quotes hari pahlawan

Setiap tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan. Perayaan ini dijadikan momentum untuk selalu mengingat perjuangan para pahlawan mengusir para penjajah. Pada peringatan Hari Pahlawan 2022 kali ini, pemerintah mengusung tema “Pahlawanku Teladanku”. Untuk memeriahkan peringatan Hari Pahlawan yang akan datang, biasanya banyak orang yang akan membagikan quotes Hari Pahlawan di berbagai media sosial. 

Jika Sedulur sedang mencari quotes Hari Pahlawan yang akan disebarkan di media sosial untuk mengobarkan semangat perjuangan para pahlawan, yuk simak informasi tentang selengkapnya di bawah ini!

BACA JUGA : 80 Kata Kata Keren untuk Status & Caption Sosial Media!

Kata-kata ucapan Hari Pahlawan

quotes hari pahlawan
Freepik
  1. “Selamat Hari Pahlawan 10 November 2022. Semangat berinovasi wahai generasi muda Indonesia, jadilah pahlawan masa kini yang membanggakan negeri.”
  2. “Pahlawan adalah dia yang menoreh tinta emas perjuangan, tapi tak bimbang berada di belakang tanpa pengakuan. Selamat Hari Pahlawan 10 November.”
  3. “Sebagai generasi penerus, semangat Para Pahlawan akan terus menyertai di setiap langkah perjuangan. Selamat Hari Pahlawan 10 November.”
  4. “Selamat Hari Pahlawan 10 November. Mari mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.”
  5. “Perjuangan belum berakhir, mari perkukuh persatuan untuk membangun negeri. Selamat Hari Pahlawan.”
  6. “Selamat Hari Pahlawan! Selamat Hari Pahlawan, 10 November 2022, terima kasih kepada seluruh pahlawan yang telah berkorban untuk bangsa ini.”
  7. “Kita adalah bangsa pejuang. Kita punya darah patriot yang mengalir di badan kita, yang tidak mudah menyerah dan yang tidak mudah mengatakan ‘saya kalah’. Selamat Hari Pahlawan.”
  8. “Tak perlu keluar darah, cukup keringat dan pikiran untuk menjadi bermanfaat. Selamat Hari Pahlawan.”
  9. “Selamat Hari Pahlawan. Cobalah tengok ke arah belakang tentang sejarah, masa lalu, dan perjalanan yang dilakukan oleh para pejuang NKRI. Begitu besar bukan?”
  10. “Selamat Hari Pahlawan dan selamat berkarya nyata.”
  11. “Pahlawan bukan hanya mereka yang memiliki gelar. Namun mereka yang rela berkorban untuk kebaikan bersama.”
  12. “Menjadi pahlawan adalah sebuah kebanggaan. Tetapi dalam prosesnya kau harus siap memberikan yang terbaik untuk sesama.”
  13. “Pahlawan tidak hanya hadir dalam peperangan. Mereka adalah sosok yang selalu hadir membawa kebaikan bagi sekitarnya.”
  14. “Setiap orang adalah pahlawan bagi dirinya sendiri. Maka tentukan jalan kesuksesanmu mulai dari hari ini.”
  15. “Tak perlu dunia tahu apa yang kamu lakukan. Mereka akan memberikanmu gelar pahlawan dengan sikap kerendahan hatimu.”

Kata-kata bijak Hari Pahlawan

quotes hari pahlawan
Freepik
  1. “Dalam menghadapi musuh, tak ada yang lebih mengena daripada senjata kasih sayang.” – Cut Nyak Dien
  2. “Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.” – R. A. Kartini
  3. “Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup di masa pancaroba. Jadi, tetaplah bersemangat elang rajawali”. – Ir. Soekarno
  4. “Kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar. Kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman. Namun tidak jujur itu sulit diperbaiki.” – Mohammad Hatta
  5. “Hidup yang tidak dipertaruhkan tidak akan pernah dimenangkan.” – Sutan Syahrir
  6. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya”.
  7. “Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi.” – Jendral Sudirman
  8. “Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemudi kita tidak bisa, jika memang mau berjuang.” – Abdul Muis
  9. “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan ku guncangkan dunia”. – Ir. Soekarno

