cafe di kintamani

Kintamani kini telah menjadi salah satu daerah di Bali yang menarik bagi para wisatawan. Tidak heran jika banyak yang berkunjung ke cafe di Kintamani, untuk bersantai sembari menikmati keindahan alamnya luar biasa yang disajikan.

Ya, Kintamani sendiri memang terkenal dengan beberapa objek wisata alam seperti Gunung Batur, Danau Batur, Gunung Abang, dan Gunung Agung. Namun sebelum alamnya yang kini sangat populer, dulunya Kintamani dikenal dengan kopinya yang berkualitas.

Sehingga dengan berkunjung ke cafe di Kintamani, para wisatawan bisa menikmati kopi asli Kintamani yang sudah mendunia sekaligus melihat pemandangan alam yang indah. Nah, bagi yang berencana berlibur ke Bali khususnya daerah Kintamani, pastikan untuk mengunjungi beberapa cafe berikut!

BACA JUGA: Chris Hemsworth Liburan ke Bali, Pakai Helm Saat Naik Motor!

1. La Vista Coffee & Roastery

Instagram La Vista Coffee

Sedulur mencari kafe Instagramable kintamani? Maka wajib berkunjung ke La Vista Coffee & Roastery. Bukan hanya sekedar nongkrong dan bersantai saja, di cafe ini juga menyajikan pengalaman berbeda dimana para pengunjung dapat menikmati sunrise serta pemandangan pegunungan secara bersamaan.

Bagi pecinta foto, tentu saja Sedulur akan dimanjakan dengan banyak sekali spot foto dengan latar belakang alam yang sangat menakjubkan. Tidak usah khawatir, karena berbagai spot foto tersebut tersedia secara gratis, tidak dipungut biaya sama sekali.

2. AKASA Kintamani Coffee

Bagi yang ingin menikmati sunrise sambil meminum segelas kopi ataupun teh hangat, maka kafe yang satu ini dapat menjadi opsi yang menarik. Dengan konsep bohemian, AKASA Kintamani Coffee ini mempunyai dua lantai, yang mana keduanya memiliki konsep yang berbeda.

Untuk bagian indoor, suasana modern dalam kafe ini begitu terasa sehingga sangat asyik untuk berfoto ria. Sementara untuk bagian outdoor-nya, Sedulur bisa menemukan kursi kayu yang menghadap secara langsung ke Gunung Batur, lengkap dengan hamparan awan ketika pagi hari.

Kaca-kaca pembatas yang diletakkan di bagian luar juga akan membuat para pengunjung merasa semakin nyaman ketika berfoto.

3. El Lago

Sedikit berbeda dengan kebanyakan cafe Bali hits lainnya, El Lago merupakan cafe yang terkenal dengan menu andalan berupa Japanese food. Tidak hanya dimanjakan dengan sajian ala Jepang seperti ramen, sushi, hingga rice bowl, selama nongkrong Sedulur akan dimanjakan dengan pemandangan Gunung Batur.

Di bagian dalam cafe, dipasang kaca-kaca besar yang akan membuat Sedulur bisa melihat pemandangan di sekitar dengan jelas tanpa perlu pergi ke luar. Menariknya lagi, terdapat kaca berbentuk lingkaran yang menjadi favorit orang untuk berfoto selfie.

Sementara di bagian luarnya, ada sebuah balkon lega lengkap dengan sofa empuk yang tentu saja sangat asyik untuk menikmati keindahan Gunung Batur dengan lebih jelas.

4. Montana Del Cafe

Letaknya yang ada di daerah pegunungan, membuat hawa sejuk pada kafe ini tidak perlu diragukan lagi. Daya pikat yang dimiliki oleh kafe ini berupa panorama gunung dan awan yang terlihat jelas, dijamin mampu membuat siapa saja langsung jatuh cinta adalah.

Walaupun tergolong sebagai tempat yang masih baru, tetapi cafe ini langsung meraih kepopulerannya di kalangan para wisatawan, selebgram, dan bahkan influencer yang sedang menikmati liburan di Pulau Dewata Bali.

Kemudian untuk menu yang dihadirkan sangat beragam. Mulai dari menu tradisional, Chinese, hingga Western bisa ditemukan di sini.

5. Okuta

Unik dan juga modern, mungkin itulah kesan yang akan terasa kuat ketika Sedulur berkunjung ke kafe yang bernama Okuta ini. Terlebih lagi penggunaan tiang bangunan berwarna coklat yang berbentuk asimetris, dijamin langsung menarik perhatian Sedulur ketika berkunjung ke sini untuk pertama kalinya.

