Sedulur ingin turunkan berat badan? Simak daftar menu diet sehat 30 hari di bawah ini. Pahami kegunaan menu diet setiap harinya.

Bagi Sedulur yang sedang diet, tentu Sedulur telah memiliki daftar menu diet 30 hari. Menu diet sehat bagi setiap orang tentu saja berbeda setiap harinya, namun sudah dapat dipastikan setiap menu yang dimakan adalah menu makan diet sehat. Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan menjelaskan daftar menu diet sehat 30 hari.

Daftar menu diet sehat 30 hari akan disampaikan setiap harinya, dari hari senin hingga hari minggu. Agar Sedulur bisa menyiapkan setiap bahan untuk digunakan menu diet sehat 30 hari, baik menu diet sehat 30 hari dengan nasi atau dengan bahan makanan lainnya.

Seperti apa menu diet protein 1 minggu dan juga daftar menu diet sehat sehari-hari yang dimaksud? Yuk, mari kita langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: 20 Menu Sahur Super Enak & Bergizi, Dijamin Nambah Energi!

Menu Diet Turunkan Berat Badan Setiap Harinya

1. Senin

1. Senin
i.insider.com

Daftar menu diet sehat dan murah yang pertama adalah menu yang wajib Sedulur siapkan untuk hari senin. Hari senin merupakan hari yang padat, awal dari hari kerja. Oleh karena itu menu diet sehat 30 hari untuk hari senin bisa Sedulur penuhi dengan makanan penuh serat. Sedulur juga bisa mengawali hari senin dengan meminum teh atau susu.

Untuk sarapan, Sedulur juga bisa mengkonsumsi oatmeal yang terkenal dengan makanan yang penuh serat, karbohidrat dan mineral. Sedangkan siang harinya, Sedulur bisa lanjut mengkonsumsi sayuran rebus, daging rebus tanpa lemak. Sebaiknya Sedulur juga menghindari mengkonsumsi nasi, bisa diganti dengan sayuran seperti kentang.

2. Selasa

2. Selasa
detik.com

Menu diet yang sehat selanjutnya untuk hari selasa. Sedulur masih harus memenuhi makanan untuk hari selasa dengan makanan yang penuh serat. Untuk mengawali hari, Sedulur bisa memulai dengan minum susu lalu dilanjutkan dengan mengkonsumsi buah-buahan sebagai sarapan.

Di siang harinya, menu diet sehat 30 hari di hari selasa bias Sedulur mengkonsumsi nasi rendah kalori dan gula seperti nasi merah atau nasi hitam, Sedulur juga bisa menggunakan nasi yang berasal dari beras organik agar lebih sehat. Sebagai lauknya, Sedulur bisa menggunakan daging rebus atau bahan makanan nabati seperti tahu dan tempe.

Untuk kudapan atau camilan, Sedulur juga bisa minum yogurt yang rendah lemak. Untuk malam harinya, Sedulur bisa mengkonsumsi buah atau juga makanan seperti sup sayur atau hidangan laut, yang terkenal dengan tinggi lemak dan nutrisi.

Baca Juga: 12 Ide Menu Masakan Sehari hari Buat Keluarga, Wajib Coba!

3. Rabu

3. Rabu
my-best.id

Jadwal menu diet sehat di hari rabu bisa Sedulur mulai dengan mengkonsumsi roti untuk sarapan. Sedulur juga bisa mengkombinasikan roti dengan sereal dan susu bebas lemak. Taburkan buah kismis agar sarapan Sedulur lebih bernutrisi. Tutup sarapan dengan mengkonsumsi buah pisang.

Menu diet sehat 30 hari di hari rabu untuk makan siangnya, bisa Sedulur konsumsi telur rebus dengan sedikit garam dan lada. Sedulur juga bisa mengkonsumsi sayuran untuk menambah kelezatan makan siang. Malam harinya, Sedulur bisa meneruskan sarapan dengan daging salmon, atau Sedulur bisa minum air putih saja tanpa makan sama sekali.

4. Kamis

4. Kamis
detik.com

Program diet 30 hari di hari kamis, bisa Sedulur mulai untuk mengkonsumsi telur dadar atau telur orak arik yang digoreng tanpa minyak. Sedulur juga bisa menambah kentang rebus sebagai makanan untuk menemani telur. Akhiri sarapan dengan mengkonsumsi susu atau yoghurt.

