pusat oleh-oleh gresik

Tidak hanya menjadi kota yang kaya akan sejarah dan budaya di Jawa Timur, Gresik juga dikenal memiliki banyak oleh-oleh yang cocok dibawa pulang. Jadi pusat oleh-oleh Gresik merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi di sepanjang kunjungan ke kota ini.

Oleh-oleh khas Gresik sendiri memiliki pilihan yang sangat beragam, mulai dari makanan tradisional, makanan ringan, dan masih banyak lagi. Dengan begitu, maka perjalanan ke Gresik akan terasa jauh lebih lengkap dan tidak akan terlupakan.

Nah, bagi Sedulur yang punya rencana berkunjung ke Gresik atau bahkan sudah berada di sini, jangan lupa untuk berkunjung ke pusat oleh-oleh Gresik yang ada di bawah ini!

BACA JUGA: 12 Makanan Khas Sidoarjo yang Terfavorit dan Populer

1. Bu Muzanah Store

makanan khas sidoarjo
Unsplash/Nick Fewings

Bu Muzanah Store merupakan salah satu pusat oleh-oleh Gresik yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan. Terletak strategis di pusat kota, toko ini menawarkan berbagai macam oleh-oleh khas Gresik yang menggugah selera.

Dengan suasana yang ramah dan pelayanan yang baik, pengalaman berbelanja di Bu Muzanah Store menjadi lebih menyenangkan. Selain menawarkan produk berkualitas, Bu Muzanah Store juga dikenal dengan harga yang terjangkau.

Hal ini menjadikannya pilihan favorit bagi banyak wisatawan yang ingin membawa pulang oleh-oleh tanpa harus merogoh kocek dalam.

  • Alamat: Jalan Sindujoyo No.68, Telogopojok Satu, Lumpur, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Telepon: (031) 3983978
  • Jam buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 17.00 WIB

2. Pusat Oleh-Oleh Rahayu

Pusat Oleh-Oleh Rahayu bisa menjadi destinasi utama bagi para wisatawan yang ingin membawa pulang oleh-oleh khas Gresik. Toko ini menawarkan berbagai macam produk lokal yang menggugah selera.

Selain itu, Pusat Oleh-Oleh Rahayu juga dikenal dengan kualitas produknya yang tinggi dan pelayanan yang ramah, menjadikannya tempat yang nyaman untuk berbelanja oleh-oleh.

Di pusat oleh-oleh Gresik ini, pengunjung dapat menemukan berbagai jenis makanan khas Gresik seperti pudak, jubung, dan otak-otak bandeng. Dengan berbagai pilihan, Pusat Oleh-Oleh Rahayu menjadi tempat yang sempurna untuk mendapatkan oleh-oleh yang berkesan.

  • Alamat: Jalan Veteran No.89, Injen Timur, Singosari, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Telepon: 0877-7740-8559
  • Jam buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 21.00 WIB

3. Toko Pudak Sari Kelapa

Rekomendasi pusat oleh-oleh Gresik yang berikutnya adalah Toko Pudak Sari Kelapa. Sesuai namanya, tempat ini dikenal dengan produk unggulannya, Pudak. Pudak di sini terkenal dengan rasa manisnya yang pas, teksturnya yang lembut, dan aroma kelapanya yang harum.

Selain pudak, Toko Pudak Sari Kelapa juga menawarkan berbagai jenis oleh-oleh khas lainnya, seperti jenang, wingko, dan aneka kue tradisional yang semuanya dibuat dengan resep asli dan bahan-bahan berkualitas.

Keberagaman produk yang ditawarkan, menjadikan toko ini sebagai satu tempat yang memenuhi semua kebutuhan oleh-oleh Sedulur.

  • Alamat: Jalan Sindujoyo No.113, Kebungson, Kemuteran, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Telepon: (031) 3985069
  • Jam buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 21.00 WIB

4. Pusat Oleh-Oleh 99 Gresik

Pusat Oleh-Oleh 99 Gresik adalah pilihan lain pusat oleh-oleh Gresik yang dapat Sedulur kunjungi. Pusat Oleh-Oleh 99 menjadi favorit bagi banyak orang karena kualitas produknya yang terjaga, lengkap dengan pelayanannya yang ramah.

Di sini, Sedulur bisa menemukan berbagai jenis makanan khas Gresik seperti otak-otak bandeng, pudak, dan jubung. Selain itu, aneka kerajinan tangan seperti batik Gresik dan berbagai souvenir khas lainnya juga tersedia.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk singgah di Pusat Oleh-Oleh 99 saat berada di Gresik dan temukan berbagai oleh-oleh istimewa yang bisa dibawa pulang.

