Mitra Super Center

Sedulur Super bingung bagaimana cara memilih banner yang pas untuk toko kelontong agar terlihat apik dan menarik? Coba baca ulasannya sampai habis!

Apakah saat ini Sedulur Super sedang ingin membuka bisnis warung atau toko kelontong? Atau memang sudah punya toko kelontong? Jika sudah punya, apakah Sedulur sudah menentukan banner mana yang cocok untuk toko kelontong Sedulur? Wah, banyak sekali pertanyaan yang Super ajukan. Seperti yang Sedulur Super ketahui, bahwa bisnis toko kelontong merupakan bisnis yang paling diminati oleh para pebisnis, karena toko kelontong menjual berbagai macam kebutuhan pokok, yang mana selalu dibutuhkan oleh banyak orang, termasuk masyarakat Indonesia. Nah, karena toko kelontong banyak diminati, tentu tidak sedikit pula pemilik toko kelontong yang kini mulai bersaing agar toko kelontongnya lebih dikenal oleh banyak orang. Salah satunya dengan memasang banner di depan toko kelontongnya. Banner digunakan oleh pemilik toko kelontong untuk menarik pelanggan. Dalam hal ini, banner merupakan bentuk promosi yang mereka lakukan.

Berbicara tentang banner, ada lima jenis banner yang harus Sedulur ketahui sebelum membelinya untuk dipasang di toko kelontong. Dilansir dari graprint.com, Keempat jenis banner ini juga memiliki fungsi yang beragam lho. Kira-kira apa saja ya lima jenis banner tersebut? Yuk Sedulur Super, simak sampai habis!

-->

1. X Banner

X banner super
photo by citramandiri.id

Sesuai dengan namanya, X Banner memiliki bentuk tiang penyangga X yang fungsinya untuk menopang banner secara portrait. Nah umumnya, tiang banner X terbuat dari bahan aluminium ringan berbentuk pipa yang dirangkai, jadi banner ini bisa lebih mudah dilipat lho, Sedulur Super.

Selain itu bahan aluminium ini sangat ringan sehingga cukup efektif untuk dibawa kemana mana. Jenis X Banner bisa digunakan dimana saja, entah itu di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Fungsi penggunaan banner jenis ini sangat cocok untuk Sedulur Super pasang di depan toko kelontong milik Sedulur. Keunggulan dari X Banner ini yaitu sangat ekonomis karena banner ini bisa digunakan secara berulang ulang, sehingga tidak perlu mencetak ulang ketika Sedulur akan menggunakannya kembali keesokan harinya.

2. Mini X Banner

mini x banner super
photo by tokopedia.com

Sama halnya seperti X Banner, Mini X Banner ini memiliki tiang penyangga aluminium yang berbentuk X. Hanya saja untuk banner jenis ini memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan X Banner. Beda banner, tentu beda fungsi. Mini X banner ini leboh cocok Sedulur pasang di atas meja atau papan informasi. Mini X Banner ini biasa digunakan sebagai informasi jadwal buka atau tutupnya toko kelontong, jenis barang yang disediakan, atau hal lain yang berkaitan dengan toko kelontong Sedulur Super. Penggunaan mini X Banner ini juga lebih nyaman dan ramah lingkungan, dibandingkan dengan penggunaan kertas yang cepat rusak.

3. Y Banner

Y banner super
photo by blogspot.com

Jenis banner yang ini sebenarnya hampir sama dengan jenis X Banner. Yang membedakan adalah bentuk tiang penyangganya, yakni berbentuk seperti huruf Y tegak. Fungsi dari Y Banner ini sama seperti X Banner, akan tetapi, Y banner ini lebih cocok digunakan di dalam ruangan untuk menghindari kemungkinan terkena angin yang cukup kencang karena banner jenis ini mudah jatuh jika terkena tekanan.

Dalam penggunaan Y Banner, sebaiknya diberi alas tambahan di bagian bawah tiangnya. Hal ini bertujuan agar tiang banner dapat menopang lebih kuat. Dari segi kepraktisan, Y Banner cukup praktis karena dapat digunakan berkali kali dan juga bisa dibawa kemana mana dengan mudah.

4. Roll Banner

roll banner
photo by mangroveprinting.com

Sesuai dengan namanya Roll Banner atau Roll Up Banner ini disusun pada papan banner dengan tiang tegak dan roller atau penggulungnya. Nah, dengan begitu, ketika akan memasang banner Sedulur tinggal menarik ke bawah sehingga banner tergelar pada papan. Sama seperti jenis banner yang lain, tiang yang digunakan pada Roll Banner ini terbuat dari aluminium ringan, begitu pun penggulungnya. Banner jenis ini pun sangat ringan dan mudah untuk dibawa kemana saja. Untuk penggunaan Roll Banner sendiri, Sedulur Super bisa menggunakannya di dalam maupun di luar ruangan. Namun, akan lebih baik jika Sedulur menempatkannya pada medan yang rata.

5. Banner Tanpa Tiang

photo by superapp.id
photo by superapp.id

Jenis banner ini tidak memerlukan tiang dalam bentuk apapun. Hanya perlu dicetak dengan 4 lubang di masing masing sudut yang selanjutnya digunakan untuk mengikat dengan sebuah tali atau kawat. Biasanya jenis banner ini dipasang di tempat dengan ketinggian yang cukup, sehingga tidak dapat dipasang menggunakan papan lipat dari aluminium. Nah, banner ini lebih cocok dipasang pada bagian depan teras, digantung pada bagian atap toko kelontong milik Sedulur Super dengan berbentuk landscape.

Nah itulah kelima jenis banner yang harus Sedulu Super ketahui. Berbicara soal banner, Sedulur tidak perlu pusing membeli dan memasang banner. Bergabung jadi Mitra Super Center aja! Dengan bergabung jadi Mitra Super Center, Sedulur Super akan mendapatkan berbagai keuntungan. Salah satunya adalah mendapatkan banner secara gratis!

Cara bergabung jadi Mitra Super Center juga sangat mudah! Sedulur Super cukup download Aplikasi Super melalui Playstore atau bisa klik di sini. Mari bergabung bersama Mitra Super Center, dan nikmati berbagai kemudahan yang Aplikasi Super tawarkan!