rekomendasi vpn gratis

Sedulur membutuhkan rekomendasi VPN gratis yang bisa digunakan saat darurat? Dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas rekomendasi VPN yang dapat digunakan. Belum lagi adanya rencana Kementerian Kominfo yang akan memblokir beberapa aplikasi dan website dari luar negeri yang belum mendaftar. Termasuk Google, Meta, Instagram dan lainnya.

Pasalnya, aplikasi dan website tersebut sangat berguna untuk kegiatan sehari-hari, baik untuk pekerjaan dan pergaulan itu sendiri. Pada titik ini, VPN tentu sangat dibutuhkan. Yuk, mari langsung saja kita simak daftar rekomendasi VPN terbaik yang bisa digunakan secara gratis.

BACA JUGA: Internet adalah: Pengertian, Sejarah, Perkembangan & Manfaat

1. NordVPN

vpn
Rapid Meta

Aplikasi VPN terbaik yang pertama adalah NordVPN, yang merupakan aplikasi premium yang memberikan keunggulan di sektor keamanan data. Aplikasi ini juga akan menjaga data pengguna agar tidak bocor dan digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Aplikasi ini memiliki keunggulan dengan ribuan server yang tersebar di puluhan negara. Jika satu server mengalami penurunan kecepatan, Sedulur bisa memilih server lain dengan mudah. Selain itu, setiap terhubung ke internet, aplikasi ini akan bekerja dengan dengan menawarkan perlindungan ganda dengan merutekan koneksimu melalui dua server, bukan satu.

Aplikasi ini juga memiliki fitur yang bernama CyberSec. Dengan fitur ini, Sedulur bisa terbebas dari iklan mencolok yang mengganggu. Fitur ini juga memblokir situs web yang dikenal dengan hosting malware atau penipuan phising dan juga memblokir berbagai situs jahat.

2. Surfshark VPN

vpn
VPNReview

Rekomendasi aplikasi VPN tercepat kedua adalah Surfshark. Aplikasi ini menyediakan fitur yang banyak dan dapat memberikan keuntungan, bukan hanya keuntungan dari sisi keamanan. Sedulur tidak perlu khawatir untuk keamanan data saat menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini akan menyembunyikan download history dan juga IP address Sedulur, sehingga bisa bebas mendownload dan sharing files apapun dengan nyaman dan privacy tetap terjaga. Selain bisa dikoneksikan ke berbagai devices, Aplikasi ini juga dilengkapi dengan free ad blocker yang mencegah malware serta memblokir iklan yang mengganggu dan juga tracker atau sejenis pelacak.

3. Turbo VPN

vpn
APK Spike

Turbo VPN tercepat gratis merupakan aplikasi yang patut Sedulur coba untuk pengalaman berinternet yang aman. Aplikasi ini merupakan keluaran dari Innovative Connecting yang memiliki sejumlah fitur dan dapat sangat membantu penggunanya. Sedulur bisa melakukan unblock untuk setiap website yang diblokir serta juga dapat menambah kecepatan koneksi.

Aplikasi ini benar-benar aplikasi yang dapat digunakan untuk siapapun yang menginginkan kemudahan berinternet tanpa harus khawatir terkait keamanan berselancar di internet.

4. SuperVPN

vpn
APKFun

Bagi Sedulur yang membutuhkan VPN untuk game, SuperVPN merupakan pilihan tepat yang bisa Sedulur gunakan. Aplikasi ini sangat mudah dioperasikan. Sedulur hanya perlu mengklik sebuah tombol untuk tersambung dengan server VPN. Tentu, server VPN yang akan Sedulur peroleh adalah server yang cepat dengan bandwidth unlimited dari hampir seluruh belahan dunia.

Bukan hanya menawarkan layanan gratis yang cepat, aplikasi ini pun akan menjaga privasi Sedulur selama beraktivitas di internet. SuperVPN mampu memberikan akses ke beberapa situs yang diblokir juga.

5. VPN Master

vpn
APK Pure

Mencari aplikasi VPN untuk PC? VPN Master jawabannya. Aplikasi ini sudah memiliki lebih dari 40 juta pengguna di seluruh dunia. Tak heran, VPN Master menawarkan server berjumlah lebih dari 500 dengan kecepatan tinggi. Sedulur dapat mengandalkan aplikasi ini untuk menunjang ragam jenis aktivitas di internet

Seperti bermain game, streaming film dan video tanpa buffering, serta mengakses laman web yang diblokir. Tenang, aplikasi VPN di Android ini akan menjaga privasi Anda. Jadi, Anda tak perlu khawatir akan masalah kebocoran data ketika menggunakan VPN Master. Keistimewaan selanjutnya, Sedulur hanya memerlukan satu ketukan jari saja untuk bisa terhubung dengan server yang tersedia.

6. VPN Private

vpn
Cult of Mac

Aplikasi ini telah didownload oleh lebih dari 5 juta pengguna android. Aplikasi ini juga menyediakan layanan internet aman yang telah tersebar di 10 lokasi yang ada di dunia. Sedulur dapat mengandalkan aplikasi ini untuk melindungi berbagai aktivitas saat menggunakan internet.

