Simak daftar kreasi mie goreng di bawah ini, agar tetap bisa makan mewah walaupun pas-pasan!

Hidup di perantauan, tinggal di kos dan ada di akhir bulan? Kesulitan pertama adalah persoalan makanan. Keuangan yang sudah mulai menipis, biaya makan menjadi salah satu pilihan yang dipangkas.

Alhasil, pilihan untuk biaya makan jatuh pada mie goreng. Harga murah dan rasa yang enak menjadi alasan utama mie goreng banyak dipilih di akhir bulan, terutama bagi setiap anak kos. Namun, memakan mie goreng yang itu-itu saja juga akan ada bosannya.

Oleh karena itu, Superapp.id kali ini akan membahas beberapa resep kreasi mie goreng agar Sedulur tetap bisa mencicipi makanan mewah dengan harga yang murah. Beberapa resep merupakan kreasi indomie goreng.

-->

Yuk, langsung saja kita simak beberapa daftar kreasi masakan indomie yang juga merupakan menu masakan indomie kekinian yang bisa kita temukan di daftar menu warung indomie mi goreng yang ada di samping jalan.

Baca Juga: 11 Merk Abon Sapi Terbaik Paling Enak, Lezat, dan Halal

Daftar Kreasi Mie Goreng yang Enak dan Nikmat, Sangat Mudah Dibuat!

1. Mie Goreng Telur Puyuh

1.   Mie Goreng Telur Puyuh

Resep kreasi mie goreng yang pertama adalah mie goreng telur puyuh. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep ini adalah:

  • Mie goreng 1 bungkus
  • Telur puyuh sesuai selera
  • Sayur sawi sesuai selera
  • Sosis 1 buah
  • Bawang merah dan bawang putih 2 siung

Setelah bahan terkumpul, Sedulur bisa langsung membuatnya. Pertama Sedulur rebus terlebih dahulu mie goreng hingga setengah matang, dan juga rebus telur puyuh hingga matang. Setelah mie setengah matang, angkat dan saring mie. Jangan lupa untuk telur puyuh, setelah matang kupas kulitnya.

Selanjutnya. Iris tipis bawang merah dan bawang putih, tumis hingga mengeluarkan aroma wangi. Iris tipis sosis dan masukkan dalam tumisan bawang putih dan bawang merah. Selanjutnya adalah memasukkan sayur sawi dan aduk rata.

Pada tahap terakhir, masukkan mie setengah matang dan lalu aduk rata dengan bawang dan sawi. Masukkan juga telur puyuh dan bumbu mie goreng. Aduk hingga rata. Kreasi mie goreng pun siap dinikmati.

2. Mie Goreng Nugget

2.   Mie Goreng Nugget

Kreasi mie goreng selanjutnya adalah mie goreng nugget, bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep mie goreng ini adalah:

  • Mie goreng 1 bungkus
  • Nugget 4 buah
  • Telur ayam 1 buah
  • Sayur sawi sesuai selera
  • Bawang merah dan bawang putih 2 siung

Cara membuat yang pertama adalah goreng terlebih dahulu nugget hingga matang dan kering. Lalu angkat dan tiriskan. Kemudian potong nugget sesuai selera Sedulur. Selanjutnya iris bawang merah dan bawang putih, lalu tumis menggunakan api sedang.

Setelah bawang mengeluarkan aroma wangi, jangan lupa untuk memasukkan telur dan orek telur hingga rata. Masukkan juga sawi dan nugget yang telah dipotong, lalu aduk rata. Terakhir tambahkan air secukupnya, dan tunggu hingga mendidih. Kemudian masukkan mie dan rebus hingga mie matang dan air menyusut. Terakhir masukkan bumbu, dan mie goreng nugget pun siap dinikmati.

Baca Juga: Resep Kentang Goreng Balado Enak & Sedap Ala Rumahan

3. Mie Goreng Sosis

3. Mie Goreng Sosis

Resep mie goreng ini hanya membutuhkan sosis dan telur sebagai bahan tambahan. Jika Sedulur ingin menggunakan sayur, bisa menambahkan sayur sesuai selera Sedulur. Namun jika tidak ingin menggunakan sayur, tidak menjadi masalah.

Rebus air hingga mendidih, masukkan telur dan tunggu hingga matang. Selanjutnya, masukkan sosis yang telah dipotong-potong, dan rebus hingga sosis matang. Terakhir masukkan mie dan rebus hingga mie kenyal. Siapkan saringan, dan saring mie dengan telur dan sosis. Beri bumbu dan aduk rata. Mie goreng sosis pun siap dinikmati sebagai makanan mewah di akhir bulan.

4. Mie Goreng Balado

4.       Mie Goreng Balado

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep mie satu ini adalah:

  • Cabai merah 5 buah
  • Bawang merah 2 siung
  • Tomat setengah buah
  • Mie goreng 1 bungkus
  • Telur 1 buah

Langkah pertama, Sedulur haluskan terlebih dahulu cabai merah dan bawang merah, haluskan hingga benar-benar lembut. Lalu Sedulur rebus mie hingga setengah matang, lalu saring dan tiriskan. Selanjutnya siapkan minyak dan goreng telur lalu kocok hingga bubuk.

Masukkan bumbu cabai balado, dan aduk dengan telur orek. Setelah bumbu balado matang, masukkan mie yang telah direbus setengah matang dan aduk rata dengan bumbu balado. Tambahkan bumbu mie goreng, dan mie goreng balado pun siap dinikmati.

5. Nasi Mie Goreng

5.       Nasi Mie Goreng

Salah satu kreasi mie goreng selanjutnya adalah nasi mie goreng. Resep ini merupakan jawaban bagi yang ingin makan kenyang dengan harga murah. Bahan yang dibutuhkan hanya:

  • Nasi satu piring
  • Mie goreng 1 bungkus
  • Dan telur 1 buah

Cara membuatnya, pertama Sedulur rebus terlebih dahulu mie goreng hingga setengah matang. Lalu angkat dan tiriskan. Selanjutnya, Sedulur siapkan minyak dan goreng telur, orak-arik telur hingga bubuk. Lalu masukkan nasi dan aduk hingga rata dengan telur. Masukkan mie yang telah direbus setengah matang, tambahkan bumbu mie. Dan setelah tercampur dan matang, nasi mie goreng pun siap dinikmati.

Semoga daftar kreasi mie goreng di atas bisa menjadi resep alternatif untuk Sedulur yang ingin makan mewah dan nikmat di akhir bulan ini. Jangan lupa untuk membeli bahan untuk kreasi mie di atas di Aplikasi Super.

Belanja di Aplikasi Super dijamin irit dan tidak akan menguras dompet Sedulur yang sudah menipis. Klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan jangan lupa download Aplikasi Super bagi yang belum memiliki aplikasinya.