Yuk, simak langkah dan cara membuat kreasi sosis bakar pedas di bawah ini!

Sosis bakar saat ini merupakan salah satu camilan yang sedang hits dan selalu laris dibeli oleh masyarakat. Hampir di setiap kegiatan masyarakat, Sedulur bisa menjumpai penjual sosis bakar. Baik di pasar, car free day, hingga pasar malam.

Salah satu kreasi sosis bakar yang paling diminati adalah sosis bakar peda. Dalam artikel kali ini, Superapp.id akan menjelaskan cara membuat bumbu sosis bakar berikut dengan langkah membuat sosis bakar pedas itu sendiri. Karena sosis bakar enak terbukti enak, daripada Sedulur harus membelinya, mending Sedulur bikin sendiri. Yuk, mari langsung saja kita simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: 5 Jenis Bumbu Sosis Bakar dengan Rasa Nikmat & Sedap

-->

Daftar Cara Membuat Sosis Bakar Pedas yang Bisa Memanjakan Lidah Sedulur

1. Bahan yang dibutuhkan

1.   Bahan yang dibutuhkan

Bahan sosis bakar satu ini, Sedulur membutuhkan bahan khusus yang akan Sedulur gunakan sebagai olesan saat sosis dibakar, baik itu menggunakan saus sambal atau mayonaise pedas. Berikut daftar bahan untuk membuat bumbu bakar sosis pedas:

  • Saus sambal 3 sdm
  • Kecap asin setengah sdm
  • Kecap manis 1 sdm
  • Mayonaise pedas 2 sdm (optional, Sedulur bisa tidak menggunakan bumbu ini)
  • Bawang putih 2 siung dan cabai rawit sesuai selera, haluskan keduanya

Setelah bahan bumbu disiapkan, Sedulur juga jangan lupa menyiapkan bahan utama, yaitu sosis itu sendiri. Sedulur bebas bisa menggunakan sosis apapun dengan berbagai ukuran dan berbagai merek. Tergantung selera dan kebutuhan Sedulur.

2. Buat Bumbu Pedas untuk Sosis

2.   Buat Bumbu Pedas untuk Sosis

Langkah selanjutnya dalam membuat sosis bakar pedas adalah membuat bumbu pedasnya terlebih dahulu. Untuk membuat bumbu penas ini, tumis terlebih dahulu bawang putih dan cabai rawit hingga wangi. Kemudian masukkan kecap asin, saus sambal dan kecap manis. Aduk rata hingga semua tercampur.

Angkat bumbu ketika telah tercampur sempurna dan ketika telah matang. Jangan lupa juga untuk memindahkan bumbu ke wadah seperti mangkuk atau wadah lainnya yang Sedulur miliki, tiriskan juga bumbu hingga dingin.

Baca Juga: 5 Sajian Sedap Olahan Sosis yang Lezat dan Mudah Dibuat

3. Siapkan Sosis untuk Dibakar

3.   Siapkan Sosis untuk Dibakar

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan sosis untuk dibakar, bersihkan sosis dan tusuk menggunakan lidi atau tusuk sate. Tusuk sosis dengan ukuran sesuai selera Sedulur, jangan lupa juga untuk memotong beberapa bagian dari sosis, agar bumbu bisa menyerap pada sosis ketika proses pembakaran dilakukan.

4. Bakar Sosis Pedas

4.   Bakar Sosis Pedas

Langkah selanjutnya dan yang paling penting adalah membakar sosis. Siapkan pemanggang hingga panas terlebih dahulu. Olesi sosis yang telah ditusuk dengan margarin. Bakar sosis terlebih dahulu, bakar sebentar saja hingga setengah matang.

Setelah sosis setengah matang, masukan sosis ke dalam bumbu saus yang telah mengental dan biarkan bumbu menyerap pada sosis. Setelah itu, bakar kembali sosis, hingga matang sempurna dan bumbu meresap total. Saat proses pembakaran, Sedulur juga bisa terus mengolesi sosis dengan bumbu pedas dan juga margarin, agar sosis tidak gosong.

5. Sosis Bakar Pedas Siap Disajikan

5.   Sosis Bakar Pedas Siap Disajikan

Setelah sosis bakar pedas dirasa cukup matang dan telah memenuhi keinginan Sedulur, sosis bakar siap disisihkan dan siap disajikan untuk Sedulur nikmati sebagai camilan sore hari. Atau juga sosis bakar pedas juga bisa Sedulur jadikan sebagai makanan untuk sarapan.

Semoga daftar langkah dan cara membuat sosis bakar pedas di atas bisa menambah pengetahuan Sedulur terkait resep kreasi sosis. Sedulur juga harus menyiapkan bahan dan bumbu untuk membuat sosis bakar dengan kualitas terbaik. Jika ingin mendapatkan bahan dan bumbu kualitas terbaik dan harga murah, Sedulur bisa membelinya di Aplikasi Super.

Sedulur bisa cek langsung dengan download Aplikasi Super terlebih dahulu, jika Sedulur tertarik untuk mempelajari lebih lanjut, Sedulur juga bisa klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super. Banyak informasi terkait Aplikasi Super yang bisa Sedulur pelajari di laman Aplikasi Super.

Mulai gunakan Aplikasi Super dari sekarang, jangan lupa juga untuk menggunakan Aplikasi Super untuk setiap kegiatan Sedulur, jalani hari dengan mudah dan menguntungkan bersama Aplikasi Super.