Apa saja alat olahraga di warung yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan? Yuk, mari kita simak ulasannya.

Memiliki warung kelontong atau toko grosir merupakan sebuah modal untuk menjalankan bisnis yang bisa memberikan keuntungan. Walaupun menjalankan warung membutuhkan tenaga dan pikiran yang sangat banyak.

Tidak jarang dengan menjalankan warung, akan menyita banyak waktu dan pikiran kita sehingga banyak hal lain tidak terpikirkan dengan baik. Contohnya kesehatan tubuh kita, karena kesibukan mengurus warung, kita menjadi sulit berolahraga untuk menjaga kesehatan.

Namun, jangan khawatir. Siapa bilang menjaga warung tidak bisa sambil berolahraga? Terdapat beberapa benda-benda barang dagangan yang bisa dijadikan alat olahraga di warung. Apa saja alat olahraga di warung yang dimaksud? Yuk mari kita simak ulasannya.

Baca Juga: Daftar Kuliner Khas 17 Agustus yang Selalu Memeriahkan Hari Kemerdekaan

Daftar Alat Olahraga di Warung yang Bisa Kita Gunakan

1. Beras

Alat olahraga di warung yang pertama adalah beras. Ketika beras masuk ke warung kita akan, beras selalu datang dalam jumah besar dari supplier. Biasanya beras data dalam bentuk karung. Karung beras ini bisa kita jadikan alat untuk berolahraga.

Karung beras biasanya memiliki berat hingga puluhan kilo. Tidak usah khawatir tubuh dan kesehatan kita akan terancam karena jarang berolahraga akibat mengurus warung. Karung beras bisa kita jadikan alat olahraga di warung.

Dengan mengangkat karung beras, menyusun dan memindahkannya, kita telah mengeluarkan kalori dalam tubuh yang banyak dan juga bisa dikategorikan sedang berolahraga. Dijamin kita akan mengeluarkan keringat dan tubuh pun bisa sampai kelelahan.

2. Peti Telur

Jika beras saja bisa dijadikan alat olahraga, demikian juga dengan peti telur. Peti telur bisa kita manfaatkan sebagai alat olahraga saat kita menjaga warung. Peti telur memiliki berat yang lebih dibandingkan dengan karung beras, oleh karena itu cocok dijadikan alat olahraga.

Biasanya peti telur terbuat dari kayu, yang membukus telur-telur. Berat dua kali lipat, dengan mengangkut peti telur kita bisa berolahraga sambil jaga warung dan juga otot-otot tubuh kita akan terlatih seperti binaragawan.

Pasalnya, berat peti telur hampir sama dengan berat alat-alat gym dan angkat beban. Jangan heran jika kemudian otot Sedulur malah semakin jadi ketika menjadikan peti telur sebagai alat olahraga di warung.

Baca Juga: Tips Menjaga Kesehatan Selama Pandemi

3. Dus Minuman

Warung pasti menjual berbagai macam minuman, baik dalam bentuk botol atau gelas. Biasanya minuman-minuman tersebut datang dengan dibalut oleh dus. Satu dus minuman bisa mencapai berat hingga 10 kg.

Dengan berat dus minuman tersebut, kita bisa menjadikan dus minuman sebagai alat olahraga di warung yang cocok untuk kita lakukan demi menjaga kebugaran tubuh. Pasalnya, menjaga warung memang hal yang sangat menyita waktu.

Kita bahkan sedikit sekali diberi kesempatan untuk beristirahat. Nah, benda-benda di sekitar warung yang bisa dijadikan alat olahraga bisa kita manfaatkan dengan baik dan maksimal agar dapat terus menjaga kesehatan.

4. Galon Minum

Setelah dus minuman, selanjutnya alat olahraga yang ada di sekitar warung adalah galon minuman. Berat galon minuman sangat ideal untuk dijadikan alat olahraga di warung. Saat ini masyarakat banyak mengkonsumsi minuman melalui galon karena lebih efektif.

Ada baiknya kita juga menyediakan galon minuman untuk dapat melayani masyarakat, karena permintaan dan kebutuhan masyarakat terhadap galon minuman sangat tinggi. Selain itu, dengan mengangkat galon minuman, kita juga bisa menguras kalori dalam tubuh kita.

Banyak cara untuk berolahraga walaupun kita sibuk mengurus pekerjaan dan bisnis. Olahraga harus tetap dilakukan agar tubuh tetap sehat dan daya tahan tubuh tetap maksimal. Terutama di tengah masa pandemi virus corona yang mewajibkan imunitas tubuh kita selalu prima.

5. Tepung Terigu

Alat olahraga terakhir yang bisa kita gunakan di warung adalah tepung terigu. Apakah Sedulur pernah melihat orang-orang yang mengangkat tepung terigu di warung atau toko grosir? Coba perhatikan tubuh mereka, Sedulur dijamin akan kaget.

Karena mereka memiliki tubuh yang ideal dan terlihat sangat bugar. Hal tersebut dikarenakan mereka mengangkut terigu bahkan barang-barang sembako lainnya setiap hari yang juga ikut melatih otot-otot tubuh mereka agar semakin ideal.

Tidak ubahnya seperti para binaragawan yang melatih tubuhnya setiap hari dengan alat-alat berat. Maka dari itu para pegawai warung atau pemilik warung yang tekun mengangkat barang-barang sembako biasanya memiliki berat dan bentuk tubuh yang ideal.

Ada banyak cara untuk tetap menjaga tubuh sehat dan bugar, terutama jika kita memiliki warung atau toko kelontong. Banyak kesempatan untuk membuat tubuh kita bugar, banyak alat olahraga di warung yang bisa kita gunakan.

Termasuk juga banyak alasan agar kita tidak berolahraga. Tekad dan niat yang kuat dibutuhkan untuk berolahraga dan menjaga kesehatan tubuh. Dengan memanfaatkan bahan dan barang di warung, kita bisa tetap berolahraga sambil menjalankan bisnis.

Selain itu, ada kesempatan menarik bagi Sedulur yang menginginkan warung Sedulur berkembang. Yaitu dengan bergabung ke Mitra Super Center yang dimiliki oleh Aplikasi Super. Daftarkan warung Sedulur karena banyak kesempatan dan pembinaan yang akan Sedulur dapatkan.

Sedulur akan mendapatkan pelatihan bisnis, diberikan kasir digital untuk meningkatkan pelayanan, dan juga diberikan promosi gratis di media massa untuk membuat warung Sedulur dikenal lebih luas lagi. Manfaat kesempatan emas yang disediakan oleh Aplikasi Super sekarang juga.

Klik di sini untuk mengunjungi laman Aplikasi Super dan mempelajari cara daftar Aplikasi Super. Jangan lupa download Aplikasi Super sekarang juga, dan manfaatkan kesempatan dan keuntungan yang diberikan oleh Aplikasi Super.