Menyambut HUT Republik Indonesia, selalu dimeriahkan dengan perlombaan. Salah satunya lomba puisi. Berikut informasi terkait lomba puisi yang bisa Sedulur ikuti.

Salah satu cara memeriahkan hari raya kemerdekaan Republik Indonesia adalah dengan melaksanakan beberapa perlombaan. Jika kondisi sebelum pandemi Covid-19, perlombaan yang ramai diselenggarakan seperti lomba balap karung, makan kerupuk, panjat pinang dan lain sebagainya.

Sambil juga mengadakan perlombaan seperti lomba pidato, menulis, cerdas cermat dan perlombaan puisi. Dalam kesempatan kali ini, Superapp.id akan membahas daftar info lomba puisi gratis yang bisa Sedulur ikuti untuk ikut memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia. Yuk, mari kita simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: Rayakan Kemerdekaan dengan Meriah Bersama Aplikasi Super

-->

Kumpulan Lomba Puisi Nasional dalam Rangka Hut RI Agustus 2021

1. Rumah Digital Indonesia

1. Rumah Digital Indonesia
rumahdigitalindonesia.id

Pada tanggal 1 Agustus 2021 yang lalu, Pemerintah Indonesia resmi meluncurkan Rumah Digital Indonesia. Rumah Digital Indonesia merupakan website yang berisi konten untuk disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia dalam rangka memeriahkan bulan kemerdekaan.

Konten yang disediakan adalah video kreatif dan perlombaan. Salah satu lomba yang diadakan adalah perlombaan puisi. Tersedia juga beberapa lomba puisi nasional yang dilakukan secara online. Lomba puisi online gratis pun dilakukan untuk menarik perhatian masyarakat Indonesia agar bisa tetap berpartisipasi dalam merayakan HUT RI meskipun di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Beberapa ruang lain atau konten kreatif lain yang disediakan oleh Rumah Digital Indonesia adalah Pasar Lokal, Ruang Literasi Digital, Panggung Nasional, Arena Lomba 17-an, Ruang Seni dan BUdaya dan petualangan menelusuri keindahan Indonesia melalui ruang Petualangan Nusantara dan Wajah Indonesia.

Bagi yang tertarik untu melakukan pendaftaran untuk mengikuti perlombaan puisi atau melihat-lihat konten kreatif dari blog ini, Sedulur bisa mengunjungi website Rumah Digital indonesia dengan klik di sini.

2. Kemendikbud Ristek

2. Kemendikbud Ristek
kemdikbud.go.id

Kementerian Pendidik, Budaya, Riset dan Teknologi, yang saat ini disingkat Kemendikbud Ristek, tidak ingin ketinggalan dalam merayakan kemerdekaan Indonesia. Untuk itu, Kemendikbud Ristek juga turut mengadakan beberapa perlombaan, di antaranya yaitu lomba puisi tema bebas dan lomba puisi nasional.

Menariknya, perlombaan dilakukan oleh berbagai unit-unit yang ada di bawah Kemendikbud Ristek. Salah satunya untuk siswa/pelajar dari berbagai jenjang. Perlombaan yang dilakukan adalah seputar:

  • Lomba menyanyikan lagu
  • Membaca/menulis puisi
  • Menarikan tarian
  • Mendongeng
  • Berpantun
  • Dan bentuk ekspresi lainnya

Bagi Sedulur yang tertarik untuk mengikuti info perlombaan ini lebih lanjut, Sedulur bisa mengunjungi laman Kemendikbudristek dengan klik di sini. Semua pelaksanaan lomba dirayakan secara online, karena kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia. Ada pun perlombaan yang diadakan menawarkan hadiah yaitu:

  • Juara 1 : Laptop senilai 20 Juta Rupiah
  • Juara 2: Tablet senilai 15 Juta Rupiah
  • Juara 3: Ponsel Pintar senilai 10 Juta Rupiah

Kesulitan di masa pandemi saat ini bukan sesuatu hal yang patut diratapi secara terus menerus. Dengan kecanggihan teknologi saat ini, adanya media online membuat kita bisa melakukan hal apapun secara online. Termasuk dalam merayakan kemerdekaan Indonesia. Selain itu, di tengah suasana bulan kemerdekaan, yaitu bulan Agustus ini, pandemi Covid-19 bisa sepatutnya dihadapi dengan jiwa patriot.

Baca Juga: 17 Agustus, Inilah Barang yang Biasa Dicari untuk Lomba

Sebagaimana para pendiri bangsa yang telah berjuang sangat keras dalam merebut kemerdekaan dari penjajah. Seharusnya kita semua bisa mencontoh perjuangan para pahlawan dan menerapkannya dalam melawan Covid-19 agar Indonesia terbebas dari Covid-19.

Rayakan Kemerdekaan dengan Meriah Bersama Aplikasi Super

Rayakan Kemerdekaan dengan Meriah Bersama Aplikasi Super
superapp.id

Sebagai warga negara yang baik, Sedulur bisa merayakan kemerdekaan bersama Aplikasi Super. Banyak manfaat yang bisa Sedulur dapatkan dengan belanja segala kebutuhan sehari-hari di Aplikasi Super. Banyak kemudahan dan keuntungan super melimpah yang bisa Sedulur dapatkan di Aplikasi Super.

Banyak keuntungan dan kemudahan yang bisa Sedulur dapatkan, mulai dari harga sembako dan kebutuhan pokok lainnya yang sangat murah tetapi tidak mengurangi kualitasnya. Terdapat juga pelayanan yang memudahkan, sehingga Sedulur tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan bahan pokok kebutuhan sehari-hari.

Jangan lupa untuk klik di sini, bagi Sedulur yang belum memiliki Aplikasi Super. Rayakan kemerdekaan bersama Aplikasi Super, lalu rasakan setiap kemudahan dan keuntungan yang diberikan oleh Aplikasi Super di tengah hari kemerdekaan saat ini. Selamat mencoba!