Dalgona milo sempat viral beberapa waktu lalu, yuk simak resep dalgona di bawah ini.

Dalgona merupakan minuman yang sempat viral beberapa bulan ke belakang, hal tersebut yang membuat masyarakat kemudian menjadi latah dan banyak yang membuatnya sendiri di rumah.  Dari awalnya dalgona kopi, hingga berbagai kreasi diciptakan, salah satunya yang enak adalah dalgona milo.

Superapp.id kali ini akan membahas cara membuat dalgona milo simple. Terdapat banyak resep dalgona milo, mulai dari resep dalgona milo tanpa pengembang, resep dalgona milo tanpa SP, resep dalgona milo anti gagal dan hingga resep dalgona milo dengan whipped cream bubuk.

Yuk, langsung saja kita simak cara membuat dalgona milo tanpa mixer dan ovalet yang sangat mudah untuk Sedulur terapkan dan membuatnya sendiri di rumah. Simak langkah dan berbagai bahan yang dibutuhkan di bawah ini.

Baca Juga: Cara Membuat Agar Agar Santan Kenyal, Lembut dan Gurih

Langkah Cara Membuat dan Resep Dalgona Milo

1. Bahan yang Dibutuhkan

1.   Bahan yang Dibutuhkan

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat dalgona milo tidak sulit didapat, berikut daftar bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya:

  • Milo bubuk 2 sdm
  • Gula pasir 2 sdm
  • Coklat bubuk 2 sdm
  • Susu cair 1 gelas

Pada dasarnya resep dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat dalgona milo tidak jauh berbeda dengan dalgona kopi. Sedulur hanya perlu mengganti kopi dengan milo dan coklat bubuk. Jika Sedulur ingin menambahkan bahan lain seperti ovaltine atau yang lainnya, hal tersebut tidak masalah sama sekali.

2. Langkah Membuat Dalgona Milo

Setelah bahan terkumpul, selanjutnya Sedulur langsung masuk ke cara membuatnya. Secara keseluruhan, membuat dalgona mili membutuhkan tiga langkah sederhana. Langkah pertama, membuat adonan dalgona terlebih dahulu.

Campurkan milo, gula dan air panas dalam wadah dan aduk hingga tercampur rata. Aduk rata sekitar 5 menit bagi yang mengaduk secara manual, namun bagi yang menggunakan mixer, Sedulur bisa mengaduknya sekitar 2 menit saja.

Setelah adonan dalgona siap, langkah kedua adalah menyiapkan gelas saji, lalu isi susu cair ke dalam gelas, dan tambahkan es batu sesuai selera. Lalu tuangkan adonan dalgona milo yang telah mengembang menggunakan sendok di atas susu dan es batu dalam gelas.

Selanjutnya bagian atas, Sedulur bisa menambahkan dengan coklat bubuk atau milo bubuk sebagai toppingnya. Jika Sedulur ingin lebih mewah lagi, Sedulur bisa menambahkan chocochip di atasnya.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Es Kopi Susu di Rumah, Bikin Nagih

3. Dalgona Milo Siap Dinikmati

3.   Dalgona Milo Siap Dinikmati

Dalgona milo pun siap dinikmati di tengah cuaca yang sedang panas sebagai pelepas dahaga yang sangat pas. Atau Sedulur juga bisa menikmati dalgona milo sebagai teman saat menikmati camilan seperti gorengan atau camilan lainnya.

Cara membuat dan resep dalgona milo di atas tidak sulit sama sekali untuk dilakukan. Peralatan yang dibutuhkan  juga sangat sederhana, semoga penjelasan di atas bisa menambah pengetahuan dan wawasan Sedulur terkait berbagai macam jenis minuman.

Sedulur juga bisa menjadikan dalgona milo dan dalgona lainnya sebagai ide bisnis. Mengingat saat ini dalgona tengah ramai dan banyak dicari oleh masyarakat. Sedulur juga bisa membeli bahan untuk membuat dalgona di Aplikasi Super. Baik untuk kebutuhan sendiri atau kebutuhan bisnis.

Belanja di Aplikasi Super akan memberikan keuntungan bagi Sedulur, karena harganya yang murah dan kualitas barang yang terjamin. Jarang sekali menemukan kualitas barang yang bagus dengan harga yang murah, hal tersebut bisa didapatkan di Aplikasi Super.

Selain itu, menggunakan Aplikasi Super bukan hanya memberikan keuntungan dan kemudahan dalam hal belanja sembako. Dalam kondisi apapun Aplikasi Super siap melayani setiap kebutuhan sembako yang dibutuhkan oleh Sedulur Super sekalian.

Aplikasi Super akan memberikan pelayanan yang maksimal dan prima bagi setiap Sedulur Super sekalian. Hal ini dikarenakan Aplikasi Super memiliki misi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga kesejahteraan hidup masyarakat Indonesia.

Seperti apapun kondisi yang terjadi, Aplikasi Super sebagai sebuah platform digital yang bergerak di bidang sembako selalu siap untuk memberikan pelayanan bagi setiap Sedulur Super, para pelanggan setia Aplikasi Super.

Klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari segala sesuatu tentang Aplikasi Super lebih jauh lagi. Download Aplikasi Super bagi Sedulur yang belum download Aplikasinya, segera gunakan Aplikasi Super mulai dari saat ini.