Sebagai pelaku bisnis, promo merupakan hal penting untuk pengembangan bisnis. Menjelang hari kemerdekaan, berikut ini beberapa ide promo kemerdekaan yang bisa Sedulur terapkan di bisnis yang Sedulur jalani.

Di hari penting, baik hari besar keagamaan dan juga hari nasional, seringkali dimanfaatkan sebagai moment untuk memberikan promo. Promosi penting untuk mengembangkan bisnis, meskipun secara logika para pelaku bisnis harus mengeluarkan modal lebih untuk melakukannya.

Namun, modal yang dikeluarkan akan sebanding dengan meluasnya produk bisnis yang Sedulur jalankan. Tentu saja hal ini tidak bisa diukur oleh angka pengeluaran modal. Karena sebuah bisnis yang berkembang, adalah bisnis dengan produk yang dikenal luas oleh masyarakat.

Dalam momen kemerdekaan Indonesia, bisa Sedulur jadikan sebagai media promo bisnis yang Sedulur jalankan. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan memberikan beberapa ide kreatif promo spesial hari kemerdekaan Indonesia. Yuk, mari langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

-->

Baca Juga: Rayakan Kemerdekaan dengan Meriah Bersama Aplikasi Super

Daftar Ide Promo Kemerdekaan yang Unik dan Kreatif!

1. Diskon Menggunakan Angka

1. Diskon Menggunakan Angka
tribunnews.com

Ide promo kemerdekaan yang pertama yang paling mudah diterapkan adalah dengan memberikan diskon menggunakan angka unik. Seperti 17.08.21 sesuai tanggal kemerdekaan Indonesia di tahun ini. Atau promo unik di tanggal 08 bulan 08, juga bisa memberikan promo unik di tanggal 16, 17, 18. Penggunaan angka unik sebagai media promo bisa menjadi penting untuk meluaskan produk yang Sedulur miliki.

2. Memberikan Diskon Sesuai dengan Usia Indonesia

2. Memberikan Diskon Sesuai dengan Usia Indonesia
bsmi.co.id

Ide promo kemerdekaan yang bisa Sedulur terapkan yaitu dengan memberikan diskon sesuai dengan usia Indonesia. Tahun ini, Indonesia berusia 76 tahun. Sedulur bisa memberikan promo dengan diskon sekitar 76% atau memberikan potongan harga sebesar Rp 76.000 untuk setiap produk yang Sedulur jual. Dengan angka diskon sesuai Indonesia, lebih mudah bagi Sedulur untuk menghitung potongan yang diterapkan.

3. Beberapa Harga Khusus untuk Produk Khusus

3. Beberapa Harga Khusus untuk Produk Khusus
caramenghitung.com

Ide promo selanjutnya bisa dilakukan dengan memberikan beberapa harga khusus untuk beberapa produk khusus. Misalkan di momentum kemerdekaan ini, terdapat beberapa produk khusus yang Sedulur miliki yang berkaitan dengan kemerdekaan. Sedulur bisa menjualnya dengan harga khusus di hari kemerdekaan.

4. Kompetisi Berhadiah di Media Sosial

4. Kompetisi Berhadiah di Media Sosial
glints.com

Promo bisa Sedulur lakukan dengan memberikan kompetisi berhadiah. Memberikan promo bukan melulu dengan memberikan diskon atau potongan harga. Dengan membuat kompetisi berhadiah juga merupakan bagian dari promo untuk produk yang Sedulur kembangkan.

Baca Juga: Ide Bisnis yang Menarik di Hari Kemerdekaan

5. Menggunakan Voucher Khusus Kemerdekaan

5. Menggunakan Voucher Khusus Kemerdekaan
kredivo.com

Jika ingin memberikan promo khusus yang unik, Sedulur bisa membuat voucher khusus kemerdekaan. Walaupun sedikit membutuhkan waktu, biaya dan tenaga lebih dalam melakukan promo ini. Namun, segala pengorbanan tersebut pasti akan sebanding dengan feedback yang akan Sedulur dapatkan. Selain itu, jarang ada yang menggunakan voucher khusus dalam melakukan promo kemerdekaan, Sedulur bisa sedikit lebih unik jika berniat melakukannya.

