Salah satu cara memeriahkan kemerdekaan adalah dengan lomba menulis. Berikut ini beberapa lomba menulis yang tersedia yang bisa Sedulur ikuti!

Salah satu cara untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia yang akan kita rayakan pada 17 Agustus 2021 nanti, yaitu dengan berbagai kegiatan bermanfaat. Jika masa sebelum pandemi Covid-19, berbagai lomba seru bisa kita lakukan. Namun, dalam kondisi pandemi saat ini, perlombaan dilakukan dengan cara online.

Salah satu lomba yang sering diselenggarakan adalah lomba menulis. Berikut ini beberapa rekomendasi lomba menulis gratis yang bisa Sedulur ikuti. Tersedia beberapa lomba menulis untuk umum gratis yang memberikan hadiah menarik untuk Sedulur. Mari kita langsung saja simak apa perlombaan menulis yang tersedia.

Daftar Lomba Menulis Gratis Agustus 2021, Dengan Hadiah Menarik!

1. Kemendikbud Ristek

1. Kemendikbud Ristek
kemendikbud.go.id

Perayaan Kemerdekaan Indonesia tahun 2021 ini, Kemendikbud Ristek menyelenggarakan lomba menulis. Lomba menulis Kemendikbud ini bisa Sedulur cek informasinya dengan klik di sini. Sebagai bagian dari memeriahkan kemerdekaan Indonesia yang tahun ini memasuki umur 76 tahun.

-->

Menariknya, perlombaan dilakukan oleh berbagai unit-unit yang ada di bawah Kemendikbud Ristek. Salah satunya untuk siswa/pelajar dari berbagai jenjang. Perlombaan yang dilakukan adalah seputar menunjukan ekspresi, salah satunya adalah menulis.

Semua pelaksanaan lomba dirayakan secara online, karena kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia. Ada pun perlombaan yang diadakan menawarkan hadiah yaitu:

  • Juara 1 : Laptop senilai 20 Juta Rupiah
  • Juara 2: Tablet senilai 15 Juta Rupiah
  • Juara 3: Ponsel Pintar senilai 10 Juta Rupiah

2. DDTCNews

2. DDTCNews
news.ddtc.co.id

DDTCNews merupakan kanal berita yang membahas seputar perekonomian dan perpajakan. Setiap tahun, dalam memeriahkan hari kemerdekaan DDTCNews mengadakan perlombaan menulis yang bertemakan tentang pajak dan kemerdekaan. Berikut keterangan hadiah bagi yang menjuarai perlombaan menulis:

  • Juara 1: Rp 10 Juta
  • Juara 2: Rp 8 Juta
  • Juara 3: Rp 6.5 Juta

Bagi Sedulur yang tertarik mengikuti perlombaan menulis dari DDTCNews ini, bisa klik di sini untuk mempelajari informasinya. Wajib hukumnya, terutama bagi Sedulur yang memiliki kemampuan menulis dan tertarik dengan tema perpajakan. Kegiatan lomba menulis nasional ini bisa Sedulur ikuti.

3. TULIS.ME

3. TULIS.ME
tulis.me

Bagi Sedulur yang mencari informasi mengenai info lomba menulis cerpen, atau juga mencari lomba menulis puisi gratis dan lomba menulis novel gratis, kegiatan lomba yang diadakan oleh TULIS.ME ini bisa Sedulur ikuti. Dengan tema Lomba Menulis Cerpen Tingkat Nasional 2021, TULIS.ME memberi kesempatan kepada setiap Pemuda dan Pemudi di Indonesia untuk menuangkan bakat menulisnya. Hadiah lomba sendiri adalah:

  • Juara 1: Rp 5 Juta
  • Juara 2: Rp 3 Juta
  • Juara 3: Rp 2 Juta

Bagi Sedulur yang tertarik, Sedulu bisa klik di sini untuk mempelajari peraturan terkait perlombaan. Saatnya, tuangkan imajinasi cerita Sedulur ke dalam sebuah novel ataupun cerpen, dan menangkan hadiah perlombaannya. Kemerdekaan Indonesia patut untuk dirayakan, meski kondisi sesulit apapun.

Sebagaimana para pendiri bangsa yang telah berjuang sangat keras dalam merebut kemerdekaan dari penjajah. Seharusnya kita semua bisa mencontoh perjuangan para pahlawan dan menerapkannya dalam melawan Covid-19 agar Indonesia terbebas dari Covid-19.

Rayakan Kemerdekaan dengan Meriah Bersama Aplikasi Super

Sebagai warga negara yang baik, Sedulur bisa merayakan kemerdekaan bersama Aplikasi Super. Banyak manfaat yang bisa Sedulur dapatkan dengan belanja segala kebutuhan sehari-hari di Aplikasi Super. Banyak kemudahan dan keuntungan super melimpah yang bisa Sedulur dapatkan di Aplikasi Super.

Banyak keuntungan dan kemudahan yang bisa Sedulur dapatkan, mulai dari harga sembako dan kebutuhan pokok lainnya yang sangat murah tetapi tidak mengurangi kualitasnya. Terdapat juga pelayanan yang memudahkan, sehingga Sedulur tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan bahan pokok kebutuhan sehari-hari.

Jangan lupa untuk klik di sini, bagi Sedulur yang belum memiliki Aplikasi Super. Rayakan kemerdekaan bersama Aplikasi Super, lalu rasakan setiap kemudahan dan keuntungan yang diberikan oleh Aplikasi Super di tengah hari kemerdekaan saat ini. Selamat mencoba!