Demi menjaga kesehatan kulit, Sedulur perlu memahami 5 cara memilih sabun mandi yang tepat berikut ini!

Untuk mendapatkan kulit yang bersih dan sehat, tentu kita diharuskan untuk rajin mandi dan melakukan perawatan kulit. Tapi tak hanya asal mandi, cara memilih sabun mandi yang tepat sangat penting Sedulur perhatikan, karena jika salah dalam memilih sabun mandi, maka akan berbahaya bagi kondisi kesehatan kulit Sedulur.

Ditambah lagi bahwa setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Tak hanya asal wangi, berikut tips memilih sabun mandi yang tepat!

Baca juga: Daftar Harga Deterjen Rinso Terbaru

-->

Tips Memilih Sabun Mandi yang Benar

1. Kenali jenis kulit Sedulur

Kenali jenis kulit
Kenali jenis kulit

Hal dasar yang perlu Sedulur perhatikan adalah memilih sabun mandi yang benar, guna menjaga kesehatan kulit. Alangkah baiknya jika sebelum mulai memilih mana produk sabun mandi yang akan dibeli atau digunakan, Sedulur hendaknya memahami tipe kulit yang dimiliki.

Jenis kulit seperti apakah sih yang Sedulur miliki? Apakah itu normal, kering, atau berminyak. Contohnya saja Sedulur yang memiliki tipe kulit normal, berarti memiliki kandungan air dan minyak yang seimbang di dalam kulit yang membuat kulit normal dapat terhindar dari masalah kulit.

Ciri-ciri kulit berminyak seperti kulit yang terlihat kusam, pori-pori kulit yang besar, dan gampang berjerawat. Sedangkan kulit kering biasanya pada permukaan kulit akan terlihat adanya sisik halus dan mudah untuk dikelupas. Jadi Sedulur juga harus memahami dulu ya jenis kulitnya agar tak mudah terkena iritasi.

2. Perhatikan juga bentuk serta komposisi sabun yang Sedulur pilih

Komposisi sabun
Komposisi sabun

Nah, jika Sedulur sudah mengetahui jenis kulit yang dimiliki, maka Sedulur baru bisa menentukan jenis sabun mandi seperti apa yang akan dibeli. Jika memiliki kulit kering, maka sabun mandi yang cocok yaitu sabun mandi berbentuk lotion atau gel untuk melembapkan kulit.

Tapi, bagi para Sedulur yang memiliki kulit berminyak, maka bisa menggunakan sabun batang yang biasanya memiliki kandungan bahan oil-control, jadi akan efektif untuk membantu mengurangi kadar minyak berlebih di kulit.

Berbeda dengan Sedulur yang memiliki jenis kulit sensitif, sebaiknya hindari penggunaan sabun mandi dengan banyak kandungan deterjen karena sabun dengan jenis tersebut akan meningkatkan risiko kulit menjadi iritasi.

3. Sesuaikan dengan jenis aktivitas yang Sedulur lakukan sehari-hari

Jenis aktivitas
Jenis aktivitas

Cara memilih sabun mandi yang tepat lainnya adalah Sedulur juga perlu memperhatikan bahwa sabun mandi tersebut juga sesuai dengan aktivitas yang dilakukan sehari-hari, selain juga mengandung antibakteri.

Bagi Sedulur yang gemar berolahraga, sebaiknya menggunakan jenis sabun yang diformulasikan untuk membersihkan bakteri serta kotoran secara efektif pada tubuh.

Lain lagi untuk Sedulur yang sering beraktivitas di luar ruangan dengan mobilitas yang tinggi, pemilihan sabun yang diformulasikan untuk menjaga dari teriknya sinar matahari dan mencerahkan kulit akan sangat bermanfaat.

4. Pilih sabun mandi dengan kandungan antibakteri dan wangi yang sesuai

Sabun dengan wangi yang sesuai
Sabun dengan wangi yang sesuai

Salah satu cara memilih sabun mandi yang tepat adalah dengan membeli sabun mandi yang mengandung antibakteri. Hal ini karena sabun dengan kandungan ini dapat mengurangi bau tidak sedap saat Sedulur berkeringat dan dapat membersihkan bakteri yang menempel di tubuh.

Selain itu, jenis aroma sabun mandi juga sebaiknya disesuaikan. Bagi Sedulur yang tak terlalu suka wangi menyengat, Sedulur bisa memilih sabun yang bertuliskan ‘non-fragranced’.

Begitu juga dengan Sedulur yang suka dengan aroma yang fresh, maka bisa memilih sabun mandi dengan aroma bunga atau buah-buahan.

5. Tanggal kadaluarsa di sabun mandi yang Sedulur pilih juga harus diperhatikan

Sabun mandi
Sabun mandi

Karena pada dasarnya sabun mandi digunakan setiap hari, maka dari awalnya sangatlah penting untuk Sedulur membeli sabun mandi yang tidak terlewat tanggal kadaluarsanya.

Selain itu, kemasan yang rusak serta bentuk yang kurang sempurna juga dapat menjadi pertimbangan penting untuk Sedulur dalam memilih sabun mandi yang tepat.

Itu tadi berbagai tips memilih sabun mandi yang tepat yang bisa Sedulur lakukan untuk menjaga kesehatan kulit. Sedulur dapat membeli sabun mandi dengan beragam merk dan varian berkualitas dengan harga terbaik di Aplikasi Super. Cukup download dan install Aplikasi Super di smartphone Sedulur, maka Sedulur dapat bebas membeli sembako dan barang kebutuhan pokok lainnya hanya dangan di rumah saja. Yuk cari tahu informasi lengkapnya di sini!