6. Membuat Produk Khusus di Hari Kemerdekaan

antaranews.com

Terdapat juga ide promo dengan membuat produk khusus kemerdekaan. Sedulur bisa membuat produk khusus yang terkait dengan kemerdekaan dan menjualnya dengan harga yang sangat terjangkau. Tujuan dari promosi ini, bisa sebagai marketing agar produk dan brand Sedulur dikenal luas oleh masyarakat. Biasanya, pada momentum kemerdekaan, banyak masyarakat mencari produk unik dan baru yang erat hubungannya dengan kemerdekaan.

7. Memberikan Cashback Sejumlah Usia Indonesia

7. Memberikan Cashback Sejumlah Usia Indonesia
teknodaim.com

Sedulur juga bisa memberikan cashback promo agustus, misalkan cashback sebesar 17% atau 8% atau 45%, sesuai dengan tanggal, bulan dan tahun merdeka Indonesia. Atau juga Sedulur bisa memberikan cashback sebesar Rp 76.000 untuk setiap produk, sesuai dengan usia Indonesia di tahun ini.

Cashback merupakan salah satu metode yang terbukti ampuh dalam promosi. Dalam hal, pengembangan bisnis, promo merupakan hal yang wajib dilakukan. Jika berbagai metode telah Sedulur coba dan belum memberikan feedback yang diharapkan, cashback bisa menjadi pilihan terakhir yang ampuh untuk dilakukan.

8. Gratis Ongkos Kirim di Hari Kemerdekaan

8. Gratis Ongkos Kirim di Hari Kemerdekaan
harmony.co.id

Ide promo kemerdekaan sangat menarik untuk dilakukan. Tidak hanya di moment kemerdekaan, gratis ongkir juga secara berkala diberikan sebagai promo. Terutama untuk produk makanan yang mengandalkan ojek online. Gratis ongkir adalah metode promosi yang sangat ampuh untuk membuat produk makanan yang Sedulur jalankan laris manis.

Di moment 17 Agustus nanti, bisa Sedulur saksikan banyak sekali produk yang memberikan gratis ongkir sebagai salah satu promo yang diberikan. Hal tersebut sudah menjadi hal yang lumrah, terutama di momentum penting yaitu hari kelahiran bangsa Indonesia. Masyarakat Indonesia, pasti menunggu-nunggu momentum hari kemerdekaan untuk bisa menikmati gratis ongkir sebagai bagian dari promosi.

9. Buy 3 Get 1 Free

9. Buy 3 Get 1 Free
tribunnews.com

Jangan tanggung, Sedulur bisa memberikan promo kemerdekaan untuk setiap produk yang Sedulur berikan dengan tagline buy 3 get 1 free. Dengan membeli 3 produk, pelanggan bisa mendapatkan 1 produk lainnya secara gratis. Promo ini tentu saja sangat menggiurkan. Terutama jika bisnis Sedulur berkecimpung dalam bidang fashion, seperti pakaian dan sepatu.

10. Memberi Gratis Bagi yang Berulang Tahun Sama Dengan Indonesia

10. Memberi Gratis Bagi yang Berulang Tahun Sama Dengan Indonesia
pikiran-rakyat.com

Jika dikumpulkan, masyarakat yang berulang tahun sama dengan hari kemerdekaan Indonesia tidak sedikit. Namun, tentu saja sangat jarang jika dibandingkan dengan keseluruhan jumlah penduduk Indonesia. Sedulur bisa menjadikan promo ulang tahun sebagai ide promo kemerdekaan.

Bagi setiap pelanggan yang memiliki ulang tahun yang sama dengan kemerdekaan Indonesia, bisa mendapatkan produk gratis khusus di hari ulang tahun mereka dan Indonesia. Syaratnya cukup dengan menunjukan KTP, hal ini penting guna menghindari penipuan dan azas pemanfaatan momentum.

11. Diskon 76 %

11. Diskon 76 Persen
popbela.com

Tahun ini, Republik Indonesia genap berusia 76 tahun. Sedulur bisa menjadikan usia Indonesia sebagai ide promo kemerdekaan, misalkan dengan memberikan potongan harga sebesar 76% untuk setiap produk yang Sedulur miliki. Dijamin, setiap produk yang Sedulur miliki akan laris manis. Anggap saja potongan harga yang Sedulur berikan sebagai biaya untuk merayakan kemerdekaan Indonesia, dan sumbangsih Sedulur sebagai pebisnis untuk kemaslahatan masyarakat di hari kemerdekaan.

