Aplikasi Super Agen Penyalur Sembako

Inspirasi ide desain banner untuk toko kelontong ini bisa Sedulur Super tiru. Poin kelima paling penting!

Bisnis toko kelontong merupakan salah satu bisnis yang tidak pernah sepi peminat. Seperti yang Sedulur Super tahu, toko kelontong menjual berbagai jenis kebutuhan pokok sembako super, kebutuhan rumah tangga, dan lainnya, yang mana selalu dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia setiap harinya.

Persaingan bisnis toko kelontong semakin hari semakin meningkat. Kini banyak pebisnis yang merintis membuka toko kelontong. Untuk itulah, sebagai pebisnis toko kelontong, Sedulur Super perlu memperkuat branding dan strategi pemasaran untuk toko kelontong. Salah satunya melalui banner. Biasanya, banner  yang harus sedulur super ini dipasang pada bagian depan toko kelontong. Meski terkesan sederhana, tetapi tidak boleh dianggap remeh karena banner merupakan salah satu branding agar toko kelontong milik Sedulur mudah dikenal oleh masyarakat.

-->

Berbicara soal banner, Aplikasi Super telah mengumpulkan beberapa ide desain banner yang bisa Sedulur Super tiru, lho! Kira-kira apa saja banner tersebut? Simak ulasan di bawah ini sampai habis ya, Sedulur Super!

1. Ide Desain Banner Berpola atau Pattern

sembako super
photo by freepik

Ide desain banner untuk toko kelontong yang pertama yaitu pattern banner atau banner berpola. Nah, ide desain banner ini sangat cocok bagi Sedulur yang memang toko kelontongnya sembako super ingin terlihat sederhana namun rapi. Dengan banner ini, Sedulur Super tidak perlu banyak usaha untuk menghiasnya sedemikian rupa. Sedulur Super hanya cukup menambahkan tulisan toko kelontong pada banner tersebut.

2. Ide Desain Banner Batik

aplikasi super
photo by laxmitaylors.com

Ide desain banner untuk toko kelontong yang kedua yaitu banner batik. Untuk Sedulur Super yang menyukai batik dan cinta akan Tanah Air, bisa banget menggunakan gambar batik sebagai banner toko kelontong milik Sedulur, lho. Selain sebagai bukti cinta Sedulur akan Tanah Air, menggunakan banner Batik lebih enak dipandang oleh banyak orang. Sedulur Super bisa menggunakan motif batik yang sesuai ciri atau khas dari daerah Sedulur. Namun, jika tidak ingin menggunakan motif batik dari daerah sendiri, Sedulur bisa mengambil motif batik dari daerah lain. Bagaimana Sedulur? Tertarik memilih batik sebagai banner toko kelontong?

3. Ide Desain Banner Floral

aplikasi super sembako surabaya
photo by freepik

Ide desain banner untuk toko kelontong yang ketiga yaitu floral banner. Nah, untuk Sedulur Super menyukai desain bernuansa floral atau bunga, bisa menggunakan desain banner ini untuk dipasang di toko kelontong. Banner floral ini sangat cocok digunakan pada banner toko kelontong, karena memberi kesan positif dan terlihat lebih fresh dan bisa jadi menambah semangat pelanggan untuk berbelanja di toko kelontong milik Sedulur Super. Sedulur bisa memilih berbagai gambar bunga yang indah seperti mawar, sedap malam, lily, dan lainnya.

4. Ide Desain Banner Nature

sembako super
photo by freepik

Ide desain banner untuk toko kelontong yang keempat yaitu nature banner. Selain floral banner, nature banner juga sangat cocok bagi Sedulur Super yang suka akan nuansa hijau. Konon katanya, warna hijau bisa memberi manfaat untuk mengurangi stress dan membuat nyaman pandangan seseorang yang melihatnya lho, Sedulur Super. Siapa tahu, ketika pelanggan datang ke toko kelontong dan melihat banner ini, pelanggan Sedulur jadi nyaman belanja di toko kelontong milik Sedulur Super.

Baca Juga: 5 Jenis Banner Ini Punya Fungsi Beragam

5. Ide Desain Banner Logo

logo aplikasi super
photo by Aplikasi Super

Ide desain banner untuk toko kelontong yang kelima yaitu logo banner. Nah, kalau ini wajib jadi salah satu pilihan Sedulur! Seperti yang Sedulur Super ketahui, logo merupakan salah satu media branding atau brand awareness. Sedulur Super pasti ingin toko kelontongnya dikenal oleh masyarakat luas, bukan? Nah, ide desain banner logo ini bisa jadi pilihan. Saatnya mengenalkan toko kelontong Sedulur melalui logo banner ini. Namun sebelum itu, yang perlu dilakukan adalah membuat logo yang pas untuk toko kelontong Sedulur Super. Mintalah seorang desain grafis untuk membuat logo, jika dirasa Sedulur tidak ahli dalam membuat logo. Percayalah, logo yang Sedulur buat akan dikenal oleh berbagai lapisan masyarakat!

6. Ide Desain Banner DIY

agen sembako super
photo by thehappyhousie.porch.com

Ide desain banner untuk toko kelontong yang keenam yaitu DIY banner. Untuk Sedulur Super yang memiliki kreatifitas tanpa batas dan banyak waktu luang, Sedulur bisa mencoba membuat banner sendiri untuk dipasangkan pada toko kelontong milik Sedulur. Sedulur hanya tinggal membeli perlengkapan seperti kertas karton, gunting dan pernak-pernik lainnya sebagai hiasan. Contoh DIY banner pun bisa Sedulur temukan di internet. Membuat banner tidak harus keluar banyak uang, bukan?

7. Ide Desain Banner Vintage

aplikasi super sembako surabaya
photo by clipartmax.com

Ide desain banner untuk toko kelontong yang ketujuh yaitu vintage banner. Untuk Sedulur Super yang menyukai nuansa kuno yang bernilai artistik, vintage banner ini bisa jadi pilihan Sedulur Super untuk dipasang pada toko kelontong. Nuansa vintage juga sangat diminati oleh sebagian besar masyarakat Indonesia lho, Sedulur Super. Mereka seakan bernostalgia. Jadi, jangan lewatkan ide desain banner ini dari daftar Sedulur Super, ya!

8. Ide Desain Banner Vector

super agen penyalur sembako, aplikasi super
photo by colourbox.com

Ide desain banner untuk toko kelontong yang kedelapan yaitu vector banner. Sedulur Super yang menyukai gambar-gambar lucu, ide desain vector banner ini bisa jadi pilihan. Sedulur bisa menggunakan gambar vector bertema sembako, seperti gambar vector beras, minyak goreng, kecap, dan barang sembako lainnya. Ada berbagai macam gambar vector yang bisa Sedulur Super temui di internet.

Nah, itulah ulasan delapan ide desain banner untuk toko kelontong yang bisa Sedulur Super coba. Semoga artikel ini bisa menginspirasi Sedulur Super, ya! Jangan lupa juga download Aplikasi Super untuk kulak sembako jadi mudah dan dapat harga murah. Dijamin Sedulur bakal ketagihan deh belanja di superapp.id!