brem.

Menariknya, Omah Brem juga menyediakan restoran bagi para pengunjung. Ya, restoran tersebut akan terasa sangat nyaman untuk menikmati brem bersama dengan segelas teh atau kopi, sambil menikmati suasana tradisional yang kental dengan kebudayaan lokal Madiun.

Dengan pengalaman yang unik ini, Omah Brem Madiun bukan hanya memenuhi keinginan pengunjung untuk menemukan brem berkualitas tinggi, tetapi juga menyediakan tempat yang sangat nyaman untuk menikmati makanan khas dari Madiun tersebut.

  • Alamat: Jalan Tempursari Desa Kaliabu RT/RW 016/004 Kec.Mejayan, Kaliabu, Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur
  • Telepon: –
  • Jam buka: Senin – Minggu, 08.00 WIB – 21.00 WIB

10. Toko Oleh-Oleh Khas Madiun Sekarsari

Toko Oleh-Oleh Khas Madiun Sekarsari menjadi salah satu destinasi berikutnya bagi Sedulur yang ingin membawa pulang oleh-oleh khas dari Madiun. Pusat oleh oleh Madiun ini menawarkan berbagai macam produk tradisional yang mencerminkan kekayaan budaya dari kota tersebut.

Selain itu, lokasi dari Toko Oleh-Oleh Khas Madiun Sekarsari juga terbilang strategis. Jadi tidak heran jika pusat oleh-oleh yang satu ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Alasan lain banyaknya orang berkunjung, karena pusat oleh oleh Madiun ini juga benar-benar lengkap.

Beberapa produk unggulan yang dapat ditemukan di Toko Oleh-Oleh Khas Madiun Sekarsari, antara lain adalah seperti brem, madu mongso, berbagai jenis sambal pecel, dan masih banyak lagi yang lainnya. Ya, hampir semua oleh-oleh khas Madiun bisa ditemukan di sini.

Dengan pilihan produk yang beragam, Toko Oleh-Oleh Khas Madiun Sekarsari tidak hanya menarik bagi wisatawan untuk membeli oleh-oleh, tetapi juga menjadi tempat yang cocok untuk mengeksplorasi dan mengenal lebih jauh akan kekayaan kuliner khas Madiun.

  • Alamat: Jalan S. Parman No.36, Oro-oro Ombo, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur
  • Telepon: 0812-5270-9488
  • Jam buka: Senin – Minggu, 07.00 WIB – 20.00 WIB

11. Toko Putra Rasa

pusat oleh oleh madiun
Pexels/Josh Sorensen

Toko Putra Rasa dapat dijadikan sebagai alternatif untuk mencari oleh-oleh di Madiun. Pusat oleh –oleh Madiun ini menawarkan berbagai macam produk khas yang menjadi favorit wisatawan. Toko ini menyediakan beragam kue khas dari Madiun, begitu pula dengan jenis makanan khas yang lain.

Di sini, Sedulur dapat menemukan brem, kerupuk lempeng, sambal pecel, bahkan hampers. Selain itu, Toko Putra Rasa juga dikenal dengan pelayanannya yang ramah dan informatif. Hal ini membuat para pengunjung merasa dihargai dan diberikan informasi yang jelas tentang produk-produk yang dijual.

Atmosfer toko yang bersih dan teratur juga menambah kenyamanan saat berbelanja. Secara tidak langsung, hal itu juga turut memastikan kepuasan bagi setiap pengunjung selama berbelanja dan mengeksplorasi oleh-oleh khas Madiun.

Dengan berbagai pilihan produk khas Madiun yang autentik dan harga yang terjangkau, Toko Putra Rasa menjadi destinasi yang ideal bagi Sedulur yang ingin membawa pulang oleh-oleh khas Madiun sebagai kenang-kenangan yang tak terlupakan dari kota ini.

  • Alamat: Jalan Raya Ponorogo – Madiun No.62, Demangan, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur
  • Telepon: 0821-4159-4023
  • Jam buka: Senin – Minggu, 08.00 WIB – 20.30 WIB

12. Omah Makan dan Oleh-Oleh Nusantara

Rekomendasi pusat oleh oleh Madiun yang terakhir adalah Omah Makan dan Oleh-Oleh Nusantara. Bisa dibilang jika Omah Makan dan Oleh-Oleh Nusantara tidak sekadar pusat oleh-oleh biasa, karena Sedulur bisa menemukan pusat toko oleh-oleh di lantai 1 serta rumah makan di lantai 2.

Berbagai macam oleh-oleh khas dari Madiun seperti bluder, bakpia, brem, madu mongso, sambal pecel, bahkan berbagai jenis keripik dapat Sedulur temukan di tempat ini. Bahkan, Sedulur juga bisa menemukan dessert box dengan varian rasa yang sangat beragam.

Di samping itu, bagian lantai 2 menjadi tempat yang ideal untuk menikmati hidangan tradisional Indonesia dengan citarasa autentik. Restoran ini tidak hanya menyajikan hidangan yang lezat, tetapi juga menghadirkan suasana yang hangat dan menyambut.

Ya, Omah Makan Oleh-Oleh Nusantara memberikan pengalaman yang menarik bagi wisatawan yang ingin menjelajahi ragam kuliner, sekaligus membawa pulang kenangan dalam bentuk oleh-oleh yang khas bagi keluarga, teman, atau kerabat di rumah.

  • Alamat: Jalan Pahlawan No.10-12, Madiun Lor, Kec. Madiun, Kota Madiun, Jawa Timur
  • Telepon: 0895-3873-93999
  • Jam buka: Senin – Sabtu, 08.00 WIB – 21.00 WIB

Nah, itulah beberapa pusat oleh oleh Madiun yang bisa direkomendasikan pada kesempatan kali ini. Bagi Sedulur yang berkunjung ke Madiun, menjelajahi pusat-pusat oleh-oleh di kota ini dijamin akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Sedulur tidak hanya dapat menemukan ragam kuliner yang khas, tetapi juga buah tangna untuk dibawa pulang kepada keluarga dan teman sebagai kenang-kenangan dari perjalanan ke kota ini!