BACA JUGA : Pengertian Ikhlas Beserta Ciri dan Contohnya dalam Islam

-->

Quotes bijak Hari Pahlawan 2022

Freepik
  1. Terima kasih pahlawan, kami siap melanjutkan perjuanganmu. Semangatmu selalu menggelora di dada. Selamat Hari Pahlawan.”
  2. “Selamat Hari Pahlawan 10 November 2022. Pengorbanan para pahlawan terdahulu menjadi inspirasi pahlawan masa kini untuk terus mewujudkan cita-cita Indonesia maju.”
  3. “Hari ini tepat tanggal 10 November 2022, rasanya kurang lengkap jika aku belum memberikan ucapan Selamat Hari Pahlawan. Begitu besar perjuanganmu, para pahlawan!”
  4. “Kami tidak akan pernah menyia-nyiakan apa yang telah kau berikan. Terima kasih untuk segalanya, kami sebagai generasi muda sudah bersiap diri untuk meneruskan semua perjuangan darimu. Selamat Hari Pahlawan.”
  5. “Duhai para pahlawan, jasamu tidak akan pernah kami lupakan. Semua itu akan dikenang dan jadi motivator terbaik bagi kami untuk selalu berjuang lebih maju. Selamat Hari Pahlawan.”
  6. “Sudah saatnya bagi kita untuk meneruskan jasa dari para pahlawan kita terdahulu. Selamat Hari Pahlawan.”
  7. “Kemerdekaan nasional bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya” – Sutan Syahrir
  8. “Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita. Selamat Hari Pahlawan” – Mohammad Hatta
  9. “Kejahatan akan menang bila orang yang benar tidak melakukan apa-apa.” – Jenderal Sudirman
  10. “Selama banteng-banteng indonesia masih mempunyai darah merah, yang bisa membikin secarik kain putih menjadi merah putih maka selama itu kita tidak akan menyerah kepada siapa pun juga. Selamat Hari Pahlawan” – Bung Tomo

Kata-kata hari Pahlawan 2022

Freepik
  1. “Perbuatan baik akan tetap terjaga baik, sekali pun difitnah dan dicela. Keburukan akan tetap dirasa jelek sekali pun dicitrakan dan dipersepsikan baik. Mari selalu berbuat kebaikan dan berjuang untuk masyarakat, bangsa, dan negara. Selamat Hari Pahlawan.”
  2. “Mari menundukkan kepala sejenak mengingat para patriot kita, untuk mendoakan para pejuang kita.”
  3. “Selamat Hari Pahlawan Nasional 10 November 2022. Satukan langkah untuk Negeri Indonesia tercinta.” 
  4. “Pahlawan adalah mereka yang berjuang demi yang orang-orang tertindas. Selamat Hari Pahlawan 10 November 2022.”
  5. “Momen ini bukan hanya sebagai bentuk peringatan, tapi juga sebagai motivasi agar kita selalu mengimplementasikan sikap para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari. Selamat Hari Pahlawan, jasamu akan selalu abadi.”
  6. “Dalam menghadapi musuh, tak ada yang lebih mengena daripada senjata kasih sayang. Selamat Hari Pahlwan 10 November 2022.”
  7. “Jangan mau diadu domba, jangan mau dipecah belah. Bangsa ini dulu merdeka karena ada yang mempersatukan dan memperjuangkan kemerdekaan.”
  8. “Pahlawan adalah orang yang rela berkorban, meninggalkan zona nyaman demi suatu yang berguna di masa depan. Mari peringati jasa para pahlawan dengan bersatu padu menjaga warisannya. Selamat Hari Pahlawan.”
  9. “Aku selalu percaya bahwa setiap perjuangan itu tidak akan pernah memperkenalkan kepada kita sebuah kata akhir. Atau akhiran dan segala macam yang telah diperjuangkan. Selamat Hari Pahlawan.”
  10. “Kami akan senantiasa melanjutkan perjuanganmu, membawa Indonesia maju sebagai negara yang ditakutkan di kancah dunia. Selamat Hari Pahlawan.”

