7 Macam Donat Aneka Rasa yang Enak dan Bikin Nagih

Yuk, kita simak apa saja macam-macam donat yang lezat dan menggugah selera.

Siapa yang tak mengenal donat? Semua orang pasti pernah mencicipi jajanan manis yang satu ini. Di Indonesia sendiri, donat merupakan jajanan yang populer. Ada banyak macam-macam donat yang bisa kita temukan. Mulai dari donat kentang di pinggir jalan hingga donat kekinian di coffee shop maupun restoran dessert.

Ada banyak cara untuk menyantap donat, seperti menjadi teman ngopi atau juga sekadar menjadi camilan sore dan malam. Bahkan donat juga seperti menjadi sajian di saat ada perayaan-perayaan seperti ulang tahun, kumpul keluarga, maupun acara kantor.

Macam-Macam Donat dengan Aneka Topping

Seiring berkembangnya zaman, donat kini memiliki banyak varian rasa dengan topping kekinian. Selain aneka rasa dan topping, bahan-bahan dasar dalam pembuatan donat pun kini mulai bervariasi. Nah, bagi Sedulur Super yang penasaran dengan macam-macam donat, yuk simak berbagai aneka donat dari seluruh dunia berikut ini.

1.  Donat Oreo

Donat Oreo

Sesuai namanya, jenis donat yang satu ini menggunakan oreo sebagai salah satu bahan utamanya. Oreo memang menjadi camilan yang cocok dipadupadankan dengan berbagai santapan manis, termasuk donat.

Donat dengan topping oreo kini menjadi salah satu makanan kekinian yang hits di Instagram. Selain rasanya yang lezat dan bikin nagih, donat oreo juga terlihat estetik saat difoto. Jika ingin menambah cita rasa manis, Sedulur juga bisa menaburkan gula halus di atasnya. Dijamin bikin siapapun ketagihan!

2.  Donat Ubi

Donat Ubi

Ingin membuat donat dengan warna yang berbeda? Sedulur bisa coba membuat donat ubi. Penggunaan bahan dasar ubi membuat tampilan donat menjadi ungu. Untuk soal rasa, ubi memang sangat cocok dipadupadankan dengan makanan manis seperti donat.

Ketersediaan yang masih bisa dibilang jarang, bisa menjadi sebuah peluang bagi Sedulur yang ini membuka bisnis kuliner. Perpaduan antara tekstur lembut adonan donat dan rasa ubi yang manis, membuat perpaduan yang pas di lidah.

Sedulur juga bisa menambahkan topping lain seperti keju, coklat, maupun gula halus di atasnya untuk menambah cita rasa yang berbeda.

3.  Bombolini

Bombolini

Bombolini merupakan sebutan untuk donat di Italia. Bombolini umumnya berbentuk bulat tanpa ada lubang di tengah-tengahnya. Untuk isiannya sendiri bervariasi, mulai dari selai, gula, maupun krim. Taburan gula serta krim keju di atasnya membuat rasa bombolini tak terlupakan.

4.  Donat Mini

Donat Mini

Sesuai dengan namanya, jenis donat yang satu ini berbentuk jauh lebih kecil dibandingkan donat-donat pada umumnya. Di luar negeri, donat mini biasanya disajikan dengan taburan berbagai topping seperti kacang, meses, dan selai. Ukurannya yang tidak terlalu besar, cocok disantap beramai-ramai maupun sendiri. 

5.  Donat Kentang

Donat Kentang

Aneka donat yang satu ini tentu sudah tak asing bagi orang Indonesia. Yup, donat kentang merupakan variasi lain dengan bahan dasar kentang. Selain gula, terigu, dan susu, kentang menjadi pembeda yang membuat donat ini terasa begitu istimewa.

Tekstur lembut juga menjadi salah satu faktor mengapa donat kentang memiliki banyak peminatnya. Dengan tambahan topping yang tepat, donat kentang juga tak kalah lezat jika dibandingkan dengan donat-donat luar negeri. Jika Sedulur tertarik membuatnya, ada banyak pilihan resep donat kentang yang bisa ditemukan di internet.

6.  Burger Donat 

Burger Donat

Selama ini donat memang identik dengan makanan manis. Namun tidak demikian dengan jenis donat yang satu ini. Meski namanya donat burger, bukan berarti pergabungan antara donat dan burger. Donat asin yang satu ini dibuat menjadi dua bagian, lalu di tengahnya di isi dengan topping sayur, daging, dan keju. 

Kapan lagi bisa mencicipi donat dengan varian rasa burger yang mengenyangkan? Tertarik mencobanya? 

7.  Soy Milk Donuts

Soy Mils Donuts

Soy Milk Donuts merupakan donat Jepang yang berbahan dasar susu soya atau kedelai. Memiliki cita rasa yang khas, membuat donat ini begitu populer di Jepang. Nah, buat Sedulur yang mampir ke Jepang, jangan lupa untuk mencicipi nikmatnya soya milk donuts.

Dengan menggunakan susu soya, donat ini tidak begitu terasa manis. Cocok untuk Anda yang sedang mengurangi makanan manis. Makanan ini bisa banyak ditemukan di Kota Kyoto, Jepang.

Itulah tadi macam-macam donat dengan berbagai varian rasa dan topping. Sedulur juga bisa membuat aneka macam donat di atas dengan bahan-bahan yang dijual di Aplikasi Super. Dengan ketersediaan bahan-bahan yang lengkap, membuat Sedulur Super bis dengan mudah menemukan bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan donat.

Tunggu apa lagi? Klik di sini untuk mengunjungi informasi lebih lanjut mengenai Aplikasi Super dan jangan lupa download Aplikasi Super sekarang juga untuk mendapatkan banyak keuntungan.