desain railing tangga

Sedulur tentu pernah mengalami kebingungan menentukan desain railing tangga, terutama menentukan desain yang cocok dengan interior rumah agar memiliki kenyamanan saat dihuni. Selain dapat mempercantik interior rumah, railing tangga merupakan fitur keselamatan.

Setiap desain railing tangga dirancang untuk membuat setiap orang di dalam rumah tetap nyaman dan aman. Bukan hanya memastikan keamanannya, namun juga disesuaikan dengan desain dan gaya rumah yang dituju. Maka dari itu, akan disesuaikan dengan kondisi desain interior rumah itu sendiri.

Nah dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas rekomendasi desain railing tangga yang minimalis modern dijamin super keren dan dapat membuat Sedulur aman dan tetap nyaman di dalam rumah. Yuk, mari langsung kita simak daftar rekomendasinya di bawah ini!

BACA JUGA: Scandinavian Desain Rumah Minimalis yang Sedang Populer

-->

1. Railing tangga apung

desain railing tangga
Rumah Unik

Rekomendasi desain railing tangga yang pertama yaitu tangga apung cottage putih modern dengan railing tangga yang tampak sangat sederhana dan minimalis. Desain pagar tangga yang dibalut warna putih dan terlihat mengapung ini akan sangat cocok dipadukan dengan dinding putih.

Sedulur bisa melengkapi dan mempercantik dengan menambahkan lukisan dan kursi, untuk membuat area terlihat lebih nyaman lagi. Sebagaimana yang dapat Sedulur lihat dalam gambar di atas.

2. Pagar linier putih

Rumah Unik

Rekomendasi desain pagar tangga selanjutnya yaitu pagar tangga linier berwarna putih. Railing tangga yang tipis dan hampir menyatu dengan warna cerah pada ruangan. Sehingga bisa memperjelas perabotan dan dekorasi interior. Desain railing ini juga dapat digunakan sebagai pembatas antar tingkat di dalam rumah.

3. Railing tangga tali tambang

desain railing tangga

Bagi Sedulur yang menyukai dekorasi pantai, desain railling tangga ini sangat cocok untuk digunakan. Dengan menggunakan tali tambang, tampilan tangga menjadi lebih modern dan sangat enak dilihat. Sedulur bisa menggabungkan elemen tali dengan nada warna segar dan cerah sepert warna biru atau putih.

4. Railing tangga kayu

Rumah Unik

Bagi Sedulur yang ingin desain railing tangga kayu, desain di atas bisa jadi rekomendasi. Railing tangga di atas bisa membuat ruangan terkesan kontemporer dan menjadi lebih unik dan mewah. Sedulur juga bisa mewarnai railing cat yang disesuaikan dengan warna rumah.

5. Pagar logam dan kaca

desain railing tangga
Rumah Unik

Rekomendasi desain selanjutnya menggunakan perpaduan logam dan kaca. Merupakan pilihan pagar yang menarik karena logam dapat mempertegas area di sekitar tangga sementara kaca dapat membuat terlihat mewah, bersih dan cantik.

6. Railing pola geometris

Rumah Unik

Rekomendasi railing selanjutnya dengan pola geometris yang dapat menciptakan harmoni dan keseimbangan. Pola railing tangga ini dapat memberikan kesan nyaman, terutama jika Sedulur tambahkan tanaman atau lukisan yang dapat memberikan kesan visual yang menarik.

7. Railing putih pahatan

desain railing tangga
Rumah Unik

Rekomendasi pagar tangga yang bisa Sedulur pilih jika menginginkan kesan mewah, yaitu dengan menggunakan railing putih pahatan sebagaimana gambar di atas. Railing di atas dapat menambah kesan mewah dan nuasan organik ke dalam ruangan yang berwarna netral.

8. Pagar tangga bilah kayu

Rumah Unik

Rekomendasi desain railing tangga lain yang dapat memberikan kesan mewah yaitu dengan menggunakan pegangan tangan dan dinding bilah kayu dari lantai ke langit-langit yang memungkinkan udara dan cahaya melewatinya. Sehingga terkesan lebih mewah.

9. Railing tangga jaring tali

desain railing tangga
Rumah Unik

Rekomendasi selanjutnya yaitu railing tangga dengan jaring tali. Rekomendasi desain railing yang bertemakan laut dan pantai. Bagi Sedulur yang tertarik menggunakan desain ini, Sedulur wajib berkonsultasi terlebih dahulu agar bisa tahan lama dan sesuai dengan desain rumah.

10. Railing vintage dari kayu

Rumah Unik

Rekomendasi selanjutnya yaitu dengan desain railing vintage dari kayu, yang dapat memberikan kesan vintage dengan pagar kayu alam dengan garis-garis berukir seperti rumah era awal tahun 1990-an. Sedulur bisa menghias dinding dengan mural agar terkesan lebih vintage.