  • Alamat: Jalan Veteran No. 83B, Injen Timur, Singosari, Gresik, Gresik, Jawa Timur
  • Telepon:
  • Jam buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 21.00 WIB

5. Pudak Cap Kuda

Kembali ke pusat oleh-oleh Gresik yang menawarkan pudak sebagai produk utamanya, Pudak Cap Kuda bisa menjadi pilihan. Pudak Cap Kuda dikenal dengan kualitasnya yang tinggi dan rasa yang lezat, menjadikannya pilihan favorit bagi para wisatawan.

Bukan hanya pudak, tempat ini juga menyediakan berbagai macam oleh-oleh lain yang tidak kalah menarik dijadikan sebagai oleh-oleh.

Tidak usah khawatir, toko ini memiliki reputasi yang baik karena menjaga cita rasa dan kualitas produknya. Dengan begitu, para pelanggan selalu merasa puas dengan setiap pembelian yang dilakukan.

  • Alamat: Jalan Aipda Karel Sasuit Tubun No.21, Pulopancikan, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Telepon: (031) 3981084
  • Jam buka: Setiap hari, 06.00 WIB – 20.00 WIB

6. Pasar Kota Gresik

pusat oleh-oleh gresik
Unsplash/Devi Puspita Amartha

Pasar Kota Gresik bisa dijadikan destinasi bagi para wisatawan yang ingin mencari oleh-oleh khas Gresik. Di Pasar Kota Gresik, Sedulur dapat menemukan aneka makanan khas seperti pudak, jubung, dan otak-otak bandeng yang terkenal dengan cita rasa autentiknya.

Suasana di Pasar Kota Gresik selalu ramai dengan aktivitas jual beli, di mana para pedagang lokal dengan ramah melayani para pembeli yang datang dari berbagai penjuru. Harga yang ditawarkan juga bervariasi dan bisa dinegosiasikan, sehingga Sedulur bisa mendapatkan produk dengan harga yang terjangkau.

  • Alamat: Jalan Samanhudi, Kebungson, Kemuteran, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Telepon:
  • Jam buka: Setiap hari

7. Pusat Oleh-Oleh di Gresik Bu Suhartini

Rekomendasi pusat oleh-oleh Gresik yang selanjutnya ini terletak di lokasi yang strategis, sehingga bisa diakses dengan mudah. Pusat Oleh-oleh di Gresik Bu Suhartini menawarkan beragam pilihan produk yang dapat memuaskan selera dan keinginan para pembeli.

Dari camilan tradisional hingga makanan khas Gresik, semuanya tersedia dengan kualitas terbaik. Menariknya, semua produk di sini dibuat dengan resep tradisional yang telah diwariskan dari generasi ke generasi.

Kualitas produk yang tinggi dan rasa yang autentik membuat pusat oleh-oleh ini menjadi favorit baik bagi penduduk lokal maupun wisatawan.

  • Alamat: Jalan Veteran No.131, Kb. Dalem, Sidokumpul, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Telepon: 0822-3121-7080
  • Jam buka: Setiap hari, 05.00 WIB – 23.00 WIB

8. Suci Central Market

Suci Central Market adalah salah satu pusat oleh-oleh Gresik yang menawarkan berbagai produk khas dengan kualitas terbaik. Tempat ini menyediakan beragam makanan khas Gresik, seperti pudak, jenang, jubung, dan krupuk uyel yang semuanya terkenal akan cita rasanya yang lezat.

Selain makanan, Sedulur juga dapat menemukan berbagai barang seperti batik Gresik dengan motif khas, kerajinan dari anyaman bambu, dan berbagai aksesoris unik yang mencerminkan budaya lokal.

Produk-produk ini tidak hanya cocok untuk oleh-oleh, tetapi juga bisa menjadi kenang-kenangan yang indah dari kunjungan Sedulur ke Gresik.

  • Alamat: Jalan Raya Permata Suci, Suci, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Telepon: (031) 83994299
  • Jam buka: Setiap hari, 05.00 WIB – 11.14 WIB, 17.00 WIB – 23.15 WIB

9. Toko Pudak Sindujoyo

Sesuai dengan namanya, pusat oleh-oleh Gresik ini dikenal dengan kue pudaknya yang legendaris. Kue pudak di sini dibuat dari bahan-bahan alami, dan bebas dari bahan pengawet. Rasa manis yang lembut dan tekstur yang kenyal membuat kue pudak Sindujoyo menjadi oleh-oleh yang sempurna.

