kafe yang lagi hits di jalur malang bromo

Kawasan Gunung Bromo yang teletak di Jawa Timur memang menjadi tempat yang penuh dengan pesona. Tak hanya tempat-tempat wisata yang berada di sekiratan Gunung Bromo, Sedulur juga bisa menikmati kuliner di kafe yang lagi hits di jalur Malang Bromo dengan view yang menawan.

Nah, jika Sedulur berencana untuk liburan ke Gunung Bromo, berikut kafe yang lagi hits di jalur malang bromo yang bisa Sedulur kunjungi dengan view menawan yang hampir semuanya memiliki pemandangan langsung ke pegunungan dan alam hijau. Yuk, kita cek!

BACA JUGA: 10 Bisnis Franchise Makanan Kekinian Terlaris di Indonesia

1. Bromo Hillside

kafe yang lagi hits di jalur Malang Bromo menjadi rekomedasi pertama bagi Sedulur adalah Bromo Hillside. Konsep bangunan yang dibuat megah dengan menara tinggi Sedulur disuguhkan dengan pemandangan 4 gunung sekaligus yaitu Gunung Bromo, Gunung Semeru, Gunung Kawi, dan Gunung Arjuno Welirang.

-->

Selain itu Sedulur juga bisa menikmati sunset dan juga sunrise di tempat ini. Fasilitas yang disediakan kafe Bromo Hillside juga sangat lengkap mulai dari area indoor dan outdoor yang estetik, spot foto, parkir dan juga beragam menu yang disediakan oleh Kafe Bromo Hllside.

Dengan tiket masuk Rp. 50.000/0rang (sudah temasuk HTM TNBTS, Bromo Hillside, dan Minuman). Terletak Jalan Bromo Semeru, Dusun Jarak Ijo, Ngadas, Kec. Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kafe dibuka mulai dari jam 7 pagi hingga 5 sore.

2. De Potrek Bromo

Rekomendasi kafe yang lagi hits di jalur Malang Bromo selanjutnya yang bisa Sedulur kunjungi adalah De Potrek yang menjadi salah satu tempat nongkrong cukup terkenal dan juga tidak pernah sepi pengunjung.

Memiliki menu yang beragam, ada makanan berat, camilan, kopi, jus, dan lainnya. Dengan harga yang bisa dibilang cukup terjangkau mulai dari Rp25 ribuan saja lho. Kafe De Potrek Bromo terletak di Dusun 2, Sapikerep, SukaPura, Probolinggo, Jawa Timur. Jam operasi kafe ini setiap hari mulai dari jam 09.00-19.00 Wib.

3. Shelter Kopi Bromo

Kafe selanjutnya ini cocok banget buat pencinta kopi, wajib banget berkunjung ke Shelter Kopi Bromo. Sedulur bisa menikmati kopi dengan suasana outdoor di sini. Dengan lokasi yang tepat berada di pinggir jalan dan harga yang cukup terjangkau, kopinya dibanderol mulai dari Rp10 ribuan saja.

Terletak di usun 2, Sapikerep, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur. Jam oprasional kafe Shelter Kopi Bromo adalah Senin-Jumat pukul 10.00-18.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 09.00-21.00 WIB.

4. Aworjiwa Coffee

Masih tempat ngopi nih buat Sedulur pecinta kopi. Tempat kopi satu ini  menyuguhkan pemandangan alam hijau yang sangat dekat. Sedulur bisa mengunjungi Aworjiwa Coffee yang menariknya tidak cuman menyediakan kopo, kafe ini juga menyediakan mocktail dan teh juga lho.

Jangan sampai kesasar, karena kafe yang lagi hits di jalur Malang Bromo satu ini lokasinya berada di lantai dua Nadia Hotel. Harganya mulai dari Rp 18 ribuan saja. Terletak di Jalan Raya Bromo, Dusun 1, Sapikerep, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur. Dengan Jam buka setiap hari pukul 09.00-20.00 WIB.

5. Jungle Cafe Bromo

Bagi Sedulur yang ingin menikmati suasana hutan dan alam hijau Jungle Cafe Bromo bisa jadi pilihan lain, nih. Lokasinya berada di satu area dengan Whiz Capsule Hotel Grand Bromo.

Menunya terdiri dari makanan berat, camilan, kopi, dan minuman non-kopi. Untuk menunya, baik makanan dan minuman mulai dari Rp15 ribuan. Tempat ini terletak di Jalan Raya Bromo, Watulumpang, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur. Mulai buka dari pukul 10.00-21.00 dan buka setiap hari lho.

6. Cafe Pondok Kentang

Cafe hits Bromo berikutnya yang bisa dikunjungi oleh Sedulur adalah Cafe Pondok Kentang yang  menyajikan pemandangan perbukitan yang diselimuti kabut tipis. Berlokasi di sisi gunung membuat suasana di sekitar cafe sangat sejuk dan menenangkan.

Di dalam bangunan, terdapat ruangan indoor maupun outdoor yang sangat family friendly sebab terdapat lahan hijau yang luas untuk si kecil berlarian.

Dengan menu yang disajikan mulai dari Rp 12.000-50.000, sedulur bisa menikmati kuliner sekaligus tempat nongkrong dengan view yang menawan. Berlokasi di Jalan Raya Bromo, Ponjol, Wonokerto, Kec. Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

BACA JUGA: Cara Menentukan Harga Jual Makanan yang Tepat Agar Untung

7. Ayam Bawangan

Jika tidak terlalu suka ngopi, Sedulur bisa coba berkunjung ke Ayam Bawangan Bromo. Spesialisasi di sini adalah hidangan ayam bakarnya. Dijamin cocok banget dikunjungi bersama keluarga. Pemandangannya juga indah, Sedulur bisa berfoto ria setelah makan.  Dengan harga mulai dari Rp12.000.

Terletak di Jalan Raya Bromo Nomor 119, Ponjol, Wonokerto, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur. Buka setiap hari mulai pukul 08.00-21.30 WIB.

Itulah daftar rekomnedasi kafe yang lagi hits di jalur Malang Bromo yang bisa Sedulur kunjungi saat liburan ke kawasan Bromo. Sedulur bisa mengunjunginya setelah menikmati keindahan sunrise di Bromo dan refreshing dari setiap penat aktivitas sehari-hari.