pantai tambakrejo blitar

Pantai Tambakrejo Blitar merupakan salah satu pilihan wisata yang bisa Sedulur kunjungi, terutama bagi Sedulur yang ingin mengunjungi Jawa Timur sebagai tujuan untuk berlibur. Di pantai ini terdapat banyak fasilitas yang menarik yang bisa Sedulur kunjungi.

Bagi Sedulur yang tertarik berkunjung ke Pantai Tambakrejo Blitar, dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas bersama apa saja yang bisa didapatkan dengan berkunjung ke pantai unik ini. Yuk, mari langsung kita simak penjelasannya berikut!

BACA JUGA: 30 Tempat Wisata di Jawa Timur yang Harus Kamu Kunjungi

Pantai Tambakrejo

pantai tambakrejo blitar
Catperku

Terdapat beberapa informasi penting terkait pantai kebanggaan masyarakat Blitar satu ini. Termasuk informasi penting pantai Tembak Rejo Blitar seperti alamat, jam buka, harga tiket dan infromasi lainnya. Nah, untuk mempermudah Sedulur, yuk mari langsung kita simak di bawah ini!

-->

1. Alamat

Secara lengkap, pantai di Blitar ini beralamat di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Provinisi Jawa Timur.

2. Jam buka

Bagi Sedulur yang ingin berkunjung ke pantai ini, jangan khawatir tutup. Karena pantai ini buka setiap hari selama 24 jam. Dikelola dengan sangat baik dan sangat rapi. Sehingga sangat nyaman untuk dikunjungi.

3. Harga tiket masuk

Adapun untuk harga tiketnya, yaitu sekitar Rp6 ribu per orang. Biaya ini belum termasuk parkir dan lainnya ya.

4. Rute ke pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo berjarak sekitar 30 km ke arah selatan Kota Blitar. Dapat ditempuh dengan kendaraan kurang lebih dalam 1 jam perjalanan. Ada dua rute yang bisa dilalui, yaitu:

  • Dari Kota Blitar menuju ke arah selatan Kademangan. Di Jembatan Kademangan ambil arah kiri dan ikuti petunjuk arah menuju Pantai Tambakrejo. Setibanya di perempatan Gawang ambil lurus terus ke arah pantai.
  • Jika menggunakan kendaraan umum, pengunjung dapat berangkat dari terminal di Kota Blitar. Dengan mengambil angkutan pedesaan ke arah Gawang. Perjalanan menggunakan angkutan umum 1 hingga 2 jam.

Jadwal operasional angkutan pedesaan hanya sampai pada sore hari. Disarankan perjalanan menuju Pantai Tambakrejo dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewa.

5. Transportasi yang tersedia

Pantai Tambakrejo lokasinya berada pada kawasan yang cukup strategis dan mudah untuk dijangkau. Akses jalan utama sangat layak untuk dilintasi berbagai kendaraan. Bisa menggunakan kendaraan sepeda motor, mobil hingga bus. Untuk kendaraan bus besar belum bisa masuk ke arah pantai. Karena jalan yang dilalui sempit dan tikungan yang tajam membuat bus besar cukup sulit di bawa ke pantai ini.

BACA JUGA: 17 Wisata Pantai Terkenal Jogja Dengan Panorama Cantik

Fasilitas Pantai Tambakrejo

pantai tambakrejo blitar
Pinterest

Berwisata di Pantai Tambakrejo Blitar, Sedulur akan disuguhkan pemandangan indah dengan suasana mendamaikan jiwa. Tidak hanya spot terbaik dan pemandangan cantik saja, karena Pantai Tambakrejo juga menawarkan fasilitas menarik didalamnya seperti:

  • Tempat parkir kendaraan wisata Pantai Tambakrejo cukup luas
  • Pusat informasi
  • Toilet umum
  • Mushola
  • Gazebo dan tempat duduk
  • Spot foto instagramable
  • Camping ground
  • Rumah makan
  • Persewaan tikar dan payung pantai

Sedulur bisa mendapatkan pengalaman liburan di Kabupaten Blitar dengan suguhan destinasi wisata alamnya yang luar biasa.

Spot Wisata di Pantai Tambakrejo

pantai tambakrejo blitar
Native Indonesia

Banyak spot menarik di Pantai Tambakrejo yang rekomended untuk Sedulur explore dan menikmati suguhan alam mempesona. Jangan lewatkan aktivitas bermandi-mandi dan rasakan kesegarannya untuk merefresh rasa penat.

