Resep sosis goreng tepung sangat mudah untuk dilakukan, simak langkahnya di bawah ini!

Sosis merupakan salah satu camilan masa kini, hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya pedagang kaki lima yang menjual sosis dengan berbagai kreasi resep. Mulai dari sosis bakar, sosis goreng, sosis bumbu, hingga seblak sosis.

Salah satu kreasi sosis yang banyak diminati adalah sosis goreng tepung. Dalam artikel kali ini, Superapp.id akan membahas cara membuat dan resep sosis goreng tepung. Agar Sedulur bisa membuatnya sendiri di rumah tanpa harus memaksakan diri mencari yang menjual sosis goreng tepung.

Seperti apa saja resep, bahan dan cara membuat sosis goreng tepung? Yuk, langsung saja kita simak pembahasan cara membuat sosis goreng sederhana dalam penjelasan di bawah ini.

Baca Juga: Kreasi Resep Tahu Bakso Ayam Untuk Jualan. Dijamin Laris!

Cara Membuat dan Resep Sosis Goreng Tepung yang Super Mudah dan Enak

1. Bahan yang Dibutuhkan

1.       Bahan yang Dibutuhkan

Untuk membuat sosis goreng tepung, baik itu dalam resep sosis goreng tepung panir atau tepung apapun, bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya adalah:

  • Sosis 6 buah, merk dan ukuran bebas sesuai selera
  • Telur 1 butir, kocok terlebih dahulu
  • Tepung panir secukupnya
  • Garam dan lada bubuk

Setelah bahan terkumpul, Sedulur bisa lanjut ke langkah untuk membuatnya. Bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah, Sedulur tidak akan kesulitan mencarinya.

2. Bersihkan Sosis dan Siapkan Bahan Lainnya

2.       Bersihkan Sosis dan Siapkan Bahan Lainnya

Langkah kedua adalah Sedulur membersihkan terlebih dahulu sosis dan membuka sosis dari bungkusnya. Jangan lupa juga untuk menyiapkan telur dan kocok telur dengan menambahkan garam dan lada bubuk sebagai bahan untuk menyelimuti sosis nantinya.

3. Selimuti Sosis dengan Tepung

3.       Selimuti Sosis dengan Tepung

Langkah selanjutnya untuk membuat sosis goreng tepung adalah dengan melumuri sosis dengan tepung panir. Sedulur siapkan piring yang agak lebar, hamparkan tepung panir secukupnya di atas piring tersebut.

Selanjutnya, gulingkan sosis di atas piring yang berisi tepung panir tersebut. Siapkan telur yang sudah dikocok, tambahkan garam dan lada pada telur, lalu gulingkan kembali sosis yang telah diselimuti tepung panir di atas kocokan telur.

Selanjutnya Sedulur simpan terlebih dahulu sosis yang telah diselimuti tepung panir dan kocokan telur tersebut. Setelah disimpan beberapa menit, terakhir Sedulur selimuti kembali sosis di atas piring yang berisi tepung panir. Lakukan cara ini pada semua sosis yang sedulur sediakan.

Baca Juga: 14 Resep Kebab Aneka Isian, Mudah, Enak dan Nagih

4. Goreng Sosis hingga Crispy

4.       Goreng Sosis hingga Crispy

Langkah terakhir adalah menyiapkan sosis yang telah diselimuti tepung panir dan panaskan minyak agak banyak. Metode menggoreng yang digunakan dalam resep sosis goreng tepung adalah metode deep frying. Dengan metode ini sosis yang dihasilkan akan lezat.

Karena dengan metode deep frying, bagian luar dari sosis tepung akan sangat kriuk dan crispy, sedangkan bagian dalamnya akan matang dan lembut. Setiap makanan yang digoreng crispy selalu menggunakan metode ini.

Goreng sosis hingga berubah warna dan tekstur bagian luar mengering. Sekitar 5-7 menit waktu yang dibutuhkan untuk menggorengnya. Setelah matang sosis siap diangkat dan disajikan.

5. Beli Bahan Sosis Goreng Tepung di Aplikasi Super

5.       Beli Bahan Sosis Goreng Tepung di Aplikasi Super

Semoga resep sosis goreng tepung di atas bisa menambah referensi menu memasak untuk Sedulur Super sekalian. Karena kebiasaan masyarakat Indonesia yang sangat suka ngemil, semoga resep sosis goreng tepung ini bisa menjadi salah satu menu ngemil Sedulur.

Jangan lupa untuk membeli bahan membuat sosis goreng tepung di Aplikasi Super. Setiap bahan yang ada di Aplikasi Super sangat lengkap dengan kualitas terbaik, dan yang terpenting adalah harganya super murah.

Klik di sini untuk mempelajari Aplikasi Super lebih jauh, dan jangan lupa untuk download Aplikasi Super dan mulai gunakan Aplikasi Super sekarang juga. Jalani hari-hari Sedulur dengan mudah dan menyenangkan bersama Aplikasi Super.