kuliner malang 24 jam

Malang merupakan salah satu kota yang banyak dijadikan destinasi wisata oleh banyak orang dari berbagai daerah. Tak hanya menyajikan pesona alam yang bisa menyejukkan mata, Malang juga memiliki deretan kuliner yang unik dan lezat. Bahkan, kuliner di Kota Apel ini juga tak lekang oleh waktu karena buka tanpa jeda. Jika Sedulur sedang berada di Malang dan ingin mencari kuliner di tengah malam, ada beberapa rekomendasi kuliner Malang 24 jam yang wajib banget dicoba.

Keberadaan kuliner 24 jam di Malang juga membuat kota ini selalu hidup dari pagi sampai pagi. Bagi Sedulur yang memang suka begadang dan mungkin tidak bisa tidur, maka keberadaan kuliner ini bisa menjadi solusi untukmu. Kira-kira apa saja rekomendasi kuliner Malang 24 jam yang menarik dicoba? Simak berikut ini!

BACA JUGA: 15 Tempat Kuliner Pagi di Malang, Enak dan Murah!

1. Sego Ceker Glintung

kuliner malang 24 jam
Phinemo

Kuliner Malang 24 jam yang pertama yaitu Sego Ceker Glintung. Hidangan satu ini sudah bisa ditebak dari namanya, “sego” yang berarti nasi disajikan dengan ceker. Di warung Sego Ceker Glintung ceker dimasak dengan bumbu yang pedas sehingga dapat membuatmu ketagihan. Ceker akan semakin pedas saat disantap dengan nasi hangat. Sedulur yang tidak suka pedas juga ada ceker yang dilolah dengan bumbu gurih dan tak pedas. Nasi ceker bisa didampingi dengan laik lainnya seperti dadar jagung, tempe, telur, dan masih banyak lagi.

2. Bakso Presiden

Rekomendasi kuliner Malang 24 jam yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Bakso Presiden. Rumah makan bakso satu ini cukup legendaris dan unik. Berdiri sejak tahun 1977, para pelanggan bakso tak hanya bisa merasakan suasana Kota Malang yang syahdu tapi juga menikmati kereta api lewat yang berada di belakang tempat makannya. Sedulur bisa memilih isian dan macam-macam bakso yang hendak disantap. Pilihan yang disediakan ada bakso halus, bakso urat, bakso telur, pangsit basah, pangsit kering, mi, siomay, lontong, hingga jeroan ampela, dan tahu.

3. Warung Subuh

Warung Subuh merupakan rekomendasi kuliner Malang 24 jam yang tersohor. Warung ini memang diperuntukan untuk Sedulur yang subuh-subuh masih mencari makan. Warung subuh yang terletak di Jalan Raya Langsep Nomor 9, Bareng, Kecamatan Klojen, Malang. Tempat kuliner ini menyediakan makanan khas Malang dengan cita rasa otentik.  Sedulur bisa memesan aneka nasi dengan sayur, seperti nasi lodeh, soto, rujak cingur, rawon dan masih banyak lagi. Warung ini buka mulai dari pukul 17.00 hingga 02.30 WIB.

4. Warung Malam Pecel & Rawon Ngaglik

kuliner malang 24 jam
Pinterest

Warung Malam Pecel & Rawon Ngaglik juga siap menghidangkan santapan untuk Sedulur yang perutnya keroncongan di tengah malam.  Warung ini menghidangkan sajian yang unik, karena makanan unggulan dari warung ini ada nasi pecel bumbu kacang yang disiram dengan kuah rawon. Rasa pedas dan manis dari bumbu kacang pecel berpadu dengan gurih kuah rawon yang kaya dengan kaldu sapi. Semangkuk pecel rawon biasanya disajikan dengan rempeyek, atau Sedulur bisa menambahkan sate usus, tempe, atau telur sebagai makanan pelengkap.

5. Tahu Campur Bareng

Tahu campur merupakan makanan dari tahu yang dibaurkan dengan telur lalu digoreng. Setelah itu disiram dengan sauk kacang dan petis. Tahu campur disajikan dengan lontong, dan kerupuk. Salah satu penjual tahu telor di Malang yang terkenal adalah Tahu Telor Bareng.   Warung Tahu Campur Bareng bisa ditemukan di Pasar Bareng, tepatnya di Jl. Terusan Ijen No.18, Bareng. Tahu Campur Bareng melayani pengunjungnya dari pukul 18.00 hingga 01.00 WIB.