11. Pagar tangga kayu walnut

desain railing tangga
Rumah Unik

Rekomendasi selanjutnya yaitu pagar tangga kayu walnut dengan menggunakan fitur dinding. Sedulur bisa menggunakan tiang tembaga dari lantai ke langit-langit yang digunakan sebagai pegangan yang tidak terduga sehingga bisa lebih menjaga keamanan.

12. Tangga melengkung

Rumah Unik

Desain railing tangga selanjutnya yaitu desain tangga melengkung, dengan desain ini rumah dapat memperlihatkan visual yang menarik dengan lekukan yang indah. Railing ini sangat kokoh dan aman dan cocok untuk rumah dengan desain interior dengan gaya industrial.

13. Railing tangga kayu klasik

desain railing tangga
Rumah Unik

Desain tangga kayu klasik dengan dinding putih bersih mengimbangi lantai kayu gelap dan rel tangga. Untuk kesan tangga yang lebih mewah, Sedulur bisa melengkapinya dengan hiasan cermin emas dan pot bunga sehingga membuat area tangga lebih indah.

14. Railing tangga pola bunga

Rumah Unik

Bagi Sedulur yang terinspirasi dengan desain rumah gaya Italia, pagar besi dengan pola bungu bisa membuat rumah Sedulur lebih terlihat megah dan menawarkan keindahan yang dapat membuat nyaman. Sedulur bisa memadukan dengan warna hitam agar semakin elegan.

15. Railing tangga gaya Italia

desain railing tangga
Rumah Unik

Bagi Sedulur yang memiliki rumah mewah dengan ukuran yang besar, ditambah dengan lantai marmer dengan tangga melengkung yang elegan dapat membuat kesan rumah dua lantai yang mewah. Sedulur bisa melengkapinya dengan lampu gantung agar terkesan lebih mewah.

16. Railing tangga baja dan kayu

Rumah Unik

Rekomendasi selanjutnya yaitu railing tangga baja dan kayu yang bisa membuat rumah Sedulur semakin nyaman. Terutama bagi Sedulur yang mengusung rumah dengan konsep industrial, desain pagar tangga ini sangat cocok untuk Sedulur gunakan. Selain itu, sisa area bisa Sedulur manfaatkan sebagai area santai.

17. Pagar tangga industrial

desain railing tangga
Rumah Unik

Railing tangga industrial identik dengan penggunaan baja, kaju dan kaca. Kali ini desain menggunakan kawat besji yang dapat membuat tangga terkesan modern. Di area dinding, Sedulur bisa menambahkan foto atau lukisan yang dapat membuat rumah lebih indah.

18. Railing tebal hitam dan putih

Rumah Unik

Selanjutnya desain railing tebal dengan garis besi berwarna hitam dan papan putih yang dapat memberikan efek indah dan elegan. Blok warna yang terlihat berani dengan pintu biru dan dapat memberikan kesan netral meskipun kaya akan warna.

19. Railing tangga stylish

desain railing tangga
Rumah Unik

Railing tangga stylish dengan baja putih yang menjadi pilihan tepat untuk membuat interior rumah semakin elegan. Railing tangga geometris merupakan salah satu detail arsitektur yang mencolok di dalam rumah. Bisa membuat Sedulur semakin nyaman berada di dalam rumah.

20. Railing logam hitam

Rumah Unik

Railing atau foyer minimalis ini dapat memberikan kesan bersih, cerah, dan minimalis sehingga menjadi ciri khas rumah kontemporer yang minimalis. Railing ini merupakan logam dapat membantu ruangan tetap terasa luas karena menimbulkan kesan terbuka.

21. Railing kayu

desain railing tangga
Rumah Unik

 Rekomendasi selanjutnya yaitu railing kayu yang dipasang dengan riset baja tahan karat menciptakan tangga yang bersih, modern dan menarik. Rekomendasi railing kayu ini cocok untuk diterapkan di rumah tradisional atau minimalis. Interior Scandinavian dan Japanese cocok menggunakan railing kayu ini.

22. Railing motif lingkar

Rumah Unik

Rekomendasi selanjutnya yaitu railing besi dengan motif lingkar yang dapat memberikan kesan dramatis untuk seluruh interior rumah. Railing besi ini dirancang khusus, ditambah dengan dihiasi lampu yang menawa dan sofa bermotif agar semakin indah.

23. Railing kawat dengan tangga kayu

desain railing tangga
Rumah Unik

Railing kawat sangat cocok dipadukan dengan tangga kayu dan dudukan besi berwarna besi. Railing ini dapat menimbulkan tampilan tangga yang sederhana dan ramping. Railing ini cocok untuk digunakan bagi rumah dengan sentuhan industrial.

