Lensa kamera merupakan peralatan penting bagi Sedulur yang bergiat di dunia fotografi. Yuk, simak daftar rekomendasi lensa terbaik di bawah ini.

Terdapat macam lensa kamera yang bisa menjadi peralatan utama Sedulur, mulai dari lensa nikon, lensa yongnuo, lensa sigma, lensa tamron dan jenis lensa DSLR lainnya. Mulai dari harga lensa sony hingga harga lensa canon memiliki angka yang berbeda-beda.

Kualitas pun sama-sama baik, tergantung kenyamanan dan kegunaannya. Setiap dari lensa kamera mirrorless, memiliki fungsinya tergantung dengan genre fotografi yang digeluti. Dalam kesempatan kali ini, Superapp.id akan menjelaskan daftar lensa kamera terbaik, baik itu lensa kamera digital atau lensa kamera murah.

Seperti apa saja daftar rekomendasi dan harga lensa mirrorless sekaligus harga lensa canon murah? Yuk, mari kita langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

-->

Baca Juga: Rekomendasi Kamera Analog Terbaik + Harganya 2021

Daftar Rekomendasi Lensa Kamera Terbaik Beserta Harganya di Tahun 2021

1. Samyang – 2 mm F2.8 ED AS NCS FISH-EYE FOR SONY

1. Samyang - 2 mm F2.8 ED AS NCS FISH-EYE FOR SONY
bukalapak.com

Rekomendasi lensa yang pertama adalah Samyang – 2 mm F2.8 ED AS NCS FISH-EYE FOR SONY. Keunggulan dari lensa ini adalah adanya efek fisheye dengan jangkauan luas untuk hasil gambar 180 derajat. Harga lensa samyang ini dibanderol sekitar Rp 4 jutaan. Bagi Sedulur yang menggunakan lensa wide, bisa menggunakan lensa ini sebagai rekomendasi.

2. Samyang – AF 35mm F1.4 FE

2. Samyang - AF 35mm F1.4 FE
bukalapak.com

Masih keluaran dari Samyang, lensa ini memiliki harga yang termasuk kategori menengah ke atas, yaitu sekitar Rp 8 jutaan. Namun lensa kamera merupakan lensa fix yang memiliki kualitas jempolan. Selain itu, kamera ini juga memiliki teknologi dual LSM (linear sonic motor). Hasil lensa samyang ini dapat memberikan foto yang ringkas dengan autofocus yang cepat dan akurat.

3. Canon – EF-M 18-150mm f/3.5-6.3 IS STM

3. Canon - EF-M 18-150mm f/3.5-6.3 IS STM
id.canon

Bagi Sedulur yang seorang pengguna kamera mirrorless, lensa kamera canon ini merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, melalui lensa ini bisa memberikan semua kebutuhan fotografi yang dilakukan. Kebutuhan portrait, lanskap dan telefoto pun bisa didapatkan melalui kamera ini. Lensa ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 5 jutaan.

4. Olympus – M.Zuiko Digital ED 45mm F1.2 PRO

4. Olympus - M.Zuiko Digital ED 45mm F1.2 PRO
nofilmschool

Harga kamera ini mencapai hingga belasan juta rupiah, atau sekitar Rp 19 juta. Namun kualitas foto yang diberikan sangat memuaskan. Lensa ini sangat cocok digunakan untuk menghasilkan foto yang tajam, terutama foto untuk close-up dan portrait. Fotografer dengan kebutuhan potrait bisa menggunakan lensa satu ini.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Kamera Vlog Terbaik & Murah

5. Sony – FE 70-200mm F4 G OSS

5. Sony - FE 70-200mm F4 G OSS
sharegrid.com

Lensa dari sony ini memiliki spesialisasi pengambilan gambar objek jauh dan bergerak cepat. Bagi Sedulur yang berprofesi sebagai fotografer profesional yang memotret tentang olahraga dan satwa liar. Terdapat mode panning dalam lensa ini, yang dapat menghasilkan foto yang jelas, walaupun objek yang dipotret bergerak sangat cepat. Lensa ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 15 jutaan.

6. Sigma – 56mm F1.4 DC DN | C for Sony E-Mount

6. Sigma - 56mm F1.4 DC DN | C for Sony E-Mount
dpreview.com

Menggunakan lensa kamera ini dapat memberikan hasil yang sangat baik, kualitas foto yang dihasilkan bisa memberikan pengalaman berharga bagi setiap fotografer. Kamera yang dibanderol dengan harga Rp 5 jutaan ini, telah dibekali dengan fitur Super Multi-Layer Coating, yang dapat meminimalkan efek flare dan ghosting.

7. 7Artisans – 35mm F1.2 for Canon EOS-M – Black

7. 7Artisans - 35mm F1.2 for Canon EOS-M – Black
bahtsold.com

Lensa ini merupakan yang paling murah dibandingkan dengan harga lensa lainnya, dibanderol dengan harga Rp. 1 jutaan, Sedulur bisa menghasilkan foto portrait dengan hasil yang sangat tajam. Selain itu, 7artisans juga dikenal sebagai produsen lensa yang menyediakan produk untuk berbagai produk kamera.

8. Sony – FE 85mm F1.8

8. Sony - FE 85mm F1.8
briansmith.com

Untuk mendapatkan hasil foto yang tajam dalam berbagai kondisi, Sedulur bisa menggunakan kamera lensa satu ini. Harga lensa ini dibanderol sekitar Rp 6 jutaan. Selain itu, lensa ini bisa digunakan untuk memotret model dan artis. Dengan dibekali aperture f/18, kualitas foto yang dihasilkan akan sangat tajam.

9. Sony Vario-Tessar T* FE 16-35mm F4 ZA OSS

9. Sony Vario-Tessar T* FE 16-35mm F4 ZA OSS
thedigitalpicture.com

Rekomendasi lensa selanjutnya adalah dari sony. Harga lensa ini dibanderol Rp 13.999.000. Lensa ini bisa digunakan untuk para fotografer lanskap. Lensa ini akan sangat mumpuni digunakan sebagai alat oleh para fotografer. Menjadi fotografer bukan melulu persoalan teknik, namun persoalan alat menjadi hal yang paling berpengaruh.

10. Fujifilm – FUJINON LENS XF10-24mmF4 R OIS

10. Fujifilm - FUJINON LENS XF10-24mmF4 R OIS
amazonaws.com

Rekomendasi lensa terakhir adalah lensa dari fujifilm. Lensa ini dibanderol dengan harga Rp 11 jutaan. Lensa ini bukan hanya dapat digunakan untuk memotret gambar, namun dapat digunakan juga untuk merekam video. Bagi Sedulur yang juga berprofesi sebagai konten kreator, bisa menggunakan kamera satu ini.

Semoga daftar lensa kamera di atas bisa memberikan gambaran bagi Sedulur yang akan membeli lensa. Sedulur juga bisa mulai menabung agar bisa segera mendapatkan lensa yang diinginkan. Agar tabungan bisa cepat terkumpul, Sedulur bisa menyerahkan urusan kebutuhan sehari-hari dengan membelinya di Aplikasi Super.

Serahkan belanja kebutuhan sehari-hari kepada Aplikasi Super, agar Sedulur bisa berhemat dan menabung untuk membeli lensa dan semakin mengasah kemampuan fotografi Sedulur. Sedulur bisa klik di sini untuk cek langsung kelengkapan barang Aplikasi Super dan juga daftar harganya. Sedulur juga bisa klik di sini untuk download Aplikasi Super agar dapat melakukan pemesanan menggunakan smartphone. Selamat mencoba!