Liburan di pantai memang tak akan lengkap ketika Sedulur melewatkan aktivitas hunting fotografi. Nikmati berbagai macam spot foto instagenic dari Pantai Tambakrejo yang rekomended untuk Sedulur explore sudut keindahannya.

Dapatkan gambar menarik dengan hunting foto di Pantai Tambakrejo untuk unggahan media sosial maupun mengisi galeri ponsel Sedulur. Masih banyak spot rekomended lainnya di Pantai Tambakrejo Blitar yang bisa Sedulur nikmati saat liburan di sini.

Seperti bermain wahana menarik, berjemur, camping, memancing, maupun BBQan seru bersama keluarga tercinta. Jangan khawatir akan kelaparan, karena banyak gerai rumah makan yang bisa Sedulur sambangi untuk kulineran seafood. Tempat wisata murah yang cocok untuk Sedulur kunjungi bersama keluarga saat menghabiskan hari libur di Kabupaten Blitar Jawa Timur.

Spot wisata yang tersedia di pantai Tembakrejo memang menawarkan healing yang menjanjikan. Nah selain spot wisata yang dijelaskan di atas, ada beberapa hal menarik lain yang bisa Sedulur dapatkan di pantai kebanggaan masyarakat Blitar ini.

1. Menikmati pemandangan kawasan pantai

Di pantai ini pengunjung dapat menikmati pesona yang ditawarkan oleh laut. Duduk bersantai menikmati panorama indah sekitar kawasan pantai. Pantai Tambakrejo merupakan pantai yang bersih. Air lautnya berwarna biru dan hamparan pasir putih. Di pantai juga ada perkampungan nelayan. Dengan perahu-perahu di bibir pantai yang menambah keindahan kawasan pantai

2. Bermain air di pantai

Kegiatan bermain di sekitar pantai tentu menjadi aktivitas yang paling seru. Sedulur bisa bermain air atau bermain pasir di tepian pantai. Di Pantai ini, pengunjung tidak disarankan untuk berenang. Dikarenakan ombak pantai selatan yang cukup besar.

3. Mengunjungi kampung nelayan

Di kawasan Pantai Tambakrejo juga terdapat kampung nelayan dengan perahu-perahu yang berjejer berwarna-warni. Sumber mata pencaharian warga sekitar Tambakrejo ini adalah mencari ikan.

3. Wisata kuliner

Pantai ini juga merupakan satu-satunya pantai di Blitar yang memiliki TPI (Tempat Pelelangan Ikan). Pengunjung juga bisa membeli aneka ikan segar untuk oleh-oleh. Atau menikmati aneka hidangan laut segar yang siap santap. Yang menjadi menu favorit adalah ikan asap yang lezat dengan harga terjangkau.

4. Wahana memancing

Di pantai ini Sedulur juga bisa melakukan kegiatan memancing. Biasanya orang yang memancing di pemecah ombak di sisi barat pantai.

5. Upacara adat Larung Sesaji

Pantai Tambakrejo merupakan salah satu pantai yang digunakan upacara adat Larung Sesaji. Biasanya upacara adat tersebut berlangusng setiap bulan Oktober. Larung sesaji merupakan tradisi masyarakat setempat sebagai bentuk wujud syukur pada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kenikmatan rezeki. Pada upacara adat ini bisanya banyak disaksikan wisatan lokal dan asing.

BACA JUGA: 16 Merk Pie Susu Bali Paling Enak Buat Oleh-Oleh di Rumah

Tips Berkunjung ke Pantai Tambakrejo

wisata di blitar
Native Indonesia

Wisata keluarga mengunjungi Pantai Tambakrejo akan semakin berkualitas dan menyenangkan dengan dipersiapkan. Berikut tips saat Sedulur hendak explore keindahan pantai dengan spot terbaiknya, dan dapatkan perjalanan liburan impian.

  • Waktu terbaik untuk jelajah keindahan dan spot menarik dari Pantai Tambakrejo yaitu di pagi dan sore hari.
  • Usahakan berlibur dalam keadaan sehat ataupun kondisi tubuh prima agar semakin menyenangkan.
  • Siapkan baju ganti untuk bermain air saat explore spot terbaik Pantai Tambakrejo.
  • Jangan lupa siapkan kamera dengan baterai penuh untuk hunting foto instagenic di Pantai Tambakrejo.

Demikian tadi ulasan tentang Pantai Tambakrejo Blitar, yang merupakan salah satu tempat wisata kebanggaan masyarakat Blitar dan Jawa Timur. Semoga dengan membaca penjelasan di atas, Sedulur bisa memiliki gambaran ketika ingin berkunjung ke sana ya!