Tips membeli makanan selama pandemi wajib Sedulur ketahui, agar tetap aman dan terhindar dari virus corona.

Di tengah masa pandemi virus corona saat ini, terdapat beberapa penyesuaian atau protokol kesehatan yang harus dilakukan dan ditaati. Hal ini demi mencegah penyebaran virus corona dan juga memutus rantai penyebaran virus corona.

Protokol kesehatan tersebut juga berlaku untuk setiap aspek kehidupan, termasuk aspek pekerjaan, pembelian dan lainnya. Termasuknya dalam membeli makanan di warung makan, terdapat penyesuaian dan protokol kesehatan yang harus ditaati.

Artikel kali ini akan membahas tips membeli makanan selama pandemi, agar tetap aman dan terhindar dari virus corona. Apa saja tips membeli makanan yang dimaksud? Yuk, mari kita simak ulasannya.

-->

Baca Juga: Tips Bisnis Kuliner di Tengah Pandemi Covid-19

Tips Membeli Makanan Selama Pandemi

1. Order Makan Secara Online

Di tengah masa pandemi seperti saat ini, semua hal dilakukan secara online. Termasuk dalam hal jual beli makanan, disarankan untuk membeli makanan secara online. Hal ini untuk menekan angka penderita Covid-19 dan untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Cara membeli makanan yang aman selama pandemic yang pertama adalah order secara online. Namun, setelah makanan tiba pun Sedulur harus tetap menaati protokol kesehatan yang berlaku seperti cuci tangan dan lain sebagainya.

Karena kita tidak tahu makanan yang kita pegang telah apakah menempel virus corona atau tidak. Akan sangat bahaya jika kita kemudian tertular virus corona.

2. Cuci Tangan

Cuci tangan merupakan prosedur pertama dan yang paling utama di saat masa pandemi virus corona ini. Virus corona bisa menempel di bagian tubuh manapun, dan memiliki ketahanan yang cukup lama di udara bebas.

Tangan merupakan bagian tubuh yang paling sering kita gunakan dan bisa mencapai bagian tubuh mana pun. Kebiasaan kita menyentuh wajah dan memegang indera tubuh kita dengan tangan bisa menjadi salah satu penyebab kita tertular virus corona.

Oleh karena itu cuci tangan merupakan protokol kesehatan paling utama dan juga tips membeli makanan selama pandemi yang paling penting. Setelah membeli makanan, kita disarankan untuk langsung mencuci tangan untuk berjaga-jaga.

Persoalannya kita tidak tahu akan ada virus dan kuman apa yang menempel di tangan kita setelah kita keluar rumah saat membeli makan.

3. Pindahkan Makanan yang Dibeli ke Piring Bersih

Setelah makanan yang kita dapat, cara membeli makan selanjutnya di saat masa pademi ini adalah dengan memindahkan makanan yang dibeli ke piring bersih atau ke tempat yang lebih bersih. Hal ini sangat penting untuk dilakukan dalam tips membeli makanan selama pandemi.

Selain berjaga-jaga karena kita tidak tahu apakah wadah atau tempat makan yang kita bawa itu terjamin bersih dan tidak terdapat virus corona di dalamnya, memindahkan makanan yang dibeli ke piring bersih juga merupakan tindakan bijak di tengah masa pandemi virus corona saat ini.

Selain itu makanan yang kita beli pun akan terlihat lebih higienis dan kita pun lebih tenang untuk memakannya. Tanpa harus khawatir terdapat virus corona atau tidak, cara satu ini memang terlihat seperti berlebihan, namun tidak ada salahnya untuk berjaga-jaga.

Baca Juga: 12 Cara dan Tips Usaha Toko Sembako Agar Untung Gede dengan Modal Kecil

4. Panaskan Makanan di Microwave

Tips membeli makanan selama pandemic selanjutnya adalah memanaskan makanan di microwave. Hal ini penting, karena dengan memanaskan makanan yang kita beli, dapat membunuh kuman, bakteri dan virus yang akan memberikan kemungkinan buruk pada tubuh kita.

Seperti yang telah banyak diinformasikan, bahwa virus corona tidak akan kuat bertahan dalam suhu panas. Oleh karena itu, memanaskan makanan adalah hal yang tepat untuk dilakukan dalam tips membeli makanan di microwave.

Jika kita tidak memiliki microwave, kita bisa memanaskan makanan secara manual menggunakan kompor sebagaimana kita melakukan kegiatan memasak seperti biasanya.

Di tengah masa pandemi seperti saat ini, kita harus berhati-hati. Karena virus corona bisa mengancam kita di mana saja dan kapan saja. Oleh karena itu saat ini disarankan untuk melakukan segala sesuatu secara online, untuk menghindari virus corona.

Pemerintah telah memberikan tanggapan tepat dengan mengeluarkan protokol kesehatan yang harus kita jalankan dengan baik. Segala sesuai untuk kebutuhan kita diharapkan untuk dilakukan secara online, mengingat ancaman serius virus corona.

Lengkapi Kebutuhan dengan Belanja Online di Aplikasi Super

Salah satu cara untuk melengkapi kebutuhan sehari-hari, bisa dilakukan dengan belanja online di Aplikasi Super. Aplikasi Super hadir untuk dapat menyediakan kebutuhan sehari-hari, termasuk kebutuhan sembako bagi masyarakat Indonesia.

Selain dapat memenuhi kebutuhan dengan cara yang lebih aman, belanja segala kebutuhan di Aplikasi Super juga lebih mudah dan memiliki harga yang jauh lebih murah. Sedulur bisa melakukannya di rumah hanya dengan smartphone saja.

Selain itu juga Aplikasi Super memiliki banyak fitur dan program yang akan semakin membuat Sedulur Super untung super melimpah. Program seperti Super Agen, Mitra Super Center dan juga fitur Toko Saya akan semakin memanjakan Sedulur para pengguna Aplikasi Super.

Kebutuhan sembako tetap terjaga, tidak harus membeli makanan di luar rumah, dan juga kita semua tidak harus keluar rumah dan kita akan selalu aman dari ancaman virus corona yang sedang mengancam.

Jangan lupa download Aplikasi Super bagi Sedulur yang belum download Aplikasi Super. Gunakan Aplikasi Super sekarang juga dan manfaatkan setiap fasilitas dari Aplikasi Super dengan baik dan bijak.

Klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari cara daftar Aplikasi Super agar kita bisa semakin maksimal memanfaatkan Aplikasi Super. Selamat mencoba!