6. Warung Ceker Setan

Sedulur yang sangat menyukai rasa pedas, bisa mencoba ceker setan di Warung Ceker Setan. Warung ini terletak di Jalan Jakarta No. 4B penanggungan Klojen Malang. Rasa kenyal, dan nikmatnya tulang muda pada ceker berpadu dengan bumbu pedas gurih yang menyelumuti seluruh bagian ceker. Sedulur yang tidak suka ceker juga bisa menyantap sajian lain seperti nasi pecel dan sayap ayam. Pokoknya di tempat kuliner Malang 24 jam ini, ada banyak kuliner menarik seputar ayam yang bisa Sedulur santap dan nikmati!

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Kuliner Malam Kediri yang Wajib Kalian Coba!

7. Ronde Titoni

kuliner malang 24 jam ronde titoni
Pinterest

Jika Sedulur ingin mencari kudapan manis bisa mampir ke Ronde Titoni. Ronde Titoni buka sejak 1948, berada di Jalan Zainul Arifin Nomor 17.  Ronde adalah sajian yang terbuat dari tepung ketan dibentuk bulat berisi potongan kacang, lalu disiram kuah jahe manis hangat dan ditaburi kacang tanah. Ronde Titoni menyediakan sajian ronde dan angsle. Tersedia dua varian ronde, kering dan basah. Ronde basah disiram kuah jahe hangat, ronde kering disiram bubuk kacang. Ronde Titoni buka mulai pukul 18.00 sampai 00.00 WIB.

8. Nasi Goreng Jumbo Pak Dji

Siapa yang tidak suka dengan nasi goreng yang banyak topingnya? Nasi Goreng Jumbo Pak Dji menyajikan nasi goreng dengan ukuran jumbo dan toping melimpah. Topping yang dihidangkan berbagai macam ada telur, sosis, dan bakso. Warung Nasi Goreng Jumbo Pak Dji ada di Jalan Panglima Soedirman Gang Manunggal Nomer 18 Klojen. Warung nasi goreng ini buka mulai dari pukul 14.00 hingga 22.00 WIB.

9. Soto Ayam Lombok

Soto ini bukan berasam dari daerah Lombok, NTT, tapi soto ini terkenal karena berada di Jalan Lombok. Soto ini terbilang sederhana, tampilannya seperti soto kebanyakan. Namun rempah dan bumbu soto terasa pas, apa lagi disantap dengan suiran ayam, rebusan telur, sayur serta bubuk koyanya yang khas. Soto Ayam Lombok berada di Jalan Lombok No. 1, Kasin, Kota Malang. Tempat makan ini buka dari pukul 07.00 hingga 00.30 WIB.

10. Tahwa Mas Agus

resep tahwa tahuwa malang
VOI

Sajian ini merupakan olahan kedelai yang bentuk dan teksturnya menyelupai puding lalu disiram dengan wedang jahe. Tempat untuk menyantap tahwa di Malang ada di Tahwa Mas Agus. Tempat makan legendaris yang sudah ada sejak 1989 ini juga menghidangkan wedang ronde, dan tahwa ronde.  Tahwa Mas Agus berada di Jalan Aris Munandar Nomor 20, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Malang.

11. Pos Ketan

Kuliner Malang 24 jam selanjutnya yaitu Pos Ketan yang merupakan kuliner legendaris di Malang. Memiliki nama lengkap Pos Ketan Legenda 1967, tempat ini terletak di Batu Malang, lengkapnya di Jalan Kh. Agus Salim, Junrejo, Kota Batu, Malang. Kuliner yang berada dekat di alun-alun Batu, Malang. Kedai Pos Ketan Legenda ini telah berdiri sejak tahun 1967, dengan menjual ketan sebagai hidangan utamanya. Sejarahnya, pada awalnya pos ketan ini memiliki nama ‘Pos Ketan’  yang dirintis oleh Siami. Karena rasanya nikmat dan melegenda maka kedai ketan ini pun kemudian menambahkan nama Legenda di belakangnya.

12. Angsle

Jika tadi ada wedang ronde, maka minuman hangat lainnya yang jadi kuliner khas Malang adalah wedang angsle. Minuman ini merupakan minuman hangat yang cocok untuk cuaca dingin di Malang. Terbuat dari campuran potongan roti tawar, ketan, mutiara hunkwe, dan putu mayang. Angsle disiram dengan kuah santan hangat lalu ditaburi dengan kacang tanah dan kacang hijau. Salah satu warung wedang angsle terenak ini berada di Jalan Sempu Nomor 10, Kasin dan buka dari jam 4 sore sampai 10 malam.

Demikian tadi deretan rekomendasi kuliner Malang 24 jam yang bisa jadi teman begadang Sedulur saat di kota Malang sekaligus menjadi solusi lapar di tengah malam. Semoga Sedulur bisa mengunjungi rekomendasi kuliner di atas, ya!