Quotes Hari Pahlawan penuh inspirasi

quotes hari pahlawan
Freepik
  1. “Mengucapkan selamat Hari Pahlawan 10 November 2022. Semoga para pahlawan terdahulu bisa menjadi pijakan untuk kita semua untuk mencontoh supaya indonesia lebih maju lagi.”
  2. “Selamat Hari Pahlawan, bangsa Indonesia. Pahami, dalami, dan hayati makna jasa mereka yang telah mengorbankan harta, keluarga, jiwa, dan raga untuk Tanah Air.”
  3. “Selamat Hari Pahlawan 10 November 2022. Mari kita perkukuh persatuan untuk membangun negeri ini agar selalu diakui oleh dunia.”
  4. “Perjuangan para pahlawan belum usai hingga saat ini. Masih banyak hal yang perlu kita lakukan. Jadikan peringatan 10 November ini sebagai momentum di mana kita siap mengubah bangsa Indonesia menjadi bangsa yang terdepan, maju, dan sejahtera.”
  5. “Jasa dari perjuangan para pahlawan begitu luar biasa bahkan juga tidak bisa digantikan dengan nominal harta berapa pun. Selamat Hari Pahlawan.”
  6. Selamat Hari Pahlawan 2022. “Hanya bangsa yang berani mengambil nasib dalam tangan sendiri, akan dapat berdiri dengan kuat.”- Soekarno
  7. Selamat Hari Pahlawan 2022. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” – Soekarno
  8. “Untuk mencapai sesuatu, harus diperjuangkan dulu. Seperti mengambil buah kelapa, dan tidak menunggu saja seperti jatuh durian yang telah masak.”- Mohammad Natsir
  9. Selamat Hari Pahlawan 2021.”Jika orang lain bisa, saya juga bisa, mengapa pemuda-pemudi kita tidak bisa, jika memang mau berjuang.” – Abdul Muis
  10. “Biarlah pengalaman masa lalu kita menjadi tonggak petunjuk, dan bukan tonggak yang membelenggu kita.”- Bung Hatta 

BACA JUGA : 40 Kata Kata Jawa Sindiran yang Menyentuh dan Mengena Hati

Quotes Hari Pahlawan penuh semangat

Freepik
  1. Selamat Memperingati Hari Pahlawan ke-77 tanggal 10 November 2022! Pahlawanku, Teladanku!
  2. Tahukah kamu hari ini hari apa? Hari ini adalah Peringatan Hari Pahlawan ke-77 tanggal 10 November 2022. Mari teruskan perjuangan pemuda bangsa!
  3. Pahlawanku, Teladanku! Mari bangkit bersama demi kemajuan bangsa dan negara. Selamat Hari Pahlawan 2022!
  4. Mengapa tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan? Ini berkaitan dengan sejarah Pertempuran Surabaya 10 November 1945. Ayo, bersama lanjutkan perjuangan pahlawan bangsa! Selamat Hari Pahlawan 2022!
  5. Mari bersama kita meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari. Selamat Hari Pahlawan 2022! Pahlawanku, Teladanku!
  6. Apa arti Hari Pahlawan bagimu? Hari Pahlawan adalah untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Pahlawanku, Teladanku!
  7. Tanpa jasa pahlawan, kita bukan siapa-siapa. Ayo bersatu lanjutkan perjuangan pahlawan. Pahlawanku, Teladanku!
  8. Makna ‘Pahlawanku Teladanku’ adalah menjadikan semangat juang pahlawan bangsa sebagai panutan dalam meneruskan perjuangannya. Selamat Hari Pahlawan 2022!
  9. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Selamat Hari Pahlawan ke-77 tanggal 10 November 2022. Pahlawanku Teladanku!
  10. Mari jadikan Hari Pahlawan 10 November 2022 sebagai momentum untuk bersama bersatu membangun bangsa! Pahlawanku Teladanku!

