Tips Anti Stres di Tengah Pandemi Covid-19

Dengan melakukan berbagai kegiatan ini, Sedulur Super dijamin tidak mudah stres lagi di tengah pandemi covid-19.

Anti Stres di Tengah Pandemi dengan melakukan beberapa aktivitas

Sedulur Super pasti sedang merasakan banyak hal yang berbeda akibat pandemi covid-19 ini. Saat ini pun Sedulur Super sedang menjalani new normal atau tatanan hidup baru. Iya, Sedulur Super mau tidak mau harus beradaptasi dengan normal yang baru, memakai masker, cuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak dengan orang lain. Semua hal terkait protokol kesehatan harus Sedulur Super penuhi agar tidak tertular virus covid-19 ini. Sedulur Super pun jadi tidak sebebas dulu lagi dalam melakukan berbagai aktivitas. Jika sebelumnya Sedulur Super terbiasa beraktivitas di luar rumah, kini harus rela beraktivitas di rumah saja. Tidak hanya itu, sebagian besar orang, bahkan di belahan dunia terpaksa kehilangan pekerjaan, dan pendapatan yang menurun akibat pandemi ini. Belum lagi Sedulur Super mendengar atau membaca berita tentang covid-19 di media massa dan media sosial tiap harinya.

Hal-hal seperti inilah yang kadang membuat Sedulur Super jadi mudah stres. Sedulur Super, mencemaskan segala sesuatu memang boleh saja, terlebih lagi tentang pandemi covid-19 ini, pasti Sedulur Super ingin tahu mengenai perkembangannya. Namun Sedulur Super juga harus tahu kapan Sedulur membaca berita pandemi dan kapan harus berhenti. Hal ini dilakukan agar Sedulur Super jadi tidak mudah stres. Tidak masalah kok, jika Sedulur Super tidak mengikuti berita sepanjang hari. Lakukanlah aktivitas di rumah yang membuat Sedulur Super jadi anti stres.

Nah Sedulur Super, kali ini Super akan membagikan beberapa tips anti stres di tengah pandemi covid-19 yang bisa Sedulur Super coba di rumah. Apa saja kah tips tersebut? Yuk Sedulur Super, simak jawabannya di bawah ini!

Tips anti stres di tengah pandemi covid-19 yang bisa Sedulur Super coba

1. Anti stres di tengah pandemi dengan bermain games bersama keluarga

Tips Anti Stres Di Tengah Pandemi Covid-19
bermain bersama keluarga. (Foto: Freepik)

Tips pertama yang bisa Sedulur Super lakukan untuk mengatasi stres di tengah pandemi adalah bermain games bersama keluarga. Tahukah Sedulur Super, dengan berkumpul dan bermain bersama keluarga nyatanya bisa mengurangi stres, lho. Ajaklah anggota keluargamu untuk bermain bersama agar tidak bosan dengan keadaan yang ada. Selain mengatasi rasa bosan dan stres, bermain bersama keluarga bisa mempererat hubungan keluarga juga lho, Sedulur Super.

Sedulur Super bisa mengajak anggota keluarga untuk bermain bersama. Ingin bermain games bersama keluarga tapi bingung mencari games apa saja yang seru untuk dimainkan? Tenang saja, Sedulur punya daftar permainan yang bisa Sedulur Super coba bersama keluarga di rumah. Permainan-permainan tersebut antara lain:

  • Uno
  • Monopoly
  • Catur
  • Mobile Legend
  • Menyusun Puzzle
  • Permainan Ular Tangga

Bagaimana Sedulur Super? Tertarik bermain bersama keluarga di rumah saja?

2. Anti stres di tengah pandemi dengan bermain bersama hewan peliharaan

Tips Anti Stres Di Tengah Pandemi Covid-19
bermain bersama hewan peliharaan. (Foto: Freepik)

Tips kedua yang bisa Sedulur Super lakukan agar anti stres di tengah pandemic adalah bermain bersama hewan peliharaan. Selain bermain bersama keluarga, bermain bersama hewan peliharaan juga mampu mengurangi stres yang berkepanjangan lho, Sedulur Super. Terlebih lagi jika Sedulur Super adalah pecinta hewan. Sedulur Super bisa kok menghabiskan waktu di rumah dengan mengajak hewan peliharaan untuk berkeliling komplek, seperti anjing atau kucing. Namun jika Sedulur Super memiliki hewan peliharaan seperti ikan maupun burung, bisa dilakukan dengan memberikan makanan untuk mereka, dan membersihkan sangkar burung. Pasti akan jadi aktivitas yang menyenangkan di rumah, bukan? Sedulur Super tidak lagi merasakan stres, karena pikiran Sedulur Super akan fokus pada hewan peliharaan. Nah, kegiatan seperti ini patut untuk Sedulur Super coba!

