5 Rekomendas Gym di Tulungagung, Badan Sehat dan Bugar

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai rekomendasi gym Tulungagung. Sangat dikunjungi oleh Sedulur yang berada di kabupaten tersebut.

Mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal memang menjadi impian banyak orang. Akan tetapi, untuk mencapainya dibutuhkan usaha dan kerja keras. Salah satu cara untuk mewujudkan impian tersebut adalah dengan rutin berolahraga.

Untuk saat ini, olahraga tidak harus dilakukan di luar ruangan atau lapangan besar. Sedulur bisa melakukannya di pusat-pusat kebugaran alias gym.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Gym di Lamongan, Murah dan Fasilitas Lengkap

Rekomendasi Gym Tulungagung Terbaik

gym lamongan
Pexels/Willpicturethis

Bagi Sedulur yang saat ini berada di Tulungagung dan ingin berolahraga di gym, sebaiknya luangkan waktu sejenak untuk membaca beberapa rekomendasi tempat gym terbaik di Tulungagung di bawah ini!

1. Ladies Fitness Tulungagung

Rekomendasi gym Tulungagung yang pertama adalah Ladies Fitnes Tulungagung. Gym yang satu ini, sangat direkomendasikan bagi kaum wanita yang ingin berolahraga dengan nyaman. Pasalnya, tempat ini adalah gym khusus untuk perempuan.

Sedulur bisa melakukan berbagai aktivitas olahraga di sini, termasuk angkat beban. Peralatan olahraganya sangat lengkap. Selain itu, gym ini juga menyediakan jadwal senam seperti zumba, aerobik, hingga steprobik.

Bisa dibilang jika biaya untuk menggunakan layanan gym khusus perempuan ini cukup terjangkau. Untuk menjadi anggota, Sedulur hanya perlu membayar Rp200.000. Namun, jika kamu memilih untuk tidak menjadi anggota, maka cukup dengan membayar Rp15.000 saja per kedatangan.

  • Alamat: Gg. IV No.17, Bago, Kec. Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur
  • Telepon: 0813-5903-5918
  • Jam buka: Setiap hari, pukul 07.30 WIB – 20.30 WIB

2. Wira Jaya Fitness 

Wira Jaya Fitnes hadir sebagai solusi bagi yang merasa kurang percaya diri dengan bentuk tubuh. Tempat kebugaran ini terbuka untuk semua kalangan dan gender, baik perempuan maupun laki-laki. Di sini, Sedulur bisa melakukan latihan angkat beban dengan bimbingan instruktur profesional.

Jadi, gym Tulungagung yang satu ini ini sangat ideal bagi pemula yang ingin membentuk tubuh yang atletis. Berlokasi di Sambirobyong, Wira Jaya Fitnes bisa dikunjungi setiap hari tanpa ada hari libur. Hal ini berarti Sedulur bisa datang kapan saja untuk membakar lemak dan meningkatkan kebugaran tubuh.

Dengan fasilitas yang lengkap dan suasana yang mendukung, Wira Jaya Fitnes menjadi pilihan tepat untuk mencapai tubuh ideal dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

  • Alamat: Pedan, Sambirobyong, Kec. Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur
  • Telepon: 0857-4927-4290
  • Jam buka: Setiap hari, pukul 07.00 WIB – 21.00 WIB

3. Bima Gym Tulungagung 

Rekomendasi Gym Tulungagung yang berikutnya adalah Bima Gym. Dapat dikatakan jika Bima Gym ini merupakan tempat kebugaran yang nyaman dan juga luas. Berbagai alat latihan pun lengkap dan terawat dengan sangat baik.

Tempat gym yang satu ini bisa digunakan latihan baik untuk perempuan maupun laki-laki. Bagi para pemula yang mungkin belum tahu cara memakai alat latihan, maka tidak perlu khawatir. Hal ini karena instruktur di sini siap untuk mengajari.

Menariknya jasa instruktur tersebut tidak dipungut biaya sama sekali, alias gratis. Dengan begitu, Sedulur bisa menjaga kebugaran dan membentuk otot tubuh dengan datang ke Bima Gym Tulungagung setiap hari.

  • Alamat: Jl. Nasional III No.64, Morangan, Bolorejo, Kec. Kauman, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur
  • Jam buka: Setiap hari, pukul 07.00 WIB – 21.00 WIB

4. Fitness Core

Jika Sedulur mencari tempat olahraga yang nyaman dan lengkap, maka Fitness Core di Kecamatan Bandung adalah pilihan yang sangat ideal. Fitness Core menawarkan berbagai layanan kebugaran yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan para member atau anggota.

Sedulur dapat menikmati kelas aerobik, bersepeda, kickboxing, zumba, serta sesi latihan privat untuk pria dan wanita. Tempat kebugaran yang ini tidak hanya dilengkapi dengan peralatan olahraga mutakhir, tetapi juga menyediakan fasilitas kafe.