24. Railing besi rumah modern

Rumah Unik

Rekomendasi desain railing selanjutnya yaitu railing besi, yang dapat membuat dekorasi rumah dengan sudut dan garis yang bersih. Rumah dengan interior simpel dan minimalis sangat cocok dengan railing besi rumah modern ini.

25. Railing besi mewah

desain railing tangga
Rumah Unik

Rekomendasi railing tangga selanjutnya yaitu railing besi mewah. Railing ini cocok bagi Sedulur yang memiliki interior rumah mewah. Area sudut rumah bisa Sedulur hiasi dengan sofa mewah sehingga dapat memperkuat kesan rumah mewah.

26. Railing kawat kontemporer

Rumah Unik

Rekomendasi selanjutnya yaitu railing kawat kontemporer dengan pegangan dan tangga kayu yang dapat berpadu sehingga memberikan kesan yang elegan. Cocok untuk rekomendasi rumah Sedulur yang ingin terlihat mewah.

27. Railing besi apung

desain railing tangga
Rumah Unik

Railing besi apung dapat membuat rumah Sedulur terlihat lebih rapi dan elegan. Railing besi ini sangat aman dan dirancang untuk membuat nyaman. Sebagaimana yang dapat Sedulur lhat dalam gambar di atas, railing besi ini dapat diterapkan untuk rumah dengan interior industrial.

28. Pagar tangga besi hitam

Rumah Unik

Rekomendasi pagar tangga selanjutnya yatu tangga besi hitam yang dapat memberikan kesan dan sentuhan indsutrial yang terang dan lapang pada area yang cerah. Sehingga dapat membuat rumah Sedulur terlihat lebih luas.

29. Railing geometris dan estetik

desain railing tangga
Rumah Unik

Rekomendasi railing selanjutnya yaitu railing geomeetris yang dapat menimbulkan kesan estetik. Desain geometris menggabungkan serangkaian kotak yang membuat railing tangga tidak konvensional dengan penyimpanan buku built-in yang sangat indah.

30. Railing tangga kayu apung

Rumah Unik

Rekomendasi railing tangga apung lainnya yang bisa jadi rekomendasi Sedulur. Railing kayu apung ini menggunakan besi sebagai railing sekaligus dudukan. Sehingga dapat mempertahankan desain yang elegan tanpa menghilangkan fungsi dan keamanannya.

31. Railing tangga melengkung

desain railing tangga
Rumah Unik

Ide railing tangga selanjutnya yaitu tangga melengkung yang terinspirasi dengan railing kapal. Baja yang melengkung bersama tangga yang dipasang menambah dimensi halus yang selaras dengan bentuk tangga yang ramping. Dari anak angganya memungkinkan cahaya memantul sehingga membuat area tangga menjadi lebih terang.

32. Desain tangga ramping

Rumah Unik

Desain ini dapat Sedulur gunakan sebagai railing tangga yang modern minilmalis. Tangga ini hanyaa menggunakan dua tiang untuk menopang railing sehingga lebih elegan. Desan railing ini dapat memberikan interior rumah lebih modern dan tampak luas.

33. Railing tangga besi

desain railing tangga
Rumah Unik

Desain railing ini sangat cocok untuk rumah yang tampak elegan. Railing tangga custom ini dapat membuat rumah tampak cantik, ditambah dengan ornamen kayu yang digunakan sehingga semakin mewah dan elegan. Railing besi juga bisa dipasang secara acak sehingga tampak estetik.

34. Railing kayu megah

Rumah Unik

Rekomendasi selanjutnya yaitu railing kayu yang megah sehingga terlihat lebih formal. Dinding juga bisa digunakan dengan panel kayu yang menjulang tinggi sehingga dapat membuat rumah terlihat megah dan lebih rapi.

35. Desain railing kaca

Rumah 123

Rekomendasi selanjutnya yaitu desain railing kaca dengan pegangan besi dan pijakan tangga kayu. . Dengan dekorasi yang minimalis serta elemen pendukung yang tidak terlalu berlebihan, maka inspirasi yang satu ini dapat menjadi sebuah bagian yang cukup menarik serta fungsional. 

36. Railing tangga apung

Super

Selanjutnya desain tangga gantung dengan railing besi dan pijakan kayu. Tangga ini cocok bagi Sedulur yang memiliki area sempit untuk tangga. Desain tangga ini ditopang dengan menggunakan rangka besi yang kuat, maka jenis ini tidak memanfaatkan sedikitpun pondasi lantai. 

37. Railing tanggal spiral

Dekoruma

Rekomendasi selanjutnya yaitu railing untuk tangga spiral, sama seperti desain sebelumnya, desain ini sangat cocok bagi Sedulur yang memiliki area sempit untuk tangga. Jenis yang satu ini terkesan lebih fleksibel jika dibandingkan dengan beberapa jenis yang sebelumnya. Sehingga, penggunanya bisa menghemat ruangan karena tidak terlalu banyak memakan tempat. 