3. Anti stres di tengah pandemi dengan video call bersama teman-teman

Tips Anti Stres Di Tengah Pandemi Covid-19
video call bersama teman-teman. (Foto: Freepik)

Tips ketiga yang bisa Sedulur Super lakukan adalah melakukan video call bersama teman-teman. Masa pandemi seperti ini tentu Sedulur Super jarang bertemu dengan teman-teman maupun keluarga nan jauh di sana. Tidak ada tegur sapa lagi dengan mereka secara langsung. Sedih memang. Namun, hal ini tidak menjadi halangan begitu saja. Apalagi zaman teknologi yang serba canggih seperti saat ini, tentu Sedulur Super bisa silaturahmi dengan teman-teman meski melalui virtual. Sedulur Super bisa memanfaatkan smartphone untuk bertatap muka dengan teman-teman atau keluarga dengan menggunakan video call. Melepas rindu dengan mereka semua jadi lebih mudah, bukan? Lakukanlah video call bersama teman-teman agar Sedulur Super tidak mudah stres.

Baca Juga: Tips Mengatur Waktu Saat Pandemi Covid-19

4. Anti stres di tengah pandemi dengan streaming film maupun series

Tips Anti Stres Di Tengah Pandemi Covid-19
streaming film bikin sedulur jadi anti stres. (Foto: Freepik)

Tips keempat yang bisa Sedulur Super lakukan adalah streaming film maupun series. Sebagian besar masyarakat di masa pandemi covid-19 menghabiskan waktu untuk menonton film lho, Sedulur Super. Menonton film memang menyenangkan. Sedulur Super bisa mencari berbagai genre film menarik untuk ditonton. Kebanyakan, film yang ditonton oleh mereka adalah bergenre komedi dan romance. Tahukah Sedulur Super? Menonton film bergenre komedi bisa meningkatkan mood menjadi lebih baik. Dengan menonton film bergenre komedi, Sedulur Super tidak lagi merasakan stres karena Sedulur Super akan dibuat tertawa terbahak-bahak sepanjang film berlangsung. Begitu pun dengan film bergenre romance yang akan membuat mood Sedulur jadi naik karena turut merasakan alur yang dibuat sepanjang film. Bagaimana Sedulur Super? Tertarik streaming film di rumah saja?

Baca Juga: Tips Menjaga Kesehatan Saat Pandemi

5. Anti stres di tengah pandemi dengan meditasi

Tips Anti Stres Di Tengah Pandemi Covid-19
meditasi agar tidak stres. (Foto: Freepik)

Tips kelima yang bisa Sedulur Super lakukan adalah melakukan meditasi. Sedulur Super, ternyata meditasi memiliki banyak manfaat salah satunya untuk menghilangkan stres, lho. Ada berbagai macam meditasi yang bisa Sedulur Super coba seperti yoga yang diiringi oleh alunan musik. Selain yoga, Sedulur Super juga bisa melakukan meditasi dengan menggunakan aroma terapi, kok. Tertarik mencoba meditasi di rumah?

6. Anti stres di tengah pandemi dengan memasak

Tips Anti Stres Di Tengah Pandemi Covid-19
membuat berbagai aneka masakan. (Foto: Freepik)

Tips keenam yang bisa Sedulur Super lakukan agar anti stress di tengah pandemi adalah memasak berbagai macam menu. Masa pandemi seperti ini, orang-orang akan lebih banyak melakukan aktivitas di dalam rumah, salah satunya dengan memasak. Tidak perlu ahli dalam memasak, Sedulur bisa mencoba berbagai resep makanan kekinian yang tersebar di internet. Siapa tahu, resep yang Sedulur Super buat bisa Sedulur jual. Jadi nambah cuan, bukan?

7. Anti stres di tengah pandemi dengan berkebun

Tips Anti Stres Di Tengah Pandemi Covid-19
berkebun adalah salah satu cara mengatasi stres. (Foto: Freepik)

Tips terakhir yang bisa Sedulur Super lakukan agar anti stres selama pandemi adalah berkebun. Berkebun memang salah satu kegiatan yang paling menyenangkan. Sedulur Super bisa memulai dengan menyiram tanaman yang ada di halam rumah Sedulur, atau bisa juga menanam bibit tanaman baru. Berkebun pun tidak harus di lahan yang luas, di lahan yang sempit pun bisa kok, Sedulur Super. Menyenangkan bukan?

Nah Sedulur Super, itulah beberapa tips anti stres di tengah pandemi covid-19 dari Super yang bisa Sedulur Super coba. Kini, stres pun bisa kita hindari!

Jangan lupa download Aplikasi Super ya, Sedulur! Aplikasi Super adalah agen sembako atau agen penyalur kebutuhan UMKM untuk membantu Sedulur Super kulak barang dengan mudah dan murah. yuk, coba aplikasinya sekarang!