Selain kue pudak, Toko Pudak Sindujoyo juga menyediakan beberapa jenis makanan tradisional lain yang tak kalah lezat, seperti jenang, kerupuk udang, dan keripik tempe. Setiap produk yang dijual di sini dibuat dengan resep tradisional yang telah diwariskan secara turun temurun dengan kualitas yang selalu dijaga.

  • Alamat: Jalan Sindujoyo XXI, Kebungson, Kemuteran, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Telepon: 0812-3097-1982
  • Jam buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 21.30 WIB

10. Toko Unyil

Pusat oleh-oleh Gresik yang direkomendasikan berikutnya adalah Toko Unyil. Di toko yang beralamat di Jalan Sindujoyo ini, Sedulur bisa menemukan berbagai macam olahan kuliner yang cocok dijadikan sebagai buah tangan.

Toko Unyil sendiri menyediakan beberapa pilihan makanan khas Gresik, seperti otak-otak bandeng, pudak putih, kerupuk ikan, jenang, kerupuk udang, pudak sagu, dan masih banyak yang lainnya.

  • Alamat: Jalan Sindujoyo No.46, Kroman, Lumpur, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Telepon: 0858-5208-3819
  • Jam buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 21.00 WIB

BACA JUGA: 30+ Tempat Wisata di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi!

11. Sari Kelapa Group Toko Pudak dan Oleh-Oleh Khas Gresik

pusat oleh-oleh gresik
Pixabay/Pexels

Sari Kelapa Group Toko Pudak dan Oleh-Oleh Khas Gresik adalah salah satu pusat oleh-oleh terkemuka di kota Gresik. Toko ini terkenal dengan berbagai produk khas Gresik, mulai dari makanan ringan tradisional hingga souvenir khas daerah.

Pengunjung dapat menemukan berbagai macam oleh-oleh yang menggugah selera dan mewakili kekayaan kuliner serta kebudayaan lokal Gresik. Selain menyediakan produk makanan, Sari Kelapa Group juga menawarkan kerajinan tangan dan souvenir yang unik.

Benar-benar cocok sebagai buah tangan atau kenang-kenangan. Ya, tidak heran tempat ini menjadi destinasi favorit para wisatawan yang ingin membawa pulang sepotong kekayaan Gresik.

  • Alamat: Gg. XV No.2 15 No, Kebungson, Kemuteran, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Telepon: (031) 3973446
  • Jam buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 21.00 WIB

12. Toko Rahayu – Pusat Oleh-oleh dan Jajanan Khas Nusantara

Urutan berikutnya dalam daftar pusat oleh-oleh Gresik adalah Toko Rahayu – Pusat Oleh-oleh dan Jajanan Khas Nusantara. Toko Rahayu – Pusat Oleh-oleh dan Jajanan Khas Nusantara merupakan salah satu toko makanan yang lokasinya ada di Injen Timur, Singosari, Kecamatan Gresik Kabupaten Gresik.

Dengan ulasan yang cukup bagus di internet, pusat oleh-oleh Gresik ini pun sangat direkomendasikan bagi Sedulur untuk dikunjungi. Jika Sedulur sedang mencari oleh-oleh khas Gresik, maka jangan ragu untuk menuju ke Toko Rahayu – Pusat Oleh-oleh dan Jajanan Khas Nusantara.

  • Alamat: Jalan Veteran No.89, Injen Timur, Singosari, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Telepon: 0877-7740-8559
  • Jam buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 21.00 WIB

13. Toko Restu Bunda Pusat Jajan Oleh-Oleh Khas Gresik & Nusantara

Rekomendasi pusat oleh-oleh Gresik yang berikutnya adalah Toko Restu Bunda Pusat Jajan Oleh-Oleh Khas Gresik & Nusantara. Ini adalah sebuah toko kue yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan yang sedang berkunjung ke Gresik.

Selain kue, di sini Sedulur dapat menemukan berbagai jenis makanan khas seperti jajan pasar tradisional, aneka kerajinan tangan, dan souvenir yang mewakili kebudayaan lokal.

Dengan mengunjungi Toko Restu Bunda, Sedulur dapat merasakan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan menyelami keberagaman kuliner dan budaya Nusantara yang ditawarkan oleh Gresik.

  • Alamat: Jalan Veteran No.83 No. A, Injen Timur, Gapuro Sukolilo, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Telepon: 0812-3514-2528
  • Jam buka: Setiap hari, 05.00 WIB – 23.00 WIB

14. Makanan Khas Gresik Toko Pudak “Sindujoyo”

Selanjutnya ada Makanan Khas Gresik Toko Pudak “SINDUJOYO”. Makanan Khas Gresik Toko Pudak “SINDUJOYO” merupakan sebuah pusat oleh-oleh Gresik yang terletak di Kebungson, Kemuteran, Kecamatan Gresik Kabupaten Gresik.