12. Potongan Harga Bagi yang Menggunakan Kostum Kemerdekaan

12. Potongan Harga Bagi yang Menggunakan Kostum Kemerdekaan
hipwee.com

Sedulur juga bisa memberikan promo kemerdekaan dengan cara unik, contohnya dengan memberikan potongan harga untuk setiap produk yang Sedulur miliki bagi para pembeli yang mengirimkan foto menggunakan kostum unik. Bahkan, jika toko Sedulur buka secara offline, Sedulur bisa memberikan pelanggan potongan harga, bagi yang mendatangi toko dengan menggunakan kostum kemerdekaan. Dengan begitu, Sedulur telah menyumbangkan kemeriahan dalam perayaan hari kemerdekaan Indonesia.

13. Lomba Foto Kemerdekaan

13. Lomba Foto Kemerdekaan
idcloudhost.com

Bagi Sedulur yang sedang memikirkan ide untuk mengembangkan media sosial toko atau produk yang Sedulur jalankan, Sedulur bisa memanfaatkan momen hari kemerdekaan dengan membuat promo kemerdekaan yang unik. Salah satunya adalah dengan mengadakan lomba foto, lalu tag akun media sosial Sedulur.

Bagi pemenang yang terpilih, Sedulur bisa memberikan produk khas yang Sedulur miliki ditambah dengan uang tunai. Anggap saja, uang tunai yang diberikan sebagai biaya mengembangkan media sosial dalam rangka memperluas cakupan digital marketing bisnis yang Sedulur tekuni.

14. Lomba Desain Logo Produk Berhadiah Produk Spesial

14. Lomba Desain Logo Produk Berhadiah Produk Spesial
suara.com

Lomba desain logo produk juga bisa Sedulur jadikan sebagai ajang promo kemerdekaan. Selain memberikan hadiah berupa uang tunai, Sedulur juga bisa memberikan hadiah produk spesial yang Sedulur miliki kepada pemenang. Dengan begitu, produk Sedulur bisa terus dipromosikan, dengan bergulirnya lomba desain logo yang Sedulur lakukan. Sekali kayuh, dua tiga pulau terlampaui. Memberikan promo khusus sambil menyebarkan informasi produk yang dimiliki.

15. Giveaway Produk di Hari Kemerdekaan

15. Giveaway Produk di Hari Kemerdekaan
zonaduit.com

Ide promo kemerdekaan yang paling sering diberikan ketika ada hari penting, seperti hari kemerdekaan adalah memberikan giveaway. Biasanya, giveaway yang diberikan memberikan syarat khusus, seperti membuat postingan dan membagikannya ke beberapa teman di media sosial. Sedulur sebagai pemilik toko, bisa membuat peraturan dengan tag akun media sosial toko atau produk Sedulur.

Ini juga bisa dijadikan ajang untuk membesarkan akun media sosial, agar Sedulur bisa dengan lelusa melakukan digital marketing. Yang paling penting, Sedulur bisa memiliki data pelanggan dari setiap peserta lomba yang mengikuti. Dari sini, Sedulur bisa mendata berapa jumlah pelanggan dan rentang umur, untuk menentukan produk selanjutnya yang Sedulur luncurkan.

Sekian penjelasan mengenai ide promo kemerdekaan yang telah Superapp.id jelaskan. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi Sedulur dan juga bisa memberikan motivasi kreatif bagi Sedulur untuk merayakan kemerdekaan Indonesia sambil mengembangkan bisnis yang dijalankan.

Rayakan Kemerdekaan dengan Meriah Bersama Aplikasi Super

Sebagai warga negara yang baik, Sedulur bisa merayakan kemerdekaan bersama Aplikasi Super. Banyak manfaat yang bisa Sedulur dapatkan dengan belanja segala kebutuhan sehari-hari di Aplikasi Super. Banyak kemudahan dan keuntungan super melimpah yang bisa Sedulur dapatkan di Aplikasi Super.

Banyak keuntungan dan kemudahan yang bisa Sedulur dapatkan, mulai dari harga sembako dan kebutuhan pokok lainnya yang sangat murah tetapi tidak mengurangi kualitasnya. Terdapat juga pelayanan yang memudahkan, sehingga Sedulur tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan bahan pokok kebutuhan sehari-hari.

Jangan lupa juga untuk download Aplikasi Super, dan pantengin Aplikasi Super. Karena di moment spesial hari kemerdekaan, Aplikasi Super selalu memberikan kejutan yang menguntungkan bagi Sedulur Super sekalian. Klik di sini untuk download Aplikasi Super bagi Sedulur yang belum memiliki aplikasinya. Salam merdeka, salam untung super melimpah!