Jadi Sedulur bisa bersantai dan menikmati waktu setelah berolahraga. Fitness Core buka setiap hari dari pagi sampai sore. Dengan suasana yang nyaman dan fasilitas yang lengkap, Gym Tulungagung ini menjadi tempat yang tepat untuk mencapai tujuan kebugaran sambil menikmati waktu pribadi yang berkualitas.

  • Alamat: Jl. Raya Bandung Besuki No.RT.01/02, Klumpit, Suwaru, Kec. Bandung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur
  • Telepon: 0812-3151-1110
  • Jam buka: Sabtu – Kamis, pukul 07.00 WIB – 22.00 WIB

5. Dara Fitness 

Terakhir ada Dara Fitness, pusat kebugaran yang dirancang khusus untuk perempuan. Gym Tulungagung ini menawarkan berbagai peralatan lengkap untuk mendukung aktivitas olahraga. Bagi para pemula yang baru memulai perjalanan kebugaran, tidak perlu khawatir.

Hal ini karena Dara Fitness menyediakan instruktur perempuan berpengalaman yang siap membantu dan memberikan panduan. Selain itu, pusat kebugaran ini juga menawarkan kelas senam aerobik yang dipandu oleh instruktur ahli, yang akan membantu Anda mencapai tujuan kebugaran dengan efektif.

Dengan bergabung di Dara Fitness, maka Sedulur tidak hanya akan merasa puas saat mencapai target kebugaran, tetapi juga akan merasakan manfaat kesehatan yang signifikan bagi tubuh Anda. Jadi, jangan ragu untuk mulai perjalanan kebugaran di Dara Fitness dan rasakan perubahan positif pada diri Sedulur!

  • Alamat: Jl. MT. Haryono Gg. 3 No.27, Kedungwaru, Bago, Kec. Tulungagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur
  • Telepon: 0812-1714-1845
  • Jam buka: Setiap hari, pukul 07.00 WIB – 20.00 WIB

BACA JUGA: 6 Tempat Poundfit di Surabaya, Bikin Badan Bugar

Tips Berkunjung ke Gym

gym lamongan
Pexels/Hiroom

Selain rekomendasi gym Tulungagung, berikut ini ada beberapa tips untuk memaksimalkan pengalaman Sedulur saat berkunjung ke gym.

  • Tentukan tujuan

Sebelum pergi ke gym, tentukan tujuan kebugaran Sedulur. Apakah itu menurunkan berat badan, membentuk otot, atau meningkatkan kebugaran secara keseluruhan.

  • Jadwalkan waktu latihan

Buatlah jadwal rutin untuk latihan di gym. Konsistensi sangat penting dalam mencapai hasil yang diinginkan.

  • Pilih pakaian dan sepatu yang tepat

Kenakan pakaian olahraga yang nyaman dan sesuai dengan jenis latihan yang akan dilakukan. Sepatu olahraga yang mendukung akan membantu mencegah cedera dan memberikan kenyamanan.

  • Pemanasan dan pendinginan dengan baik

Jangan lupakan pemanasan sebelum memulai latihan dan pendinginan setelahnya. Pemanasan membantu mempersiapkan otot dan sendi, sementara pendinginan membantu mengurangi kekakuan otot.

  • Gunakan teknik yang benar

Pelajari teknik yang benar untuk setiap latihan untuk menghindari cedera dan mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Bawa air minum

Pastikan untuk membawa air minum agar tetap terhidrasi selama latihan. Towel juga berguna untuk menghapus keringat dan menjaga kebersihan peralatan gym yang digunakan.

  • Ikuti kelas yang ditawarkan

Jika gym menawarkan kelas atau program, pertimbangkan untuk bergabung. Kelas ini bisa memberikan variasi pada latihan Sedulur dan meningkatkan motivasi.

Memilih gym Tulungagung dan melakukan latihan yang tepat, tentu dapat menjadi langkah awal yang penting dalam mencapai tujuan kebugaran Sedulur.  Jangan lupa untuk tetap konsisten, menjaga motivasi, dan memanfaatkan semua fasilitas yang ditawarkan untuk hasil yang optimal!

Sedulur bisa membawa Air Minum Pirlo yang cocok banget untuk menjadi teman berolahraga. Rasanya yang segar, tentu akan mengembalikan energi yang hilang setelah berolahraga.

Air Mineral Pirlo

Sedulur tidak perlu khawatir karena Air Minum Pirlo memiliki kemasan yang praktis dan mudah dibawa kemanapun. Belum lagi, harganya yang terjangkau dan tersedia di toko kelontong serta SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Kalau kamu tertarik menggunakan SuperApp, bisa cari tahu lebih banyak informasinya lewat media sosial Instagram SuperApp.