Jika Sedulur mencari oleh-oleh khas Gresik, bisa menjadikan Makanan Khas Gresik Toko Pudak “SINDUJOYO” sebagai salah satu opsi untuk dikunjungi.

  • Alamat: Jalan Sindujoyo XXI, Kebungson, Kemuteran, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Telepon: 0812-3097-1982
  • Jam buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 21.30 WIB

15. Toko Oleh-Oleh Eyang Ti

pusat oleh oleh madiun
Unsplash/Mink Mingle

Toko Oleh-Oleh Eyang Ti adalah destinasi populer di Gresik, untuk mendapatkan oleh-oleh khas daerah ini. Toko yang satu ini terkenal dengan berbagai produk tradisional Gresik yang menggugah selera.

Pengunjung dapat menemukan berbagai macam makanan ringan tradisional seperti kue tradisional, kerupuk, dan aneka oleh-oleh lain yang khas dari Gresik.

Tidak hanya itu, Toko Oleh-Oleh Eyang Ti juga dikenal dengan pelayanan ramah dan produk berkualitas, menjadikannya tempat yang sangat direkomendasikan untuk berbelanja oleh-oleh saat berkunjung ke Gresik.

  • Alamat: Jalan Veteran No.79, Injen Timur, Gapuro Sukolilo, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Telepon: 0857-0759-6768
  • Jam buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 20.30 WIB

16. Pudak Galeri Gresik

Pudak Galeri Gresik merupakan salah satu pusat oleh-oleh Gresik yang bisa dikunjungi. Tempat yang satu ini menawarkan berbagai macam produk oleh-oleh khas daerah, seperti makanan tradisional, kerajinan tangan, serta souvenir lain yang menarik dibawa pulang.

Para pengunjung yang datang ke Pudak Galeri bisa membeli oleh-oleh sebagai kenang-kenangan atau untuk dijadikan hadiah bagi keluarga dan teman. Dengan berbagai pilihan yang ditawarkan, Pudak Galeri Gresik menjadi destinasi yang menarik bagi Sedulur yang ingin membawa pulang hadiah menarik dari Gresik.

  • Alamat: Jalan Pahlawan No.26, Tlogobendung, Bedilan, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Telepon:
  • Jam buka: Setiap hari, 08.00 WIB – 22.00 WIB

17. KM Toko Pudak Kelapa Murni

Jika Sedulur belum menemukan pusat oleh-oleh Gresik yang cocok, maka bisa memilih KM Toko Pudak Kelapa Murni. KM Toko Pudak Kelapa Murni menyajikan berabagai macam oleh-oleh khas Gresik yang menarik.

Hanya saja, produk utama yang ditawarkan di sini adalah pudak kelapa. Dijamin, pudak kelapa di sini benar-benar istimewa dan tidak akan bisa ditemukan di tempat yang lainnya.

  • Alamat: Jalan Sindujoyo No.118, Telogopojok Satu, Lumpur, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Telepon: 0812-1667-8838
  • Jam buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 22.00 WIB

18. Lapis Kukus Pahlawan Veteran

Rekomendasi pusat oleh-oleh Gresik yang terakhir adalah Lapis Kukus Pahlawan Veteran. Ya, Sedulur bisa menemukan lapis kukus istimewa di tempat ini. Bagi Sedulur yang ingin membawa lapis kukus sebagai oleh-oleh dari daerah Gresik, bisa langsung menuju ke Lapis Kukus Pahlawan Veteran.

  • Alamat: Jalan Veteran No.60, Kb. Dalem, Sidomoro, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Telepon: 0851-7519-3506
  • Jam buka: Setiap hari, 07.00 WIB – 22.00 WIB

Beberapa pusat oleh-oleh Gresik di atas tidak hanya menawarkan kenangan manis bagi para pengunjung, tetapi juga memperkaya pengalaman wisata dengan keunikan lokal yang tak terlupakan. Kunjungi Gresik dan bawa pulang sepotong keistimewaan dari kunjungan yang dilakukan.

Ketika Sedulur berwisata kuliner dan berburu oleh-oleh, jangan lupa untuk selalu membawa air mineral ya. Selain bisa menetralkan rasa masakan setelah mencoba, air mineral juga membantu tubuh untuk selalu segar setiap saat. Sedulur bisa mencoba Air Minum Pirlo yang cocok jadi teman untuk berwisata kuliner.

Air Mineral Pirlo

Kamu tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp. Selamat mencoba ya!