kombinasi warna cat pagar tembok

Seperti yang kita ketahui bersama, desain rumah tidak hanya mementingkan bagian dalam ruangan saja. Sedulur juga perlu untuk membuat desain eksterior yang menarik untuk luar ruangan. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan kombinasi warna cat pagar tembok yang pas. Dengan begitu, rumah kamu akan terlihat bagus secara keseluruhan. 

Pagar memang termasuk bagian penting karena orang pasti memperhatikan keindahan rumah lewat depan. Jadi, tidak heran jika kamu ingin mencari warna yang menarik untuk membuat orang lain terpukau dengan rumah kamu. Selain itu, pagar depan punya peranan yang penting dalam tampilan rumah. Tak hanya untuk melindungi rumah dan sebagai pembatas, pagar juga berguna untuk membuat rumah huniah terlihat lebih indah.

Banyak yang menggunakan pagar tembok untuk rumah mereka karena bersifat lebih awet dan kokoh. Namun, untuk membuatnya lebih baik, kamu harus mendesainnya dengan warna yang unik dan memanjakan mata.

Bahkan, bisa juga kamu padukan dengan material besi maupun kayu agar pagar rumah kamu makin bagus. Untuk itu, berikut ini kombinasi warna cat pagar tembok yang bisa kamu coba.

-->

BACA JUGA: 30 Inspirasi Pagar Kebun yang Murah Tapi Tetap Menawan

1. Warna cat pagar full putih untuk kesan bersih

pagar tembok
Dekoruma

Inspirasi pertama tentu saja adalah warna putih. Tembok dengan cat putih akan membuat hunianmu terlihat bersih sempurna, cantik, minimalis, sekaligus modern. Selain itu, cat tembok berwarna putih juga sangat mudah ditemukan di toko-toko bangunan terdekat sehingga kamu tidak akan kesulitan mendapatkannya. 

Sayangnya, tembok dengan cat warna putih ini butuh perawatan ekstra supaya tidak kotor dan terbebas dari noda. Jadi, tentu saja biar pagar rumah kamu selalu bersih, harus rajin-rajin kamu bersihkan. Terutama noda debu yang semakin lama bisa semakin tebal dan sulit dihilangkan. Tapi cukup semprot dengan air, masalah ini langsung beres.

2. Warna cat pagar hitam dan tembok putih

Rekomendasi berikutnya adalah pagar dengan warna hitam yang tidak terlalu tinggi dengan temboknya warna putih. Desain ini akan memperlihatkan tampilan yang sederhana tetapi cocok untuk warna cat bangunan rumah apa pun. Bentuk pagarnya juga bisa kamu kombinasikan antara tembok dan besi. 

Bagian besi tentu yang berwarna hitam, pasti akan membuat rumahmu terlihat mewah. Meskipun desain ini sudah banyak dipakai orang, tapi gak pernah gagal untuk membuat kesan rumah kamu mewah dan kekinian. Jadi, patut banget untuk kamu coba kombinasi warna ini.

3. Warna cat pagar abu-abu untuk hunian minimalis

Xcel

Warna cat abu-abu memang identik dengan tren rumah minimalis yang saat ini sedang digemari oleh banyak orang. Tembok pagar yang dicat dengan warna abu-abu akan memuat fasad depan rumahmu tampak lebih elegan dan manis. Warna cat ini juga tidak mudah kotor jadi perawatannya lebih minim. 

Untuk rekomendasi warna abu-abunya kamu bisa memilih warna abu-abu gelap atau abu-abu tua. Kamu juga bisa mengkombinasikan warna ini dengan warna hitam untuk bagian pagarnya sehingga terlihat lebih kontras. Jadi, kamu tinggal sesuaikan saja dengan desain rumah kamu.

4. Warna cat pagar kombinasi hitam, krem, dan cokelat

Alih-alih menggunakan cat tembok satu warna saja, kamu juga bisa mengkombinasikan tiga warna cat sekaligus. Kali ini pilihannya jatuh pada warna cokelat, krem, dan hitam. Kombinasi ketiga warna ini akan memberikan kesan yang lebih ramai tapi tetap elegan.

Warna-warna yang digunakan pun juga termasuk warna netral yang cantik dan memiliki gradasi warna senada. 

5. Warna cat tembok cokelat dan pagar putih

Pagar putih selalu menjadi primadona karena membuat tampilan rumah menjadi lebih cerah lagi. Tak hanya itu, warna ini juga cocok bagi rumah yang punya taman atau rumput di dalamnya karena terlihat lebih nyaman di mata.

Untuk menambah kesan natural, kombinasi warna cat pagar tembok cokelat dengan warna putih. Hal ini karena warna tersebut merepresentasikan alam dengan baik.

6. Warna cat pagar kombinasi abu-abu dan putih

kombinasi warna cat pagar tembok
Archdaily

Untukmu yang suka dengan warna-warna netral yang kalem, kamu bisa mengkombinasikan abu-abu muda dan putih sebagai warna cat tembok pagar luar yang elegan dan kalem. Untuk warna abu-abu muda sendiri digunakan di bagian tengah pagar tembok. Lalu gunakan warna putih sebagai pembatas tepi-tepi dinding tembok. 

Desain ini akan membuat hunianmu tampak lebih elegan sekaligus mewah tanpa membuatnya tampil berlebihan. Sementara itu, untuk bagian besi pagarnya, kamu bisa menggunakan besi pagar bermotif rangka daun yang dicat dengan warna abu-abu tua supaya tampilan warnanya tampak lebih bergradasi. 