Kata-kata Hari Pahlawan Bahasa Jawa

quotes hari pahlawan
Freepik
  1. . Pandonga sing paling apik kanggo sampeyan kabeh, pahlawanku, ngaso kanthi tentrem, kita bangga karo pengorbanan sampeyan.
  2. Perjuangan durung rampung, ayo padha nguwatake persatuan mbangun negara. Selamat Hari Pahlawan.
  3. Kita bangsa prajurit. Kita duwe getih patriot sing mlaku liwat kita, sing ora gampang nyerah lan ora gampang ngomong ‘Aku kalah’. Sugeng Dina Pahlawan
  4. Pangorbananmu luwih saka cukup pahlawanku, amarga perjuanganmu bisa urip kanthi tentrem nganti saiki.
  5. Dhuh pahlawan kawula, panjenengan sampun ngajari kita makna kurban. Supaya pengorbananmu ora bakal ilang dening wektu.
  6. Katresnan sing paling larang lan paling suci yaiku katresnan kanggo kurban sampeyan, dhuh Pahlawanku. Kowe dadi tuladhaku.
  7. Pahlawan iku wong kang ngiris tinta emas perjuangan nanging ora sungkan-sungkan ing mburi tanpa pangling. Selamat Hari Pahlawan 10 November.
  8. Sugeng dinten Pahlawan 10 November. Sumangga kita ngengeti saha ngurmati perjuanganipun para pahlawan saha pejuang mbelani kamardikan RI.
  9. erjuanganmu minangka pamikiran kita, kaya sampeyan mbutuhake kurban, kurban iki dudu kurban getih nanging kurban peperangan.
  10. Maturnuwun, pahlawan, perjuangan sing awak kanggo kita ora bakal lali.

Kata-kata Hari Pahlawan penuh perjuangan

Freepik
  1. Aku selalu percaya bahwa setiap perjuangan itu tidak akan pernah memperkenalkan kepada kita sebuah kata akhir. Atau akhiran dan segala macam yang telah diperjuangkan. Selamat Hari Pahlawan.”
  2. Jangan mau diadu domba, jangan mau dipecah belah. Bangsa ini dulu merdeka karena ada yang mempersatukan dan memperjuangkan kemerdekaan.”
  3. Perbuatan baik akan tetap terjaga baik, sekali pun difitnah dan dicela. Keburukan akan tetap dirasa jelek sekali pun dicitrakan dan dipersepsikan baik. Mari selalu berbuat kebaikan dan berjuang untuk masyarakat, bangsa, dan negara. Selamat Hari Pahlawan.”
  4. “Selamat Hari Pahlawan Nasional 10 November 2022. Satukan langkah untuk Negeri Indonesia tercinta.”
  5. “Momen ini bukan hanya sebagai bentuk peringatan, tapi juga sebagai motivasi agar kita selalu mengimplementasikan sikap para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari. Selamat Hari Pahlawan, jasamu akan selalu abadi.”
  6. “Mengucapkan selamat Hari Pahlawan 10 November 2022. Semoga para pahlawan terdahulu bisa menjadi pijakan untuk kita semua untuk mencontoh supaya indonesia lebih maju lagi.”
  7. “Selamat Hari Pahlawan 10 November 2022. Mari kita perkukuh persatuan untuk membangun negeri ini agar selalu diakui oleh dunia.”
  8. “Jasa dari perjuangan para pahlawan begitu luar biasa bahkan juga tidak bisa digantikan dengan nominal harta berapa pun. Selamat Hari Pahlawan.”
  9. “Perjuangan para pahlawan belum usai hingga saat ini. Masih banyak hal yang perlu kita lakukan. Jadikan peringatan 10 November ini sebagai momentum di mana kita siap mengubah bangsa Indonesia menjadi bangsa yang terdepan, maju, dan sejahtera.”
  10. “Kami akan senantiasa melanjutkan perjuanganmu, membawa Indonesia maju sebagai negara yang ditakutkan di kancah dunia. Selamat Hari Pahlawan.”
  11. “Pahlawan adalah orang yang rela berkorban, meninggalkan zona nyaman demi suatu yang berguna di masa depan. Mari peringati jasa para pahlawan dengan bersatu padu menjaga warisannya. Selamat Hari Pahlawan.”

Demikianlah rangkuman quotes Hari Pahlawan yang cocok dijadikan caption di media sosial untuk mengobarkan semangat juang para pahlawan kemerdekaan Indonesia.  Semoga artikel quotes Hari Pahlawan di atas dapat menjadi inspirasi Sedulur dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.