38. Railing dan ruang penyimpanan

Grid

Ada beberapa desain tangga yang dimanfaatkan untuk ruang penyimpanan. Sehingga ruang yang tersisa bisa lebih bermanfaat. Sedulur bisa menggunakan railing besi atau railing kawat sehingga tampilan tangga bisa lebih elegan.

39. Tangga semen tanpa railing

The Design Chaser

Dari gambar di atas, Sedulur bisa lihat bawha tangga menggunakan beton atau besi tanpa railing sama sekali. Namun karena bentuk tangga yang melingkar, untuk bagian tengah tangga hingga ke atas akan aman karena tertutupi oleh tembok. Secara tampilan pun tangga ini sangat elegan.

40. Design tangga cubisme

Pexels

Sedulur bisa menggunakan desain tangga ini untuk rumah dengan gaya kontemporer. Desain tangga melingkar dengan railing kayu yang digunakan. Sebenarnya Sedulur juga bisa mengganti railing dengan menggunakan besi, namun untuk budget yang lebih murah, Sedulur bisa menggunakan kayu sebagai penyangganya.

41. Desain tangga emmental

Dekoruma

Tangga emmental merupakan tangga dengan railing besi. Sehingga kesan rumah modern dan rumah elegan dapat terlihat lebih jelas dengan menggunakan desain tangga satu ini. Cocok bagi Sedulur yang ingin membuat rumah tampak cantik.

42. Railing tangga dengan dinding

Yahoo Berita

Jika desain railing sebelumnya menunjukan desain tangga terbuka, desain berikut ini merupakan tangga tertutup yang dihimpit oleh dinding. Sehingga dinding tersebut berfungsi sebagai railing. Tangga ini sangat aman, bahan sebaga tempat bermain anak-anak.

43. Railing tangga transparan

Rekomendasi selanjutnya yaitu railing tangga transparan dengan menggunakan kaca. Railing ini dapat membuat ruangan tampak luas, pilihan ini juga bisa menjadi solusi dalam memaksimalkan cahaya yang masuk di dalam ruangan. 

44. Desain tangga klasik kekinian

Ruang Arsitek

Konsep yang satu ini kenyataannya sudah banyak diminati terutama di kalangan anak muda karena selain tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk merenovasi keseluruhan hunian, juga memiliki bentuk yang estetik. Sebagaimana yang bisa Sedulur lihat dalam gambar di atas.

45. Desain tangga hand railing

Pinhome

Desain tangga satu ini memang sekilas cuma mempunyai satu garis permukaan kayu saja. Tak hanya itu, tipe yang satu ini juga mempunyai ukuran yang cukup ringkas dan kecil. Sehingga, penghuninya masih bisa memanfaatkan lahan sisanya untuk keperluan lainnya. 

46. Desain tangga lipat

Draftgorenh

Desain tangga lipat merupakan rekomendasi bagi Sedulur yang tidak memiliki banyak ruang, ini juga merupakan desain tangga tersempunyi. Untuk railing sendiri didesain mengikuti bentuk dari tangga itu sendiri.

47. Desain tangga split

Dekoruma

Model split bisa menjadi pilihan desain tangga luar rumah yang terkesan sederhana dan tetap tertata rapi. Selain itu, tipe yang satu ini sangat cocok untuk Sedulur yang menginginkan cahaya matahari alami yang bisa menyinari berbagai permukaan pada hunian.

48. Desain tangga minimalis dengan elemen gelap

Line Today

Desain tangga rumah sempit ini akan menonjolkan kesan yang hangat dan khas karena memiliki warna alami kayu. Kemudian, konsep minimalis yang satu ini juga memadukan pilihan warna tangga yang gelap dan didominasi dengan warna putih di dinding. 

49. Tangga desain zig-zag

Line Today

 Desain tangga rumah sempit ini menggunakan model bentuk huruf L yang terbuat dari kayu yang tebal serta berwarna seperti batangan coklat. Bentuk ini akan membuatnya tampak kokoh dan tangguh. Selain itu, model yang satu ini juga dianggap hemat ruangan. Sehingga, cocok untuk hunian yang sempit. 

50. Desain tangga rural

Courtina

Terakhir desain tangga apung atau desain tangga rural tanpa railing. Cocok untuk rumah mewah yang dapat memberikan kenyamanan ekstra. Sehingga cenderung menghasilkan desain rumah yang menarik.

Nah itulah rekomendasi desain railing tangga yang elegan dan super keren, bagi Sedulur yang bingung menentukan desain railing tangga, Sedulur bisa memilih desain yang cocok bagi Sedulur dari daftar desain di atas.