7. Warna cat pagar cokelat untuk kesan hangat

Untukmu yang suka dengan warna-warna natural dan earth tone, kamu bisa menggunakan cat dengan warna cokelat muda supaya terkesan lebih hangat. Warna ini cocok diaplikasikan di bagian tembok pagar depan, samping, atau belakang rumah. Agar kesan naturalnya lebih terasa, kamu juga bisa menanam rumput pendek di sekitar area pagar.

Perpaduan look ini akan merepresentasikan warna-warna alam dengan sangat baik. Sayangnya, warna cokelat yang dominan justru terkadang akan memberikan kesan yang sedih dan kesepian. Untuk menghindarinya, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan pagar yang dicat dengan warna krem agar senada dan terkesan gradasi. 

8. Warna cat putih dengan tekstur tembok pagar batu alam

Dekoruma

Rekomendasi warna cat pagar selanjutnya putih dengan kombinasi tembok dengan tekstur batu. Ini menjadi pilihan alternatif yang bisa kamu coba. Tekstur batu akan memberi nuansa alam yang begitu menyegarkan. Untuk warna putih bisa diaplikasikan di bagian sekeliling tembok alias di bagian tepi saja. 

Sementara untuk bagian tengahnya, kamu bisa menggunakan tembok batu bata atau batu alam bertekstur dengan tone warna senada untuk membuat tampilan rumahmu jadi semakin menarik. Tentu ini menjadi gaya yang berbeda yang menarik untuk kamu coba.

9. Warna cat pagar biru untuk hunian simpel

Selain warna-warna tadi, kamu juga bisa menggunakan warna biru kalem yang tone warnanya sedikit lebih gelap. Untuk penggunaannya, full mulai dari tembok setiap sisi dan pagar besinya. Warna yang kalem ini akan membuat tampilan fasad rumahmu tampak lebih sejuk dan indah, tanpa tampil terlalu mencolok dan berlebihan. 

Untuk desain pagarnya, kamu bisa menggunakan pagar dengan desain simetris supaya tampak lebih rapi. Kamu juga dapat menambahkan dua buah pohon hias di samping kanan dan kiri gerbang supaya tampilannya lebih rapi.

10. Warna cat pagar pastel untuk gaya klasik 

Kalau kamu suka dengan konsep-konsep pagar yang terlihat klasik, kamu bisa menggunakan warna satu ini sebagai salah satu rekomendasi. Untuk seluruh bagian temboknya, bisa menggunakan warna pastel yang cerah, tambah juga dengan beberapa lampu sorot dengan warna lighting semu oranye/kuning supaya kesan klasiknya makin terasa. 

Lalu, untuk bagian pintu pagar dan bagian atas temboknya, tambahkan beberapa papan kayu berwarna coklat muda agar tampilannya makin natural. Desain dan warna cat tembok pagar luar ini tentunya akan membuat bagian fasad rumahmu tampak lebih hangat dan menyenangkan. 

11. Warna cat tembok abu-abu dan pagar hitam

Arsitag

Rekomendasi berikutnya ada desain pagar dan tembok untuk rumah minimalis dengan warna abu-abu dan hitam. Kamu bisa memilih cat abu-abu untuk bagian tembok pagarnya. Warna ini memang masih menjadi andalan karena bisa memberi kesan yang kalem dan natural.

Kemudian, kamu bisa kombinasikan dengan pagar besi bagian tengahnya. Bagian ini bisa kamu cat dengan warna hitam. Pasti tampilannya akan terlihat keren sekaligus modern. Fasad rumah kamu pun akan terlihat lebih indah dan bikin rumah kamu disukai banyak orang.

12. Warna cat biru pastel dengan pagar kayu

Berikutnya masih dengan pagar kayu yang kekinian. Kamu bisa mengkombinasikannya dengan cat tembok warna pastel supaya terlihat lebih berwarna. Tampilan ini membuatnya lebih hangat dan indah.

Kamu juga bisa menambahkan lampu taman kecil di pepohonan untuk menambah kesan warm dengan lebih baik. Jenis pagar ni akan tampak lebih aesthetic dan cocok bagi kamu atau keluarga untuk mengambil foto di depan pagar cantik ini.

13. Warna cat pagar navy dan tembok putih

kombinasi warna cat pagar tembok
HGTV

Desain berikutnya yang tidak kalah menarik adalah pagar berwarna navy yang elegan dengan tembok putihnya yang tinggi seukuran pagarnya. Warna navy ini membuat tampilannya semakin terlihat mewah. Kombinasi ini memang belum banyak yang memilihnya, tapi akan selalu membuat tampilan pagar rumahmu menarik untuk dipandang.

Itulah tadi kombinasi warna cat pagar tembok untuk rumah kamu. Disadari atau tidak, pagar memegang peranan penting bagi hunian kamu. Tanpa pagar, tidak mungkin rumah kita kamu akan terjaga dari pencuri atau mungkin oknum-oknum jahat lainnya.

Tidak hanya itu, keberadaan pagar akan memberi batasan yang jelas, mana yang boleh dilalui oleh orang-orang luar untuk berkeliaran di sekitar rumah kita. Sehingga, rumah tetap terjaga privacy-nya. Semoga dengan artikel ini kamu sudah memiliki gambaran akan dibuat seperti apa pagar rumah kamu nanti ya. selamat mencoba!