Dengan menerapkan konsep semi outdoor, para pengunjung tetap bisa menikmati pemandangan alam Kintamani yang sangat indah tanpa perlu merasa kepanasan. Selain memanjakan mata, lidah para pengunjung juga akan mendapat pengalaman yang tak terlupakan.

Hal ini karena berbagai macam menu terbaik yang mereka hadirkan, mulai dari makanan ringan sampai dengan makanan berat.

6. Ritatkala Cafe

Buletin Indonesia

Terkenal dengan kecantikannya, cafe di Kintamani yang bernama Ritatkala Cafe ini seringkali menjadi buah bibir karena menghadirkan pemandangan yang memukau dari Gunung Batur, Danau Batur, dan Gunung Agung.

Pada saat Sedulur memasuki area kafe ini, maka bisa langsung memilih spot indoor maupun outdoor yang menghadirkan vibes berbeda. Bagi yang ingin healing sejenak sekaligus cuci mata, maka dapat memilih area outdoor dengan kursi kayu yang sangat nyaman untuk bersantai.

Sementara untuk bagian indoor, akan terasa lebih syahdu dan juga fancy. Namun entah itu di bagian outdoor maupun indoor, dijamin pemandangan keren berkat hamparan awan akan terlihat begitu jelas.

7. Kintamani Eco Bike Coffee

Kintamani Eco Bike Coffee menjadi cafe di Kintamani berikutnya yang perlu dikunjungi oleh para pecinta kopi. Kafe ini memang terlihat cukup sederhana, namun jangan kaget dengan sajian berupa segelas kopi asli Kintamani dengan cita rasa terbaik yang diolah sendiri.

Berbagai pengalaman baru pun juga akan Sedulur nikmati di tempat ini. Misalnya saja seperti melihat keindahan Gunung Batur, Gunung Abang, Gunung Agung, sekaligus dengan perkebunan kopi yang dibudidayakan oleh para petani lokal.

Sedulur juga dapat mengikuti tur kopi yang mana para pengunjung diperbolehkan untuk melihat proses pemanenan biji kopi, pengolahan biji kopi, hingga proses roaster secara langsung.

8. Paperhills

Didominasi dengan warna pastel, kafe yang satu ini menyediakan banyak sekali spot foto yang instagramable. Mulai dari sofa santai dengan tangga, kursi yang secara langsung menghadap ke arah gunung, hingga tangga hitam melingkar yang sangat cantik untuk spot berfoto.

Hal lain yang tidak kalah unik, yaitu kafe ini juga baru saja menambah spot duduk baru berupa sofa di atas kolam untuk bersantai. Tak kalah dengan area outdoor, pada bagian indoor pun juga menghadirkan kesan yang estetik karena desain interiornya.

9. Olympus Coffee Bali

Memiliki dua lantai dan luas, Olympus Coffee Bali mampu menampung banyak pengunjung sekaligus. Sehingga Sedulur tidak perlu khawatir akan kehabisan tempat ketika musim liburan riba. Beragam spot foto yang keren pun juga akan membuat para pengunjung merasa semakin betah.

Tidak lupa, indahnya pemandangan pegunungan juga tersaji dengan jelas melalui kafe yang satu ini. Kemudian untuk menu hidangan yang dihadirkan juga sangat beragam, mulai dari hidangan lokal, Western, hingga Thailand.

10. Tegukopi & Eatery

cafe di kintamani
Instagram Tegukopi

Rekomendasi cafe di Kintamani yang terakhir ada Tegukopi & Eatery. Cafe ini dibalut dengan warna hitam putih dengan sentuhan kayu yang terasa nyaman dan hangat. Sedulur bisa duduk bersantai sambil menikmati hidangan lezat ala Korea, Jepang, atau Western yang disediakan.

Untuk area outdoor, para pengunjung bisa cuci mata melihat kemegahan dari Gunung Agung, Gunung Batur, serta Gunung Abang. Pepohonan yang ada di sekitarnya pun juga mampu menambah hawa sejuk yang membuat mata dan pikiran terasa kembali segar bugar.

Mungkin hanya itu deretan cafe di Kintamani yang wajib untuk dikunjungi saat berlibur ke Pulau Dewata Bali. Selain menyantap hidangan yang nikmat dan secangkir kopi asli Kintamani, Sedulur juga akan dimanjakan dengan panorama alam yang megah dan menakjubkan.

Namun perlu untuk diketahui bahwa di wilayah ini hawa dan udaranya dingin. Jadi pastikan untuk membawa jaket sebelum berkunjung ke sini, ya!