Untuk makan siang, dalam menu diet sehat 30 hari di hari kamis Sedulur bisa makan roti isi atau sandwich yang berisi ayam, selada, atau juga sayuran lainnya. Jangan lupa juga untuk membiasakan mengkonsumsi air minum secara banyak setiap harinya. Malam harinya, Sedulur bisa mengkonsumsi melon dan juga semangka.

Atau jika Sedulur masih merasa lapar di malam hari, Sedulur bisa mengkonsumsi oatmeal atau sereal dengan dipadukan dengan susu kaya akan protein dan tanpa lemak. Menu makan tersebut akan cukup untuk membuat Sedulur kenyang di malam hari dan cukup untuk membuat Sedulur terlelap.

5. Jumat

5. Jumat
cookpad.com

Menu makanan diet 30 hari tanpa nasi di hari jumat bisa Sedulur mulai dengan sarapan dengan mengkonsumsi sereal atau oatmeal. Namun jika Sedulur bosan dengan sarapan tersebut, Sedulur bisa menggantinya dengan mengkonsumsi roti yang disi dengan selai kacang atau selai coklat.

Siang harinya, Sedulur bisa mengkonsumsi kentang atau sup sayuran sebagai sarapan. Sedulur bisa konsumsi kedua makanan tersebut tanpa menggunakan konsumsi nasi. Menu diet sehat 30 hari di hari jumat cukup dengan makanan di atas. Namun, jika malam harinya Sedulur merasa lapar, Sedulur bisa mengkonsumsi buah-buahan yang tinggi serat.

6. Sabtu

6. Sabtu
timesmedia.co.id

Hari sabtu merupakan hari libur dalam bekerja. Sedulur bisa memilih menu diet setiap hari sabtu dengan meminum yogurt rendah lemak dan tinggi protein sebagai sarapan. Lalu dilanjut dengan mengkonsumsi kentang rebus dengan daging ayam rebus sebagai sarapan.

Untuk makan siang, menu diet sehat 30 hari di hari sabtu, Sedulur bisa mengkonsumsi buah dan juga telur rebus, kemudian untuk makan malamnya Sedulur bisa mengkonsumsi buah-buahan yang tinggi serat seperti buah melon, pepaya dan juga buah mangga. Tergantung selera dan kesukaan Sedulur.

7. Minggu

7. Minggu
liputan6.com

Khusus untuk hari minggu, menu sehat untuk diet bisa Sedulur lewat dulu. Sedulur bisa libur untuk diet sehat dan mengabaikan menu diet sehat 30 hari. Anggap saja sebagai libur dalam diet selama satu minggu, dan Sedulur bisa bebas mengkonsumsi makanan apapun yang selama beberapa hari sebelumnya Sedulur hindari.

Namun jika Sedulur telah terlanjur terbiasa mengkonsumsi makanan sehat, Sedulur bisa bebas memilih makanan apapun yang Sedulur konsumsi dari hari senin hingga sabtu. Libur dari aktivitas mengkonsumsi makanan sehat dan juga berlibur diet merupakan hal yang lumrah, agar tubuh tidak terlalu tertekan dengan makanan-makanan yang sehat. Sekali-kali mengkonsumsi makanan berminyak, makanan cepat saji dan yang mengandung tinggi gula tidak menjadi soal.

Sediakan Bahan Makanan Untuk Menu Diet

Sediakan Bahan Makanan Untuk Menu Diet
kumparan.com

Salah satu menu terbaik untuk diet adalah menu rebusan untuk diet. Sedulur bisa menyiapkan daftar menu diet sehat 30 hari dan menu diet setiap harinya dengan membeli bahan-bahan yang berkualitas. Tentu saja, lebih baik mendapatkan bahan untuk menu diet sehat 30 hari dengan harga yang sangat murah.

Sedulur bisa mendapatkannya dengan membelinya di Aplikasi Super. Banyak bahan untuk menu makan yang bisa Sedulur dapatkan di Aplikasi Super dengan harga yang murah dan kualitas terbaik. Selain itu, Sedulur bisa mendapatkannya dengan cara yang super mudah.

Bagi Sedulur yang belum memiliki Aplikasi Super, Sedulur bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super. Dan mulai menggunakan Aplikasi Super untuk memenuhi setiap kebutuhan Sedulur sehari-hari. Selamat mencoba!