Aplikasi ini juga dapat digunakan secara gratis dan tidak ada batasan kecepatan, ini akan membuat aktivitas yang Sedulur lakukan lancar dan aman saat berselancar di internet. Pilihan yang menarik untuk keamanan internet yang terjamin ‘kan?

7. Thunder VPN

APK Pure

Demi keamanan dan kenyaman berselancar internet, Sedulur bisa mengandalkan layanan dari Thunder VPN. Aplikasi satu ini mengenkripsi koneksi internet Sedulur. Jadi, Sedulur dapat berselancar di internet tanpa diketahui pihak ketiga, meski memakai WiFi gratisan.

Sedulur juga bisa mengakses server-server gratis lainnya yang tersedia di beberapa negara. Salah satunya Amerika Serikat. Untuk menyambungkannya, Sedulur hanya perlu mengklik tombolnya saja. Dan jika ingin mengganti server, cukup ketuk ikon bendera dan pilih server lainnya.

8. Tomato VPN

APK Combo

Rekomendasi aplikasi aman lainnya yaitu Tomato VPN. Aplikasi Android satu ini sama-sama unggul seperti aplikasi lainnya yang sudah dibahas di atas sebelumnya. Aplikasi ini menawarkan koneksi internet aman melalui berbagai server di dunia, seperti Jepang, Amerika Serikat, Korea Selatan, hingga Rusia.

Sedulur bisa berselancar tanpa takut IP address dan DNS bocor. Jadi, Sedulur dapat mengakses situs tanpa batasan, khususnya untuk situs yang diblokir di regional tertentu.Tomato VPN dapat Sedulur unduh secara gratis di Android, dan bisa Sedulur gunakan dengan bebas.

9. Secure VPN Proxy Master

GameDVA

Aplikasi ini merupakan aplikasi pro dan memiliki fitur yang super lengkap. Aplikasi ini juga bisa memberikan banyak fitur unggulan yang bisa membuat Sedulur berselancar internet dengan nyaman dan aman. Sedulur juga bisa menggunakan beberapa perangkat yang berbeda untuk menggunakan aplikasi ini.

Tentu, selama berselancar dengan aplikasi ini, privasi Sedulur akan selalu dilindungi dan juga terjaga keamanannya. Sedulur dapat berselancar secara anonim untuk melakukan berbagai aktivitas di internet, seperti streaming video dan membuka situs yang diblokir dan layanan lain yang tidak bisa didapatkan dengan menggunakan koneksi internet biasa.

Keunggulan dari aplikasi ini yaitu tersedia lebih dari 1000 server yang bisa Sedulur gunakan secara gratis dan secara aman tanpa harus memikirkan apapun lagi..

10. Secure VPN Proxy Master Lite

9Game

Ini merupakan aplikasi versi lite atau versi ringan dari VPN Proxy Master. Fitur yang disediakan aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan versi besarnya. Keunggulannya hanya ukuran aplikasi yang lebih ringan dan lebih bersahabat. Selain itu, tersedia juga beberapa fitur unggulan dari aplikasi ini yang dapat membuat Sedulur bisa berselancar internet dengan aman dan nyaman.

11. ExpressVPN

VCGamers

Jika Sedulur mencari aplikasi VPN yang menawarkan layanan dalam 17 bahasa, Sedulur bisa mencoba aplikasi satu ini Selain banyak opsi bahasanya, aplikasi Express VPN pun memiliki lebih dari 500 server di 94 negara yang berbeda. Tentu, koneksi yang ditawarkan di aplikasi ini pun aman dan kencang.

Aktivitas Sedulur di internet pun dapat dilakukan secara incognito, dan log-nya tidak akan tercatat begitu saja. Aplikasi ini betul-betul mengamankan setiap privasi penggunanya saat berselancar internet.

BACA JUGA: Mengenal Gedung Cyber, Penyedia Layanan Internet dan Isinya

12. ProtonVPN

CyberCrew

Rekomendasi terakhir adalah ProtonVPN. Banyak fitur canggih yang disediakan oleh aplikasi ini. Bahkan aplikasi ini juga meluncurkan layanan email melalui ProtonMail, untuk keamanan mengirim surat elektronik. Aplikasi ini juga menyediakan multi protokol dan perlindungan yang aktif, split tunneling dan banyak lagi.

Aplikasi ini juga memberikan koneksi server yang cepat, aman dan dengan jumlah server sebanyak 20 server yang tersebar di seluruh dunia. Menggunakan aplikasi ini membuat Sedulur bisa menghubungkan lebih dari satu perangkat, atau maksimal sembilan perangkat.

Nah itu tadi rekomendasi VPN gratis yang bisa Sedulur gunakan untuk kepentingan darurat. Semoga daftar rekomendasi di atas bisa bermanfaat bagi Sedulur dan dapat Sedulur gunakan di saat darurat. Selamat mencoba, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.