Hari Pahlawan memiliki makna penting bagi masyarakat Indonesia. Di hari ini, segenap bangsa Indonesia mengingat kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang melawan penjajah. Namun Hari Pahlawan sejatinya lebih dari itu. Di momen ini kita juga kembali diingatkan bahwa menjadi pahlawan tak melulu dengan cara mengangkat senjata. Ada banyak cara dan langkah lain untuk menjadi pahlawan, termasuk dengan berbagi pada sesama.

Pada momen berharga ini, Aplikasi Super bersama dengan WeCare.id membagikan donasi Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp500,000,000 kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Puskesmas di Jawa Timur. Terdapat lebih dari 1.000 paket sembako dan prokes yang dibagikan oleh Aplikasi Super, diwakili oleh Super Agen serta Super People.

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan Jumat, 5 November 2021 lalu. Acara yang berlokasi di Super HQ ini dihadiri oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, serta Ketua LVRI Brigadir Jenderal TNI Marinir Purnawirawan Subagyo Rahman. Melalui kesempatan ini, keduanya menunjukkan dukungannya bagi Aplikasi Super sebagai startup buatan anak bangsa yang berupaya menciptakan perekonomian lebih baik bagi masyarakat.

-->

Super Agen merupakan bentuk nyata dukungan Aplikasi Super untuk memajukan perekonomian rakyat. Dengan jaringan Super Agen, Aplikasi Super berambisi untuk menggerakkan roda perekonomian lokal hingga terwujudnya pemerataan distribusi ekonomi dan harga yang lebih terjangkau di kota-kota tier 2 dan tier 3. Keberadaan Super Agen berjasa sebagai pahlawan ekonomi yang berupaya mencukupi kebutuhan warga di sekitarnya sekaligus memutar roda perekonomian lokal.

Merayakan Super Agen sebagai salah satu contoh pahlawan masa kini, acara donasi ini pun melibatkan Super Agen dalam proses distribusinya. Super Agen dari berbagai daerah di Jawa Timur mendatangi Super HQ guna menyampaikan donasi CSR Hari Pahlawan Aplikasi Super dan WeCare.id kepada pihak penerimanya. Acara ini pun mendapat apresiasi dan tanggapan positif dari Super Agen yang hadir.

“Sangat luar biasa dan antusias karena menjadi momen kebanggaan tersendiri buat saya bisa turut serta dalam event CSR hari pahlawan, hal ini karena mungkin belum pernah saya jumpai di perusahaan yang lain.

Semoga event-event seperti ini lebih sering dilakukan, mengingat masih banyak saudara kita yang membutuhkan uluran tangan. Sukses selalu SUPER. Jaya jaya jaya!” ungkap Yohan Retno Wijayanto, Super Agen dari Sidoarjo Jawa Timur.

“Super luar biasa. Super sangat peduli dengan para veteran. Saya sebagai super agen merasa senang dan terharu. Kepedulian super merupakan contoh untuk semua perusahaan yang ada di Indonesia. Semoga Super semakin jaya. Amin.” tutur Supri yang merupakan Super Agen dari Sidoarjo.

Jati Purwanto, salah satu Super Agen Jawa Timur juga mengungkapkan dukungannya akan donasi CSR Hari Pahlawan ini, serta harapannya untuk acara serupa di kemudian hari.

“Saya sebagai super agen sangat mendukung untuk kegiatan donasi hari pahlawan. Kita semua tidak boleh melupakan para pejuang kita (veteran) dan memperingati hari pahlawan semoga kedepannya Super bisa lebih sering untuk melakukan kegiatan seperti ini.” ucap Jati Purwanto.